• No products in the cart.
Welcome
Advertising is the way great brands get to be great brands.
We Are Awesome Folow Us

NEW: Kahf Sunscreen Stick & Sunscreen Moisturizer

NEW: Kahf Sunscreen Stick & Sunscreen Moisturizer

  • No products in the cart.

Blog

Kondisi jalan saat mudik yang penuh dengan mobil

Dengan Lebaran yang semakin dekat, lo pasti udah punya rencana buat mudik ke kampung halaman, kan? Nah, sebelum berangkat, lo bisa rencanakan dengan bijak terlebih dulu perjalanan lo dengan mengikuti beberapa tips mudik agar perjalan bisa lancar dan aman. 

Perlu lo ketahui, tahun ini, diprediksi jumlah pemudik akan naik 56% dibandingkan tahun lalu.[1] Artinya, mudik tahun ini bakal lebih ramai dan otomatis lo bakal butuh persiapan yang lebih matang. Nah, ini nih sejumlah tips mudik lebaran 2024 yang bisa bantu lo mudik dengan nyaman dan aman:

Tips Sebelum Berangkat Mudik

Seorang pria sedang mengecek keadaan mesin mobilnya sebelum mudik

Gak cuma packing baju sama oleh-oleh buat keluarga di kampung, ada lebih banyak hal yang perlu lo lakukan sebelum mudik, di antaranya:

1. Inspeksi  Kondisi Kendaraan 

Persiapan mudik naik mobil atau motor yang gak boleh lo skip adalah memeriksa kondisi kendaraan lo. Meskipun, kendaraan lo ini sudah sering lo pakai dan terlihat aman-aman aja. 

Soalnya, selama mudik terutama untuk perjalanan jauh, kendaraan pribadi lo bakal bekerja lebih keras dari biasanya. Belum lagi kondisi jalanan yang sering macet. 

Nah, untuk hasil pengecekan yang lebih detail,  lo bisa bawa kendaraan lo ke bengkel tepercaya untuk agar diperiksa dengan lebih seksama. Gak cuma rem atau olinya, tapi juga mesin kendaraan secara keseluruhan. 

2. Cek Kelengkapan Surat-Surat

Tips aman sebelum mudik lainya adalah memastikan bahwa SIM dan STNK gak ada yang ketinggalan. Jangan sampai niat hati ingin bersenang-senang di kampung halaman malah terhambat karena kena tilang di jalan. 

Periksa kembali masa berlaku SIM dan STNK lo sebelum berangkat. Untuk kemudahan, simpan dokumen-dokumen ini di tempat yang mudah dijangkau agar mudah dicari saat dibutuhkan.

3. Kumpulkan Energi yang Cukup Sebelum Mudik

Mudik merupakan perjalanan yang panjang yang sangat melelahkan, baik secara fisik maupun mental. Persiapan fisik yang matang sangatlah penting untuk memastikan kelancaran dan keamanan mudik lo. Nah, salah satu aspek penting dalam persiapan fisik adalah memastikan tubuh memiliki energi yang cukup.

Makanlah makanan yang bergizi seimbang dan istirahat dengan cukup. Pada orang dewasa, waktu tidur yang baik adalah sekitar tujuh jam untuk kondisi tubuh yang optimal.[2]

4. Siapkan Bekal dan Obat-Obat

Belajar dari insiden macet beberapa tahun lalu, penting buat lo untuk menyiapkan bekal makanan dan minuman serta obat-obatan untuk di jalan. Ketidakpastian di jalan raya seperti macet yang panjang bisa buat lo tertahan berjam-jam tanpa akses mudah ke makanan, minuman, dan obat-obatan.

Tips Mudik Lebaran Selama Perjalanan

Seorang pria sedang menyetir mobil

Agar bisa sampai di kampung halaman dengan aman, ini sejumlah hal yang bisa lo lakukan selama berada di jalan:

1. Waktu Berangkat

Dari hasil investigasi Kementerian Perhubungan, puncak mudik tahun 2024 ini akan terjadi pada H-2 Lebaran.[3] Untuk menghindari kemacetan parah, lo bisa pilih aja tanggal berangkat lainnya. 

Selain itu, pilih juga jam berangkat yang lebih luang. Hindari keberangkatan di jam 07.00 – 10.00, karena banyak pemudik yang berangkat di waktu tersebut. 

2. Jangan Memaksakan Diri

Mudik cukup menguras tenaga, bahkan untuk mereka yang naik angkutan umum apalagi kalo lo nyetir sendiri ke kampung halaman. Nah, agar gak membahayakan orang lain, lo bisa beristirahat terlebih dahulu di pos-pos yang biasanya sudah disediakan oleh pemerintah atau swasta ketika lelah.

Hindari memaksakan diri untuk terus berada di belakang kemudi ketika lelah. Jika ada rekan perjalanan, bergantianlah dalam mengemudi.

3. Patuhi Peraturan Lalu Lintas

Situasi lalu lintas yang padat sering kali membuat sebagian orang kehilangan kesabaran. Dampaknya, banyak yang melanggar aturan lalu lintas, seperti menaiki trotoar atau bahkan melawan arus. 

Untuk mencegah terjadinya kecelakaan, yang merugikan diri lo sendiri, sebaiknya hindari perilaku ini dan tetap patuhi peraturan yang ada. Patuhi rambu-rambu dan batas kecepatan yang berlaku. 

Nah, selain beberapa hal di atas, satu hal yang juga bisa bantu momen mudik lo jadi lebih nyaman adalah Kahf Skin Energizing and Brightening Face Wash. Face wash ini gak hanya punya kemampuan untuk membersihkan wajah hingga ke pori-pori secara mendalam, tetapi juga bisa buat wajah lo bebas dari minyak hingga 12 jam.

Tenang, face wash ini gak bakal buat muka lo jadi kering karena formulasinya yang mild di kulit. 

Punya kandungan Ekstrak Moroccan Mint dan Mediterranean Grapefruit, face wash ini juga bakal buat wajah lo akan terlihat lebih berenergi dan terbebas dari tampilan kusam.

Dengan wajah yang bersih dan juga segar karena Kahf Skin Energizing and Brightening Face Wash, momen mudik lo akan terasa lebih menyenangkan dan berenergi!Itulah beberapa pilihan tips mudik yang bisa lo ikuti. Semoga dengan beberapa tips mudik aman yang telah disampaikan, perjalanan mudik lo akan menjadi lebih nyaman, lancar, dan penuh dengan keceriaan. Selamat menikmati momen berharga di kampung halaman!

Comments ( 0 )

Write a Comment

LEAVE A COMMENT

X