• No products in the cart.
Welcome
Advertising is the way great brands get to be great brands.
We Are Awesome Folow Us

NEW: Kahf Sunscreen Stick & Sunscreen Moisturizer

NEW: Kahf Sunscreen Stick & Sunscreen Moisturizer

  • No products in the cart.

Blog

Seorang pria sedang bekerja dengan produktif di kantor.

Usai menghabiskan libur lebaran berkumpul dengan keluarga sambil santai bahkan liburan bareng, kembali ke aktivitas semula memang bukan hal yang mudah. Rasa malas pasti lo rasakan. Nah, mengatasi hal ini, berikut tips produktif yang bisa bantu lo semangat lagi menjalani hari setelah libur lebaran: 

1. Buat Jadwal Hidup Produktif atau To Do List

Tulisan list hal-hal yang harus dilakukan dalam sebuah buku

Cara agar produktif setiap hari setelah liburan usai adalah dengan membuat to do list hal-hal yang perlu lo selesaikan atau tanggung jawab yang lo miliki. Setelah membuat daftar, lo bisa mulai menyelesaikan hal pertama yang ada dalam daftar.

Menurut penelitian, lo akan lebih terdorong untuk mengerjakan tugas-tugas yang ada ketika lo udah berhasil mengerjakan tugas pertama dari daftar yang lo buat.[1]

2. Istirahat yang Cukup Sebelum  Bekerja

Seorang pria sedang tertidur pulas.

Selama liburan pasti banyak aktivitas yang lo lakukan dan hal ini menguras tenaga. Guna mendapatkan kembali tenaga dan mood yang maksimal untuk kembali bekerja, tips agar lebih produktif lainnya yang bisa lo ambil adalah meluangkan satu hari untuk beristirahat. 

Ini tentu saja termasuk jam tidur yang cukup di malam hari dan jangan bergadang. Untuk orang dewasa durasi jam tidur yang direkomendasikan adalah sekitar 7 jam. 

Perlu lo ketahui, kurangnya waktu tidur, terutama di kalangan anak muda bisa berdampak pada munculnya suasana hati yang negatif.[2] Nah, hal ini nih yang bisa buat lo makin malas beraktivitas setelah liburan. 

3. Mendengarkan Musik

Seorang pria sedang mendengar musik sambil bekerja.

Musik memiliki kekuatan untuk mengendalikan emosi dan meningkatkan mood.[3] Saat lo merasa kurang bersemangat, mendengarkan musik favorit bisa bantu lo meningkatkan suasana hati. Nah, dengan suasana hati yang baik, lo bakal punya motivasi yang lebih baik juga untuk menyelesaikan tugas.

Gak hanya itu, musik juga bisa menolong lo untuk meningkatkan konsentrasi dan juga fokus selama bekerja. Musik instrumental yang tenang membantu lo memusatkan perhatian dan menyelesaikan pekerjaan dengan lebih efektif.

4. Ambil Istirahat Pendek di Tengah-Tengah Pekerjaan

Seorang pria sedang beristirahat dari pekerjaan.

Bekerja dalam waktu yang panjang, apalagi setelah liburan, bisa buat lo merasa stres karena tubuh juga pikiran lo masih belum terbiasa dengan rutinitas lama lo ini. 

Nah, supaya gak terlalu stres dan pekerjaan gak terhambat, penting untuk lo untuk mengambil jeda. Gak perlu lama-lama, cukup jeda singkat sekitar 5 menit. 

Lo bisa jalan-jalan untuk nge-refresh ulang badan yang udah kelamaan duduk. Selain itu, lo juga bisa melakukan peregangan tubuh.

5. Siapkan Lingkungan Kerja yang Nyaman

Seorang pria sedang bekerja di ruangan ruang kerja yang nyaman dan meja yang bersih.

Terkhusus buat lo yang bekerja dari rumah, tips agar produktif yang bisa lo coba adalah menyiapkan ruangan kerja atau lingkungan kerja yang nyaman. Salah satu cara simpelnya adalah menjaga kebersihan meja atau ruangan kerja secara keseluruhan.  

Dalam perspektif psikologis, meja yang teratur dan ruangan yang rapi memberikan sensasi kontrol dan keteraturan, yang buat lo merasa lebih nyaman saat bekerja. Sebaliknya, meja yang berantakan bakal buat otak lo susah konsentrasi dan menerima informasi.[4]

6. Awali Hari dengan Memanjakan Diri Lo

Seorang pria mengawali hari dengan makan mie.

Supaya lo semakin semangat dalam menjalani hari dan produktif mengerjakan pekerjaan, lo bisa mengawali pagi lo dengan memanjakan diri.  Hal ini bisa lo lakukan dengan makan sarapan yang jadi makanan favorit lo atau minum kopi kesukaan di Coffee Shop favorit lo sebelum kerja. 

7. Rencanakan Hal yang Menarik Setelah Bekerja

Seorang pria sedang menggunakan masker wajah.

Tips lebih produktif selanjutnya adalah merencanakan hal yang menyenangkan setelah bekerja. 

Setelah menghabiskan banyak waktu untuk bersenang-senang akan sulit memang untuk kembali ke rutinitas kerja. Untuk mengakali hal ini, lo bisa buat rencana yang menarik setelah bekerja di hari pertama. 

Lo bisa merencanakan agenda nongkrong bareng sama temen-temen lo. Pilihan lainnya, lo juga bisa  meluangkan waktu untuk rileks dan self care merawat diri di rumah. 

Belum banyak yang tahu, tapi rutinitas merawat kulit di rumah adalah tindakan terapeutik yang bisa bantu lo menghilangkan stres. Nah, stres yang menumpuk sehabis kerja ini nih yang biasanya buat lo gak semangat buat kerja di keesokan harinya. 

Rawat Wajah dengan Kahf Triple Action Oil And Comedo Defense Face Wash

Buat lo yang tertarik dengan rutinitas merawat diri di rumah, lo bisa manfaatin aja Kahf Triple Action Oil And Comedo Defense Face Wash

Hadir untuk membuat tampilan muka lo makin fresh, produk ini punya tiga manfaat sekaligus nih. Produk ini bisa lo gunakan sebagai face wash, masker wajah, dan juga exfoliator

  • Face Wash

Dengan mild formulation dan pH Balance, face wash ini aman lo pakai dua kali sehari untuk mengangkat kotoran setelah beraktivitas seharian. 

  • Masker 

Untuk masker wajah, lo bisa gunakan produk ini dua kali seminggu selama tiga menit. Dengan kandungan UltraAbsorb Charcoal dan HydroBalance, produk ini bisa bantu lo menyerap minyak berlebihan di muka tanpa buat wajah lo kering. 

  • Eksfoliator

Untuk eksfoliasi, lo bisa gunakan produk ini satu kali seminggu selama lima menit. Mengandung AHA, BHA, dan PHA, produk ini yang bisa angkat kulit mati lo, sehingga tampilan muka lebih cerah. Dengan rutinitas perawatan kulit bersama Kahf dan tips produktif pasca liburan ini, lo bakal bisa kembali semangat dan siap menghadapi hari-hari kerja dengan penuh energi.

Comments ( 0 )

Write a Comment

LEAVE A COMMENT

X