• No products in the cart.
Welcome
Advertising is the way great brands get to be great brands.
We Are Awesome Folow Us

NEW: Kahf Sunscreen Stick & Sunscreen Moisturizer

NEW: Kahf Sunscreen Stick & Sunscreen Moisturizer

  • No products in the cart.

Blog

Seorang pria mengecek kulit kering di wajahnya

Banyak orang belum sadar kalau kondisi kulit kering bisa jadi masalah serius bila terus dibiarkan. Misalnya saja kulit jadi terasa gatal, muncul banyak kerutan,  terlihat kusam, bahkan jadi sensitif. Problemnya adalah sebagian besar orang belum tahu seperti apa ciri-ciri dan faktor penyebab terjadinya kulit kering.

So, kunci awalnya adalah kenali dulu ciri-ciri dan faktor penyebabnya, lalu cari cara mengatasi kulit kering agar kulit lo lebih sehat dan lembap. Sebelum masuk ke solusinya, yuk mulai dari ciri-cirinya lebih dulu.

Ciri-Ciri Kulit Kering

Cukup mudah mengenali apakah Lo sedang mengalami kulit kering atau tidak. Beberapa ciri yang bisa Lo identifikasi dengan mudah yaitu:

  • Menunjukkan warna kemerahan, yang bisa terjadi karena adanya peradangan.
  • Terlihat pecah-pecah terutama di sudut mulut dan bibir yang teksturnya lebih tipis. Ini terjadi karena kulit tidak memiliki cukup kelembapan.
  • Timbulnya rasa gatal. Kulit kering membuat skin barrier juga berkurang sehingga memudahkan rasa gatal di beberapa area seperti wajah dan lutut, bahkan luka.
  • Terlihat kusam karena kulit kurang kelembapan alaminya.
  • Teksturnya kasar. Ciri ini bisa Lo kenali dengan meraba pada kulit yang terlihat kering, terasa kasar di tangan.

Setelah mengenali cirinya, sekarang kenali juga apa faktor penyebabnya.

Penyebab Kulit Wajah Kering dan Cara Mengatasinya

Kulit kering tentu nggak terjadi begitu saja. Dengan mengenali faktor penyebab ini, nantinya Lo bisa mengambil langkah yang benar untuk mengatasinya.

Eits, jangan heran kalau ternyata beberapa faktor penyebab di bawah ini mungkin adalah aktivitas yang tanpa Lo sadari sudah dilakukan terus-menerus tanpa sadar akan dampaknya. 

1. Sering Mandi Menggunakan Air Hangat

Mandi air hangat memang memberikan sensasi tersendiri, seperti menghilangkan pegal-pegal di badan dan memberi efek relaksasi. Sayangnya, kalau Lo mandi terlalu lama, terutama kalau cukup sering, ini akan mengakibatkan kulit Lo jadi kering. Apalagi kalau suhu airnya terlalu panas, hingga membuat kulit seperti terbakar.

Cara mandi yang benar adalah dengan menggunakan air dingin sambil menggunakan sabun badan yang lembut dan memberikan kesegaran, seperti KAHF Brightening and Cooling Body Wash 200 ML. Lo juga bisa coba KAHF Acne Fight and Relaxing Body Wash 200 ML untuk efek yang calming dan relaxing setelah penat beraktivitas seharian.

2. Menggunakan Sabun dengan Surfaktan Keras

Sabun memang berfungsi untuk membersihkan kulit, tetapi kandungan dalam sabun juga wajib jadi perhatian Lo. Sabun dengan surfaktan keras bisa mengikis lapisan kelembapan kulit dan menjadikannya kering.

Solusinya, gunakan sabun berbahan surfaktan lembut, seperti KAHF Skin Energizing and Brightening Face Wash 100 ML Sabun ini membuat kulit tampak cerah dan berenergi, tanpa mengorbankan kelembapan alami kulit Lo.

3. Kurang Menghidrasi Tubuh

Tubuh yang tidak terhidrasi dengan baik sudah pasti memberikan dampak langsung pada seluruh bagian tubuh, termasuk wajah. Cara mengatasi kulit kering pada tangan dan seluruh tubuh adalah dengan minum cukup air yang cukup. Jangan sampai Lo dehidrasi karena selain bikin Lo sulit konsentrasi, kulit Lo juga akan kering.

4. Terpapar Sinar Matahari dalam Jangka Waktu Lama

Sinar matahari memang bagus untuk tubuh, tapi Lo juga harus perhatikan jangka waktunya. Kalau terlalu lama pastinya akan bikin kulit jadi kering hingga bersisik.

Nah, KAHF Triple+ Protection Sunscreen Moisturizer 30 ML cocok banget jadi cara mengatasi kulit kering bersisik andalan, agar kulit Lo tetap lembap sekaligus memberikan perlindungan maksimal.

5. Temperatur Cuaca yang Panas

Selain terik sinar matahari, cuaca panas juga jadi musuh yang memaksa tubuh kehilangan kadar air dan bikin kulit jadi kering dan gatal. Karena itulah KAHF Triple+ Protection Sunscreen Moisturizer 30 ML hadir untuk memberikan proteksi pada kulit Lo. 

Kelebihannya, sunscreen satu ini juga berfungsi sebagai moisturizer untuk melembapkan kulit wajah Lo.Gimana, sudah paham kan, ciri-ciri, penyebab, dan cara mengatasi kulit kering? Kalau Lo ingin tahu informasi produk perawatan berkualitas tinggi untuk pria lainnya, kunjungi KAHF sekarang juga!

Comments ( 0 )

Write a Comment

LEAVE A COMMENT

X