• No products in the cart.
Welcome
Advertising is the way great brands get to be great brands.
We Are Awesome Folow Us

NEW: Kahf Sunscreen Stick & Sunscreen Moisturizer

NEW: Kahf Sunscreen Stick & Sunscreen Moisturizer

  • No products in the cart.

Blog

seorang pria memakai jas dan memegang parfum

Ramadan selalu menjadi bulan favorit untuk berkumpul bersama sahabat, keluarga, maupun rekan kerja. Salah satu agenda wajib di bulan suci ini adalah buka bersama (bukber). Sayangnya, jadwal yang padat bisa membuat lo datang tanpa persiapan ekstra. Oleh karena itu, lo perlu rekomendasi parfum pria tahan lama terfavorit.

Parfum yang bagus untuk cowok bisa membuat lo tetap tampil prima di situasi apapun. Lo tetap bisa hadir ke acara bukber tanpa takut dengan bau apek ataupun keringat karena beraktivitas seharian. Yuk, simak tips bukber seru dan anti gagal di sini!

Tips Bukber Anti Gagal

Acara bukber bisa berjalan tidak mulus jika pesertanya tidak punya effort untuk membuat acara yang benar. Lo bisa meminimalisir risiko bukber gagal dengan tips berikut:

1. Tentukan Jadwal yang Cocok

Tangan seseorang sedang memegang bolpoin buat menandai kalender

Inti dari acara buka bersama adalah kebersamaan dan kehadiran setiap orang yang diundang. Oleh karena itu, lo harus mencari tanggal dan waktu yang paling ideal atau fair untuk semua orang. 

Pastikan lo buat grup di WA, Line, atau media chatting lain untuk mengumpulkan anggota. Pilih hari antara weekdays atau weekend. Setelahnya baru lo bisa persempit pilihan jadwal bukber ke tanggal yang tersedia. 

Lanjut dengan diskusi jam kumpul mana yang lebih baik. Idealnya, semua orang bisa berkumpul sebelum ataupun setelah magrib.

2. Bujet Bukber

Kertas berwarna putih bergaris dengan tulisan budget

Acara buka bersama memang gak datang setiap hari. Mencari jadwal yang cocok sudah sulit, namun ada hal yang gak kalah susah yakni menentukan bujet bukber. Mengingat gak hanya satu atau dua orang saja yang ikut acara, maka sebaiknya lo berdiskusi terkait besaran bujet.

Sekiranya ada teman yang kesulitan keuangan, lo dan teman yang lain punya opsi untuk menyesuaikan bujet atau justru mentraktir teman tersebut. 

3. Pilih Tempat Bukber

Restoran dengan furniture kursi, meja dan furniture lainnya yang estetik

Setelah fix mau bukber tanggal berapa, lo bisa lanjut tentukan tempatnya. Sebenarnya, acara bukber gak harus dilakukan di restoran. Lo juga bisa mengadakan acara bukber seru di rumah. 

Langkah paling bijak adalah memilih tempat bukber yang mudah dijangkau untuk semua yang ikut buka bersama. Akses yang mudah bisa membuat peserta bukber lebih nyaman dan tenang.

Tips lain yang bisa lo terapkan dalam memilih tempat bukber adalah fasilitasnya. Sebisa mungkin pilih restoran yang memiliki musala atau tempat salat agar lo tetap bisa menunaikan ibadah.

4. Lakukan Reservasi Jauh Hari 

Seorang pelayan restoran sedang menyiapkan meja yang sudah direservasi

Jika jadwal dan tempat bukber sudah ditentukan, lo bisa lanjut untuk reservasi. Selama bulan Ramadan hampir setiap tempat makan populer itu penuh sehingga lo perlu reservasi jauh-jauh hari. 

Pemesanan gak mendadak juga membuat lo lebih leluasa menentukan pilihan. Ini karena opsi restoran yang tersedia lebih banyak. Pastikan pembayaran sudah dilakukan sebelum hari H. Setidaknya lo bisa DP untuk memastikan peserta bukber gak ada yang mundur.

5. Tentukan Makanan yang Dibawa

berbagai jenis makanan di atas meja

Tips ini berlaku kalo lo mau bukber di rumah. Jadwal kerja yang padat bisa membuat lo gak sempat masak ataupun koordinasi dengan ART di rumah. Menentukan makanan untuk bukber di rumah bisa membuat acara lebih seru dan meriah.

Alasannya, setiap orang biasanya akan bawa makanan atau minuman favorit dan lo bisa “barter” atau saling icip makanannya. Suasana yang lebih homey juga membuat acara makan-makan lebih intim.

6. Lanjut Bukber Meski Tidak Semua Datang

Beberapa tangan sedang mengambil kurma bersamaan saat bukber

Terkadang rencana yang lo buat gak sepenuhnya bisa berjalan sempurna. Misalkan di hari H ada teman yang tiba-tiba gak datang. Agar acara bukber tetap seru dan asik, lo gak perlu merasa kecewa atau marah. Setiap orang bisa saja mengalami kendala di luar rencana.

Pilihan bijak adalah tetap lanjut untuk bukber dengan seadanya peserta. Kalaupun lo ingin squad lengkap, tinggal bikin acara bukber selanjutnya. 

7. Penampilan On Point

seorang pria menyemprotkan parfum ke lehernya

Salah satu tips penting buat lo yang mau ikut acara bukber di rumah ataupun restoran adalah hadir dengan penampilan on point. Para pria cenderung memperhatikan penampilan saat berkumpul bersama orang lain. Sayangnya, acara bukber saat weekdays seringkali mepet waktunya dengan jam pulang kerja.

Ini bisa membuat lo kurang persiapan. Misalnya baju lecek, bau keringat, atau bahkan terlalu lelah untuk bertemu orang lain. Kondisi ini bisa membuat acara bukber tidak seru, lho!

Bagaimana solusinya?

Pertama, lo bisa bawa baju ganti ke kantor dan ganti outfit saat akan pulang. Nilai plus jika ada fasilitas kamar mandi yang bisa lo pakai sebelum pulang.

Kedua, selalu sedia parfum di tas. Parfum bisa menjadi penyelamat saat lo harus ketemu banyak orang ataupun punya jadwal yang padat. Ini karena bau badan yang wangi dapat mempengaruhi penilaian harga diri dan daya tarik. [1]

Salah satu rekomendasi parfum pria murah tahan lama adalah Kahf Humbling Forest Eau de Toilette yang memiliki wangi kalem. Parfum pria yang disukai wanita ini terbilang tahan lama dengan ketahanan sampai 12 jam. Cocok banget buat lo yang harus bukber setelah jam kerja.Kalaupun lo gak sempat mandi, ketahanan aroma parfum membuat lo tetap wangi dan gak minder saat kumpul bareng teman ataupun rekan kerja. Nah, semoga informasi terkait tips bukber dan rekomendasi parfum pria lokal kali ini berguna buat lo!

Comments ( 0 )

Write a Comment

LEAVE A COMMENT

X