• No products in the cart.
Welcome
Advertising is the way great brands get to be great brands.
We Are Awesome Folow Us

NEW: Kahf Sunscreen Stick & Sunscreen Moisturizer

NEW: Kahf Sunscreen Stick & Sunscreen Moisturizer

  • No products in the cart.

Blog

Face Spray Kahf dibawah air

Punya kulit kering tentu sangat mengganggu penampilan. Selain bikin wajah terlihat kusam, kulit yang kelembapannya kurang biasanya akan banyak muncul kerutan dan flek hitam. Sayangnya, lo gak bisa membiarkannya gitu aja terus berharap kulit akan sehat dan membaik dengan sendirinya. 

Lo harus merawatnya dengan menggunakan skincare untuk kulit kering. Lantas, apa saja jenis skincare yang tepat untuk kulit kering agar terlihat lebih sehat dan lembap?

Nah, agar lo bisa mendapatkan hasil maksimal dengan ikuti urutan skincare untuk kulit kering ini, ya.

1. Bersihkan Wajah dengan Pembersih Wajah Berbahan Dasar Minyak

Langkah pertama yang harus lo lakukan dalam merawat kulit yang kering adalah dengan membersihkannya terlebih dahulu. Produk skincare untuk kulit kering dan kusam yang recommended adalah yang berbahan dasar minyak atau cleansing oil.

Produk oil-based ini punya kelebihan yaitu, lo nggak perlu menggosok terlalu kuat untuk mengangkat kotoran di wajah. Tinggal aplikasikan ke kulit, lalu tekan dan gosok lembut selama beberapa menit. Ini sudah cukup untuk membersihkan sisa kosmetik dan sunscreen yang nempel di wajah, tanpa perlu terlalu invasif ke kulit lo yang kering itu. 

2. Lanjutkan dengan Sabun Muka Berbahan Surfaktan Lembut

Tahapan selanjutnya adalah membersihkan dengan sabun khusus. Tujuannya supaya kotoran yang masih nempel atau sisa cleansing oil bisa terangkat dari wajah. Kulit pun jadi siap untuk proses selanjutnya.

Nah, karena kulit lo kering, pilihlah sabun yang memiliki bahan surfaktan atau bahan pembersih yang lembut. Tapi hindari yang mengandung sulfate disodium laureth sulfosuccinate dan sodium lauryl sulfate.

Agar kulit menjadi bersih dan tetap sehat, pilih saja sabun muka dengan kandungan surfaktan seperti:

  • Laureth-2 sulfate
  • Alkyl glucoside
  • Sodium laureth sulfate
  • Cocamidopropyl betaine

Bahan-bahan di atas mampu membersihkan kulit wajah tanpa menyebabkan kulit jadi tambah kering.

3. Eksfoliasi dengan Toner untuk Kulit Kering

Tahap selanjutnya adalah membersihkan kulit mati atau eksfoliasi. Untuk tahapan ini, lo perlu memilih toner yang bisa mengangkat sel kulit mati dengan efektif, yaitu yang mengandung AHA. Bahan ini merupakan senyawa alami yang aman untuk perawatan kulit.

Bukan hanya untuk mengangkat kulit mati, AHA juga memberikan manfaat untuk meningkatkan produksi asam hialuronat. Tahu kan lo, asam ini ternyata mampu meningkatkan hidrasi kulit!

4. Beri Kelembapan pada Kulit dengan Toner Hidrasi

Setelah proses eksfoliasi, kulit membutuhkan tambahan hidrasi agar kelembapannya tetap terjaga. Kulit kering memiliki kelemahan yaitu kandungan minyak alami atau kelembapannya yang lebih sedikit.

Karena itu, penggunaan toner khusus hidrasi membantu proses perawatan kulit kering. Kekhususan toner ini adalah pada kandungannya yang bersifat humektan, yaitu suatu kemampuan dalam menyerap air dari udara. 

Beberapa bahan yang memiliki sifat ini seperti:

  • Sorbitol
  • Butylene glycol
  • Propylene glycol
  • Gliserin
  • Panthenol
  • Hyaluronic acid

5. Akhiri dengan Pelembab

Tahapan terakhir dalam perawatan kulit kering dalam rangkaian skincare untuk kulit kering pria adalah pelembap. Hindari menggunakan pelembab yang mengandung alkohol denat karena bisa menyebabkan pengikisan minyak alami pada kulit wajah yang sudah kering.

Sebagai alternatif, carilah pelembap yang memiliki fatty alcohol, yaitu jenis alkohol yang bisa melembapkan kulit. 

Jenis fatty alcohol yang bisa lo temukan yaitu:

  • cetyl alcohol
  • arachidyl alcohol
  • cetearyl alcohol
  • stearyl alcohol

Sekarang sudah jelas kan, bagaimana tahapan penggunaan skincare yang benar untuk kulit kering? Sayangnya, kulit yang kering sering kali bukan hanya di wajah, tapi juga di badan. Solusinya, gunakan sabun mandi dengan kandungan hydrobalance. 

Kabar baiknya, hydrobalance adalah teknik andalan dari Kahf yang mampu menggabungkan 2 senyawa alami ya, Bro! Lo bisa dapetin manfaat Hydrobalance dengan menggunakan KAHF Brightening and Cooling Body Wash.

Produk ini juga termasuk rekomendasi skincare untuk kulit kering. Manfaat dari kandungan ini yaitu untuk menjaga kelembapan kulit dengan lebih natural.  Jadi, rawatlah kulit kering dengan tahapan dan produk skincare untuk kulit kering yang tepat. Lo bisa pilih produk dari KAHF agar hasilnya maksimal.

Comments ( 0 )

Write a Comment

LEAVE A COMMENT

X