• No products in the cart.
Welcome
Advertising is the way great brands get to be great brands.
We Are Awesome Folow Us

NEW: Kahf Sunscreen Stick & Sunscreen Moisturizer

NEW: Kahf Sunscreen Stick & Sunscreen Moisturizer

  • No products in the cart.

Blog

Kahf Sunscreen Stick

Masih bingung kenapa sunscreen Lo belum bisa kasih manfaat sesuai harapan? Atau, sunscreen mahal pilihan Lo malah bikin poreclog, komedoan, bahkan beruntusan? Bisa jadi karena jenis sunscreen yang Lo pake nggak pas dengan kondisi kulit atau jenis kulit Lo, Bro!

Jenis-Jenis Sunscreen

Mau tahu cara ampuh agar masalah ini selesai? Lo harus paham dulu jenis-jenis sunscreen yang ada di pasaran saat ini, yang masing-masing punya bahan dan ditujukan untuk jenis kulit yang berbeda. Yuk, langsung aja kenali jenis-jenis sunscreen dan fungsinya dalam panduan lengkap berikut!

1. Physical Sunscreen

Mungkin masih banyak yang belum tahu mengenai karakteristik, kelebihan dan kekurangan jenis sunscreen physical. Cara mudah mengenalinya adalah dari komposisi bahan dasarnya, yaitu dari mineral aktif, umumnya yakni zinc oxide dan titanium dioksida.

Komposisi bahan mineral di dalamnya langsung bekerja dengan menjadi perisai yang bisa memblokade sinar ultraviolet yang mencoba menembus lapisan kulit.

Apa kelebihan jenis sunscreen physical? Ada banyak kelebihannya, yaitu:

  • Mampu bekerja cepat menyediakan proteksi dari dampak negatif sinar ultraviolet setelah Lo mengoleskannya. 
  • Physical sunscreen cocok untuk segala jenis kulit, apalagi buat Lo yang punya jenis kulit berminyak atau kering.  Pertimbangannya sih, karena mineral yang terkandung di dalamnya mampu secara cepat memantulkan sinar ultraviolet dan menjaga kelembapan kulit tetap terjaga. 
  • Buat pemilik kulit berminyak, sunscreen jenis ini berguna untuk menghindarkan timbulnya alergi atau iritasi. Jadi, ini adalah sunscreen untuk kulit berjerawat dan sensitif yang recommended.

2. Chemical Sunscreen

Jenis sunscreen kedua adalah chemical sunscreen, yang umumnya terbuat dari bahan dioxybenzone, avobenzone, oxybenzone, octocrylene, homosalate, dan octinoxate. Cara kerjanya, sunscreen ini bekerja di bawah permukaan kulit dengan menyerap sinar UV yang merusak, ketika  kulit terkena sinar matahari. 

Sederhananya kayak gini, proteksi berlangsung dengan cara menggunakan bahan aktifnya untuk mengubah sinar ultraviolet menjadi panas.

Apa saja kelebihan sunscreen jenis ini?

  • Sunscreen ini umumnya mirip pelembap, dengan tekstur yang ringan dan mudah dioleskan ke kulit, terutama pada wajah berminyak. 
  • Tidak meninggalkan white cast atau bekas putih keabuan di kulit.
  • Lapisannya terlihat transparan sehingga tidak berminyak. Jadi nggak perlu khawatir muka Lo terlihat berminyak.
  • Cocok untuk pemilik kulit normal karena kondisi atau jenis kulit ini menyesuaikan diri pada komposisi bahan di dalamnya.

3. Hybrid Sunscreen

Jenis ketiga adalah jenis hybrid. Hybrid sunscreen adalah perpaduan nilai plus dari chemical serta physical sunscreen, dengan tujuan untuk memberikan manfaat lebih kepada Lo sebagai penggunanya. Cara kerjanya adalah dengan menggabungkan kedua jenis sunscreen, yaitu menyerap sinar UV sekaligus membuat perisai di kulit.

Kelebihan jenis sunscreen ini antara lain:

  • Filter UV serta mineral aktif di dalamnya akan memberikan perlindungan maksimal di kulit.
  • Hybrid sunscreen cocok untuk semua kondisi atau jenis kulit, termasuk kalau kulit Lo berjerawat atau sensitif.
  • Teksturnya light, mudah diaplikasikan dan meresap ke kulit tanpa menimbulkan whitecast,  yaitu lapisan putih yang nampak di permukaan kulit akibat penggunaan sunscreen. Lapisan ini terjadi karena bahan sunscreen tidak menyatu dengan kulit.

Cara Memilih Suncreen Sesuai Jenis Kulit

Pertanyaannya sekarang, bagaimana cara tepat dalam menentukan pilihan tabir surya? Tips yang paling mudah adalah dengan memilih berdasarkan kondisi kulit. Setelah tahu kondisi kulit Lo, tinggal tentukan saja jenis mana yang paling sesuai.

Untungnya Kahf memiliki 2 jenis sunscreen yang bagus yang bisa memenuhi kebutuhan Lo . Dengan kedua produk skincare ini, Lo bisa “say goodbye” pada masalah sinar UV.

Produk pertama yaitu Kahf Triple+ Protection Sunscreen Moisturizer yang membantu Lo terlindung dari asap, debu dan radiasi sinar biru karena formulasinya yang ringan tanpa alkohol membuatnya aman. 

Produk andalan lainnya adalah Kahf Invisible Matte Sunscreen. Produk ini tidak mengandung bahan komedogenik sehingga aman untuk jenis kulit berminyak dan berjerawat sekalipun. Kombinasi Natural Bisabolol dan vitamin E, menghasilkan produk yang Sweatproof, jadi tidak gampang hilang akibat air atau keringat.Nah, itu dia jenis sunscreen dengan segala kelebihan dan manfaatnya yang bisa Lo sesuaikan dengan kebutuhan kulit Lo. Jadi, jangan salah pilih lagi ya, Bro!

Comments ( 0 )

Write a Comment

LEAVE A COMMENT

X