• No products in the cart.
Welcome
Advertising is the way great brands get to be great brands.
We Are Awesome Folow Us

NEW: Kahf Sunscreen Stick & Sunscreen Moisturizer

NEW: Kahf Sunscreen Stick & Sunscreen Moisturizer

  • No products in the cart.

Blog

tipe kepribadian mbti

Tiap orang tentunya memiliki kepribadian yang berbeda. Namun untuk mengetahuinya, ilmuwan telah membaginya dalam beberapa kelompok, lho! Mau tau apa aja? Yuk simak di bawah ini! 

Apa Itu Tes Kepribadian MBTI?

Tes Kepribadian MBTI (Myers-Briggs Type Indicator) adalah sebuah alat atau instrumen psikometri yang digunakan untuk mengidentifikasi dan mengklasifikasikan preferensi kepribadian seseorang berdasarkan beberapa dimensi psikologis. Tes ini dikembangkan oleh Katharine Cook Briggs dan putrinya, Isabel Briggs Myers, berdasarkan teori kepribadian yang awalnya diajukan oleh Carl Jung, seorang psikolog terkenal. Tujuan utama dari MBTI adalah untuk membantu individu memahami pola-pola dasar dalam cara mereka berpikir, merasa, dan berinteraksi dengan dunia sekitarnya.

Tipe-tipe Kepribadian MBTI

Tes MBTI biasanya menghasilkan satu dari 16 tipe kepribadian yang berbeda, yang merupakan kombinasi dari preferensi dalam empat dimensi utama seperti Ekstrovert (Extraversion) vs. Introvert (Introversion), Intuisi (Intuition) vs. Sensori (Sensing), Pemikiran (Thinking) vs. Perasaan (Feeling) dan Penilaian (Judging) vs. Persepsi (Perceiving). Nah berikut adalah ke-16 kepribadian tersebut. Kira-kira lo kepribadian yang mana nih?

1. INFP

INFP (Introvert, Intuitive, Feeling, Prospecting) adalah seorang yang berprinsip teguh, loyal dan memiliki keingintahuan yang tinggi. Walaupun seringkali dikenal tidak ramah karena dirinya yang pendiam namun INFP juga cocok menjadi seorang mediator karena kemampuannya dalam melihat tiap kebaikan dan keburukan yang ada. Dalam karirnya, seorang INFP cocok menjadi seorang fotografer, penulis hingga seniman. 

2. INTP

INTP (Introvert, Intuitive, Thinking, Prospecting) ialah kepribadian yang senang dalam ide atau konsep – konsep abstrak. Hal itu juga yang membuatnya penuh dengan wawasan dan solusi sehingga seringkali tenggelam dalam suatu masalah yang sedang ia tekuni. INTP sering ditemukan dalam peran-peran yang mengharuskan pemikiran kreatif, analitis, dan solusi masalah. Mereka dapat menjadi peneliti, ilmuwan, insinyur, programmer, atau profesional dalam bidang yang membutuhkan pemahaman yang mendalam tentang konsep-konsep kompleks.

3. INTJ

Tipe kepribadian INTJ (Introvert, Intuitive, Thinking, Judging) merupakan tipe kepribadian yang kreatif, imajinatif serta teorganisir dengan baik. Tak hanya itu, ia juga sangat strategis dan mampu memiliki kinerja kerja yang tinggi sehingga mereka berpotensi untuk menjadi seorang peneliti ilmiah, manajer bahkan profesional di berbagai bidang. 

4. INFJ

INFJ merupakan seorang yangs enang memberikan nasehat dan mengobservasi lingkungannya. Ia juga merupakan seorang yang berkemauan kuat dan berpegang teguh terhadap sebuah prinsip. Tak jarang ia juga menjadi seorang yang pendiam namun memiliki idealisme yang tinggi. Biasanya, pekerjaan yang cocok dengan seorang INFJ ialah menjadi seorang psikolog, advokat maupun konselor. 

5. ENTJ

ENTJ ialah seorang yang dikenal memiliki ambisi dan keinginan yang kuat. Tak jarang ia juga idnilai memiliki kemampuan kepemimpian yang tinggi karena kelebihannya yang mampu membaca situasi dengan baik sekaligus menilai dan memperbaiki kekurangan dalam kebijakan di lingkungan sekitarnya. Namun ia juga sering dinilai sebagai seoang yang keras kepala maupun  tidak sabaran. 

6. ENFJ

Sosok ENFJ dinilai sebagai sosok yang hangat dan merupakan pengajar maupun pemberi terhadap lingkungannya. Ia juga memiliki empati yang tinggi sehingga cocok menajdi pendengar yang baik bagi teman-temannya. ENFJ juga memiliki relasi yang luas dan mampu mendukung potensi rekan-tekan kerja nya dengan baik. 

7. ENTP

Kepribadian ini cenderung sebagai seorang yang terus terang, cerdas serta mampu menyelesaikan masalah secara strategis dengan langkah-langkah yang menantang. Profesi yang cocok dengan kepribadian ini ialah ilmuwan, pengacara, dan sistem analis. 

8. ENFP

Kalau lo merupakan seorang yang suka kampanye atau penuh dengan ide-ide visioner dan mampu menggerakkan massa bisa saja lo adalah seorang ENFP. Sosok ini merupakan seorang yang mudah mempercayai dan bersosial dengan orang untuk mewujudkan jiwa yang bebas. Gak heran kalao sosok ENFP memiliki banyak teman dan berjiwa friendly  dan easy going dengan tiap orang yang ia temui. Tak hanya itu, ia juga memiliki kemampuan berbicara yang baik, fleksibel serta merupakan seorang yang suportif dalam lingkungan pertemanannya. 

Walaupun berjiwa ramah dan memiliki rasa sosial yang tinggi, ENFP tentunya sangat mencintai tradisi dan budaya asal daerahnya. Sama seperti Kahf Revered Oud EDT 35ml yang mengingatkan kita akan budaya dan tradisi dunia. Kehadiran aroma Oud dan Amber lekat dengan warisan tradisi budaya. Gak cuma itu, hint Gourmand dan Vanilla yang ada di dalamnya bakal membawa lo kembali manisnya memori terdahulu. Harum nya membuat kita tetap ingat budaya asal kita walau sedang berada di negeri perantauan yang jauh disana. 

9. ISFJ

 Kalau lo tipe orang yang suka keteraturan dan detail dalam tiap kondisi, maka bisa jadi lo merupakan seorang ISFJ. Kepribadian ini merupakan kkepribadian yang tenang, ramah, penuh perhatian serta cermat dan baik hati. Tak jarang, ISFJ ini banyak disukai orang karena kepiawaiannya dalam memberikan perhatian kepada orang lain. Karir yang cocok untuk seorang ISFJ yakni menjadi bagian administrasi, research analyst maupun staff keuangan. 

10. ISFP

Kepribadian ISFP adalah kombinasi yang menarik antara kreativitas, empati, dan keterampilan praktis. Mereka memiliki potensi untuk sukses dalam berbagai peran, terutama yang memungkinkan mereka untuk mengekspresikan diri dan berinteraksi dengan orang lain dengan cara yang positif. Adapun kepribadian ISFP ini juga merupakan tipe orang yang penyendiri dan cenderung sensitif sehingga senang untuk bekerja sendirian. 

11. ISTJ

ISTJ adalah tipe kepribadian yang tenang, handal dan berpikir logis. Ia memiliki banyak kemampuan handal termasuk kemampuan organisasi, keterandalan, dan loyalitas. Mereka sangat efisien dan strategis dalam menyelesaikan tugas-tugas yang diberikan dan sering menjadi pemimpin yang kuat dalam berbagai konteks.

Buat lo yang memiliki kepribadian ini, salah satu parfum yang menggambarkan kepribadian lo adalah Kahf Invigorating Waterfall Eau de Toilette 35ml. Parfum ini bakal bikin kepribadaian lo yang tenang dan dapat dihandalkan langsung terpancar untukorang-orang di sekeliling lo. Wangi nya yang tenang dengan tipe aroma Aquatic dan Floral memberikan kesegaran nuansa air terjun. Dilengkapi dengan aroma Citrus dan Aromatik membawa lo dan siapapun yang menciumnya ke dalam atmosfir yang penuh semangat selayaknya air memberikan energi pada setiap kehidupan.  Lo bisa dapetin parfum yang sesuai dengan kepribadian lo ini cuma di www.kahfeveryday.com ya Bro! 

12. ISTP

ISTP adalah individu yang praktis, mandiri, dan cenderung mencari tantangan. Ia merupakan seorang yang toleran, fleksibel dan memiliki kemampuan analitik yang tinggi. Meskipun mereka adalah pemimpin yang tenang, mereka dapat diandalkan dalam situasi krisis dan seringkali merespons dengan cepat dan efisien.

13. ESFJ

Seorang ESFJ merupakan seorang yang sangat teliti, harmonis dan peka terhadap kebutuhan orang lain maupun kebutuhan lingkungan sekitar. Ia senang bekerja dengan bersungguh-sungguh serta melayani orang lain dalampekerjaannya seperti menjadi kurator museum, pekerja sosial maupun  medical researcher. 

14. ESFP

Kepribadian ini cenderung merupakan kepribadian yang bersahabat, spontan, fleksibel serta mencintai diri sendiri. Ia senang untuk bekerja sama dengan teratur, realistis dan logis. Tak hanya itu, ia juga senang menjadi pusat perhatian dalam sebuah kelompok sosial serta menciptakan lingkungan yang mereka cintai sendiri. ESFP yang senang bersahabat dan mencintai diri sendiri ini tidak lengkap jika tidak ditemani dengan Kahf True Brotherhood EDT 35ml. Semangatnya dalam pencarian jati diri menjadikannya penting untuk ditemani wangi yang penuh kehangatan dengan aroma rempah Cinnamon dan Tonka Beans yanghadir bagaikan persaudaraan menemani perjalanan hidup. Percaya deh Bro, pencarian jati diri dan refleksi diri kepribadian ESFP ini semua ada dalam satu aroma Kahf True Brotherhood EDT 35ml

15. ESTJ

ESTJ adalah individu yang praktis, terorganisir, dan bertanggung jawab. Mereka cenderung menjadi pemimpin yang efektif dalam situasi-situasi sosial dan profesional. Kemampuan mereka dalam merencanakan dan menjalankan rencana dengan rapi membuat mereka sangat cocok untuk peran manajerial atau kepemimpinan

16. ESTP

Terakhir, ialah kepribadian ESTP. Kepribadian ini cenderung merupakan individu yang petualang, praktis, dan suka mencari sensasi. Mereka tidak takut mengambil risiko dan suka bertindak cepat dalam menghadapi masalah. Keterampilan fisik mereka yang kuat membuat mereka sering terlibat dalam olahraga atau aktivitas yang memerlukan keterampilan fisik seperti hiking maupun menjelajahi hutan. 

Untuk menemani jiwa berpetualangnya, kepribadian ESTP pasti akan memilih Kahf Humbling Forest EDT 35ml yang akan menemani perjalanannya. Kesatuan aroma dedaunan Cypress dan Cedarwood menyajikan kita suasana menjelajah luasnya hutan sehingga ia merasakan serunya berpetualang sambil berolahraga dan mensyukuri ciptaan-Nya. Lo bisa dapatkan parfum dengan sentuhan petualang yang khas ini hanya di www.kahfeveryday.com ya Bro! 

Nah dia 16 tipe kepribadian MBTI, kira-kiira lo termasuk yang mana nih Bro?

Comments ( 0 )

Write a Comment

LEAVE A COMMENT

X