• No products in the cart.
Welcome
Advertising is the way great brands get to be great brands.
We Are Awesome Folow Us

NEW: Kahf Sunscreen Stick & Sunscreen Moisturizer

NEW: Kahf Sunscreen Stick & Sunscreen Moisturizer

  • No products in the cart.

Blog

Polusi udara Jakarta

Beberapa waktu lalu, Indonesia diramaikan dengan pemandangan langit Jakarta yang cenderung berwarna abu-abu dan diselimuti dengan kepulan asap. Hal ini ternyata berkaitan dengan polusi udara Jakarta yang berstatus kota  ke-6 di Indonesia dengan kualitas udara terburuk. Dikutip dari laman AQ Air, udara di Jakarta memiliki indeks kualitas udara 161 – tidak sehat sehingga perlu menjadi perhatian sesama. Adapun, polusi udara di Jakarta tercatat telah menyebabkan 9,200 kematian pada tahun 2023 lho, Bro! Kematian tersebut juga disebabkan olehberbagai penyakit pemicu lainnya seperti gangguan pernapasan, kanker-paru-paru dan masih banyak lagi. Untuk mencegah hal tersebut, yuk ketahui terlebih dahulu 7 bahaya polusi udara di Jakarta bagi kesehatan dan tubuh dan kulit sehari-hari! 

  1. Gangguan Pernapasan

Bahaya yang paling menjadi perhatian saat polusi udara melanda ialah gangguan pernapasan. Gangguan ini dapat terjadi pada usia muda hingga dewasa tanpa memandang bulu. Partikel polusi udara yang kecil hingga gas polutan lainnya seperti sulfur dioksida dapat membuat pernapasan menjadi lemah. Umumnya, gangguan ini meliputi asma, batuk, sesak dada hingga memungkinkan terjadi nya kanker paru-paru. Untuk mengatasi hal tersebut, lo perlu menggunakan masker setiap hari agar gas polutan dapat tersaring sempurna pada masker dan tidak ikut terhirup ke  saluran pernapasan. 

  1. Resiko Penyakit Jantung

  Polusi udara dapat merusak sistem kardiovaskular sehingga menyebabkan berbagai penyakit jantung seperti inflamasi dan peradangan, penyempitan pembuluh darah dan lain-lain. Hal ini juga dapat dipengaruhi oleh faktor lain seperti diabetes atau penyakit paru-paru yang sudah mendahului sebelumnya. 

  1. Munculnya Permasalahan Kulit

Tak hanya berdampak pada tubuh, polusi udara juga berdampak buruk pada kesehatan kulit tubuh dan wajah. Paparan zat polutan secara  terus-menerus dapat menyebabkan kulit menjadi kering, kemerahan, dan iritasi. Zat kimia berbahaya tersebut dapat merusak lapisan pelindung kulit. Dalam jangka panjang, polusi udara berbahaya bagi kulit pria karena dapat membuat kulit tampak berminyak, kusam dan berjerawat. 

Untuk mencegah dan mengatasi hal tersebut maka diperlukan produk perawatan yang cocok untuk kulit tubuh dan wajah pria. Agar kulit tubuh tetap sehat dan lembab, lo bisa pakai Kahf Brightening and Cooling Body Wash yang bisa menjaga kulit tubuh walau terkena polusi setiap hari. Kandungan HydroBalance di dalamnya membuat kulit menjadi lebih lembab sehingga terhindar dari berbagai permasalahan kulit lainnya. Tak hanya tubuh, wajah juga membutuhkan perlindungan esktra untuk menghadapi polusi udara yang ada. Gunakan saelalu Kahf Oil and Acne Face Wash yang ampuh membuat kulit wajah terbebas dari jerawat akibat terkena polusi udara setiap hari. Lo bisa dapetin ini langsung di www.kahfeveryday.com ya Bro! 

  1. Penuaan Dini

Zat polutan yang tersebar di udara bekerja merusak dan memecah kolagen pada kulit sehingga kulit lebih mudah mengalami kerutan maupun penuaan dini. Untuk menangani hal tersebut, penting untuk selalu memberikan perawatan pelembab ekstra pada kulit sehingga kolagen kulit tetap terjaga dengan baik. 

  1. Memicu Obesitas

Partikel-partikel polusi udara dapat memasuki aliran darah dan memicu peradangan dalam tubuh. Peradangan kronis ini dapat mengganggu metabolisme tubuh dan menghambat kemampuan tubuh untuk mengendalikan berat badan. Selain itu, peradangan dapat merusak insulin, yang dapat memperburuk resistensi insulin, suatu kondisi yang umum terjadi pada penderita obesitas.

  1. Gangguan Fungsi Organ Tubuh

Paparan zat polutan dalam jangka panjang dapat merusak berbagai organ dan sistem dalam tubuh kita. Upaya perlindungan diri  dengan memakai masker  adalah kunci untuk menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan. Adapun gangguan ini dapat terjadi pada organ kesehatan hati, sistem saraf serta sistem imun tubuh. 

  1. Gangguan Reproduksi

Penelitian telah menunjukkan bahwa paparan partikel polusi udara dapat menyebabkan penurunan jumlah sperma, motilitas sperma yang buruk, dan perubahan morfologi sperma. Semua ini dapat mengurangi kemampuan sperma untuk mencapai dan membuahi sel telur, meningkatkan risiko infertilitas. Hal ini juga mempengaurhi hormon testosteron pria serta penuruan libido dan disfungsi ereksi pada pria. 

Nah itu dia, 7 bahaya polusi udara di Jakarta untuk kesehatan tubuh dan kulit. Oleh karena itu yuk mulai jaga kesehatan tubuh dan kulit edngan produk Kahf serta penggunaan masker tiap hari ya Bro!

Comments ( 0 )

Write a Comment

LEAVE A COMMENT

X