• No products in the cart.
Welcome
Advertising is the way great brands get to be great brands.
We Are Awesome Folow Us

NEW: Kahf Sunscreen Stick & Sunscreen Moisturizer

NEW: Kahf Sunscreen Stick & Sunscreen Moisturizer

  • No products in the cart.

Blog

kartu ucapan Selamat Lebaran berjejer rapi di rak

Bagi umat muslim, bulan Ramadan sudah pasti jadi bulan yang paling ditunggu. Seperti momen penting lainnya, Lo tetap harus bikin list persiapan puasa, supaya setiap harinya terasa bermakna dan penuh berkah.

Apa aja  5 persiapan penting menyambut bulan Ramadan yang harus Lo lakuin?

1. Siapkan Niat Hati yang Teguh

Bulan Ramadan membutuhkan persiapan yang matang, baik secara fisik, mental, dan spiritual. Karena itulah, Lo perlu menyiapkan niat hati yang benar-benar teguh untuk melaksanakan ibadah puasa.

Jangan sampai ibadah puasa jadi terganggu hanya karena niat Lo untuk menjalani ibadah di bulan Ramadan belum mantap. Mulailah persiapan hati dengan doa menyambut Ramadan dan disertai ucapan syukur. 

Apa aja yang bisa Lo syukuri? Banyak, misalnya:

  • Lo bisa bersyukur masih diberikan kesempatan untuk melaksanakan ibadah puasa tahun ini.
  • Bersyukur karena tetap memiliki kesehatan untuk melaksanakannya.
  • Bila ada rezeki, Lo bersyukur bisa berbagi.

2. Tingkatkan Iman dengan Memperbanyak Ibadah

Bulan Ramadan juga menjadi bulan yang paling tepat untuk meningkatkan iman. Salah satu caranya yaitu dengan memperbanyak ibadah. Kalau dulunya Lo masih boLong-boLong ibadahnya, cobalah tahun ini untuk bisa lebih taat lagi.

Lo juga bisa meningkatkan iman dengan memperdalam ilmu agama dengan mengikuti kultum persiapan menyambut Ramadan. Mulailah dengan mendalami makna puasa, apa manfaatnya, termasuk apa saja yang boleh dan tidak boleh Lo lakuin selama bulan puasa ini.

3. Lunasi Utang Puasa Tahun Sebelumnya

Memang sih, ada alasan atau kondisi di mana umat muslim boleh tidak melaksanakan ibadah puasa, misalnya ketika sedang sakit. Tetapi tetap aja jumlah hari Lo tidak berpuasa tahun lalu harus terbayar tahun ini. 

Karena itu, sebelum memasuki Ramadan, segera lunasi utang puasanya dari sekarang! Ini adalah persiapan puasa Ramadan yang paling penting.

4. Mulai Beramal

Di bulan Ramadan, umat muslim diajarkan untuk menjaga hawa nafsu dan memperbanyak amal saleh. Nah, di bulan suci Ramadan ini, tentu ada banyak saudara-saudara sesama muslim yang berkekurangan, tapi tetap penuh semangat untuk menjalankan ibadah puasa. 

Nah, ini saat yang tepat untuk Lo berbagi. Bukan masalah berapa jumlahnya, tetapi keikhlasan itu yang utama.

5. Jaga Kesehatan 

Supaya puasa Lo tetap lancar, kesehatan harus tetap terjaga dong! Salah satu aktivitas yang bisa bikin Lo tetap sehat adalah berolahraga. Jadi, jangan cuma mager saat sedang puasa, ya! Asalkan Lo bisa pilih jenis yang tepat, olahraga justru bisa bantu tubuh Lo makin bugar.

Lo juga nggak harus melakukan olahraga yang benar-benar menguras tenaga, seperti nge-gym. Olahraga ringan seperti jalan santai, jogging, atau juga bersepeda sudah cukup untuk bikin badan Lo tetap bugar dan sehat.

Pada saat berolahraga pasti tubuh akan berkeringat, yang ujung-ujungnya bisa bikin Lo bau badan. Siapa juga yang mau badannya jadi bau, ya kan, Bro? 

Jangan khawatir, Lo bisa ikuti tips merawat kulit selama bulan puasa berikut:

  1. Pakai deodorant. Lo bisa menangkal bau badan akibat keringat dengan Kahf Clean Fresh Antiperspirant Deodorant Roll On 45 Ml. Bukan cuma melawan bau badan, formula anti perspirant di dalamnya bisa bantu Lo mengurangi produksi keringat juga.
  2. Jangan lupa pakai sunscreen. Jangan biarkan kulit Lo terpapar sinar UV tanpa proteksi yang cukup. Nah, untuk proteksi kulit yang tepat, pastikan hanya menggunakan Kahf Invisible Matte Sunscreen Stick.
  3. Mandi yang rutin. Bersihkan tubuh dengan Kahf Brightening and Cooling Body Wash setelah berolahraga. Setelah mandi, rasa percaya diri Lo pasti akan kembali.

Nah, sudah siap menyambut bulan Ramadan tahun ini dengan rangkaian persiapan puasa di atas, kan? Jadikan momen ini bermakna dan penuh berkah, baik untuk orang lain maupun untuk diri Lo sendiri.

Comments ( 0 )

Write a Comment

LEAVE A COMMENT

X