• No products in the cart.
Welcome
Advertising is the way great brands get to be great brands.
We Are Awesome Folow Us

NEW: Kahf Sunscreen Stick & Sunscreen Moisturizer

NEW: Kahf Sunscreen Stick & Sunscreen Moisturizer

  • No products in the cart.

Blog

seorang pria mengenakan baju koko menangkupkan tangan

Puasa bukan halangan menjaga kulit tetap sehat. Nggak percaya? Asalkan Lo tahu tips cara merawatnya, kulit yang sehat, lembap, dan cerah bahkan saat berpuasa jadi perkara mudah. Jadi jangan khawatir kulit jadi kering atau kusam, karena tips kulit sehat saat puasa berikut ini bisa Lo andalkan.

Mau tahu apa aja tipsnya? 

1. Beristirahat Cukup

FYI.  ciri-ciri kulit sehat adalah lembap, terasa halus dan lembut, serta bebas jerawat atau komedo. Nah, salah satu cara mendapatkannya adalah dengan istirahat cukup. Apa hubungan antara istirahat yang cukup dengan kulit sehat? 

Penjelasannya sih, cukup simple.  Minimal ada 3 dampak positif pada wajah kalau Lo cukup istirahat, seperti:

  • Menjaga produksi kolagen tetap lancar ,yang bisa melawan terjadinya kerutan dan penuaan dini, sekaligus menjaga kulit jadi halus dan lembut.
  • Menjaga produksi hormon kortisol tetap normal sehingga kulit bebas jerawat karena terhindar dari peradangan.
  • Tubuh mampu menjaga produksi asam hialuronat yang bikin kulit jadi lembap dan cerah.

Besar banget kan, manfaat istirahat yang cukup? Jadi, jangan anggap remeh waktu istirahat, ya!

2. Konsumsi Air Cukup

Tips kedua yaitu mengonsumsi air putih dalam jumlah yang cukup. Air putih punya peranan vital dalam kesehatan tubuh, termasuk menjaga keseimbangan metabolismenya. Air juga punya peranan sangat penting pada kesehatan kulit wajah.

Minimal ada 2 peranan penting air pada wajah, yaitu untuk menjaga kelembapan dan kepadatan kulit dari dalam. Ingat ya, air bekerja dari dalam, bukan dari luar. Jadi pastikan Lo minum air putih minimal 8 gelas setiap harinya!

3. Jangan Skip Buah dan Sayur

Tips selanjutnya yaitu mengonsumsi buah dan sayuran yang merupakan makanan untuk kesehatan kulit. Kandungan vitamin, khususnya A, B, dan C yang ada dalam buah dan sayuran segar, mampu memperbaiki sel-sel kulit yang rusak, menyamarkan bintik-bintik, serta bikin kulit Lo terlihat cerah.

Selain itu, kandungan antioksidan dalam buah dan sayur bisa menangkal radikal bebas dan bantu memperlambat penuaan dini. Ini sebabnya, jangan skip sayuran dan buah-buahan dalam menu harian Lo, agar kulit tetap elastis dan terasa halus, ya.

4. Jaga Kebersihan Wajah

Cara menjaga kesehatan kulit wajah selanjutnya adalah menjaga kebersihan wajah. Pasalnya, selama beraktivitas, terutama di luar ruangan, debu dan kotoran lainnya pasti akan menempel di wajah. 

Tapi, nggak perlu panik berlebihan waktu Lo tahu fakta ini karena ada solusinya, kok! Cukup bersihkan wajah dengan sabun wajah yang tepat seperti Kahf Skin Energizing and Brightening Face Wash 100 ml, wajah Lo akan langsung bersih dan terasa segar.

5. Gunakan Face Care yang Tepat

Selain menjaga kulit dari dalam melalui konsumsi air, buah dan sayur, serta istirahat cukup, sudah pasti Lo tetap harus merawat kulit wajah. Cara merawat kulit wajah adalah dengan memilih dan menggunakan produk face care yang tepat! Faktanya, nggak semua jenis produk face care itu cocok untuk semua kulit.

Salah satu tips untuk memilih face care yaitu pilihlah sesuai dengan jenis atau kondisi kulit. Ambil contoh orang-orang dengan kondisi kulit kering tapi sering beraktivitas luar ruangan.

Nah, agar kulit tetap terproteksi dengan baik dari bahaya sinar UV, gunakanlah sunscreen yang bisa menjaga kelembapan kulit, seperti Kahf Triple Protection Sunscreen Moisturizer.

Sementara untuk menjaga kelembapan wajah, tambahkan toner Kahf All-in-One Power Toning Face Spray. Kelebihan produk ini adalah adanya kombinasi Encapsulated Swiss Glacial Water dan ekstrak Arctic Marine Algae, yang bikin kulit terhidrasi dan terjaga kelembapannya.Menjelang bulan puasa ini, Lo sekarang sudah bisa tenang menghadapinya dengan tips kulit sehat di atas. Pastikan menjaga kesehatan kulitmu dengan produk-produk dari Kahf!

Comments ( 0 )

Write a Comment

LEAVE A COMMENT

X