• No products in the cart.
Welcome
Advertising is the way great brands get to be great brands.
We Are Awesome Folow Us

NEW: Kahf Sunscreen Stick & Sunscreen Moisturizer

NEW: Kahf Sunscreen Stick & Sunscreen Moisturizer

  • No products in the cart.

Blog

Perbedaan face wash dan face scrub

Tiap produk skincare memiliki kegunaannya masing-masing termasuk face wash dan face scrub. Walaupun bentuknya yang hampir mirip, namun ternyata face wash dan face scrub itu berbeda, lho bro! Nah untuk mengetahui lebih jauh dan agar penggunaan dapat lebih efektif, ini dia perbedaan kandungan dari face wash dan face scrub yang perlu lo ketahui! 

1. Perbedaan Kandungan Face Wash dan Face Scrub

Face wash adalah pembersih wajah ringan yang digunakan sehari-hari. Ini membantu menghilangkan kotoran, minyak berlebih, dan sisa makeup dari kulit wajah lo. Face wash tidak memiliki butiran scrubbing atau eksfoliasi yang kuat. Kandungan yang terdapat di dalam face wash bermacam-macam sesuai dengan kegunaan khusus pada tiap kondisi kulit. Namun, secara umum face wash mengandung bahan-bahan pembersih ringan, seperti surfaktan, yang membantu mengangkat kotoran, minyak berlebih, dan sisa makeup dari kulit wajah.

Sementara itu, face scrub mengandung butiran-butiran kecil atau bahan kimia eksfoliasi yang bertujuan untuk mengangkat sel-sel kulit mati dari permukaan kulit. Ini bisa berupa butiran apricot, biji-bijian, garam, gula, atau bahan kimia seperti asam salisilat. Tak jarang, face scrub juga mengandung bahan tambahan lain seperti vitamin, antioksidan, atau bahan alami yang ditujukan untuk manfaat tambahan seperti mencerahkan kulit atau mengatasi jerawat.

2. Perbedaan Tekstur Face Wash dan Face Scrub

Face wash biasanya memiliki tekstur yang cair atau berbentuk gel. Ini membuatnya mudah untuk diaplikasikan dan meratakan produk di seluruh wajah. Adapun face wash biasanya tidak mengandung butiran kasar yang berfungsi sebagai eksfoliasi kulit. Sebaliknya,  produk pembersih yang lembut yang membersihkan permukaan kulit dengan lembut tanpa eksfoliasi mekanis. Sementara itu, face scrub memiliki tekstur yang lebih tebal dan kental daripada face wash. Ini disebabkan oleh keberadaan butiran eksfoliasi atau bahan kimia eksfoliasi dalam produk yang dapat berupa biji-bijian halus, garam, gula, atau bahan lainnya yang bertujuan untuk mengangkat sel-sel kulit mati. 

3. Perbedaan Fungsi Face Wash dan Face Scrub

Secara umum fungsi face scrub dan face wash ialah untuk membersihkan kulit. Namun face wash membersihkan kulit dengan cara yang ringan dan dapat digunakan sehari-hari. Sementara itu, face scrub membersihkan kulit dengan cara mengangkat sel kulit mati yang menempel pada kulit melalui kandungan eksfoliasi yang ada di dalamnya. 

4. Perbedaan Cara Pakai Face Wash dan Face Scrub

Face wash digunakan setiap hari saat setelah berkegiatan seharian. Mulailah dengan membasuh muka terlebih dahulu dengan air lalu cuci muka menggunakan Kahf Triple Action Oil and Comedo Defense Face Wash 100 mL yang ampuh membersihkan minyak dan komedo tiap hari. Usap wajah dengan lembut lalu bilas dan keringkan dengan handuk. Perbedaan cara pakai face scrub terletak pada cara saat penggunaannya, gunakan face scrub dengan cara menggosok-gosok bagian wajah selama beberapa menit. Namun pastikan menggosoknya dengan tetap lembut sehingga tidak melukai kulit. Setelah itu, bilaslah dengan air lalu keringkan dan lanjutkan dengan penggunaan produk skincare lainnya. 

5. Perbedaan Waktu Penggunaan Face Wash dan Face Scrub

Face wash dapat digunakan baik pada pagi hari untuk membersihkan kulit dari minyak yang terbentuk semalam maupun pada malam hari untuk menghilangkan kotoran dan make up sepanjang hari. Pastikan juga untuk menggunakan face wash sebelum rangkaian skincare lainnya sebagai langkah pertama dalam rutinitas perawatan kulit. Hal ini membantu membersihkan kulit dan mempersiapkannya untuk menerima perawatan kulit lainnya seperti toner, serum, dan pelembab.

Sementara itu, penggunaan face scrub cukup 1-2 kali dalam seminggu agar kulit tetap terjaga dan tidak terjadi penumpukkan sel kulit mati pada wajah. Pastikan untuk mencari produk face scrub yang aman dan lembut buat kulit io agar tidak menimbulkan permasalahan kulit lainnya. Gunakan selalu Kahf Gentle Exfoliating Face Scrub 100 mL yang lembut dan aman untuk segala jenis kulit. ekstrak Brazilian Coffee dan Korean Ginseng yang membantu menyamarkan pori-pori membesar dan noda hitam, serta membuat wajah tampak cerah dalam 7 hari. Dapatkan segera hanya di www.kahfeveryday.com ya! Nah itu dia perbedaan face wash dan face scrub yang perlu lo tau. Sekarang jangan salah lagi ya Bro!

Comments ( 0 )

Write a Comment

LEAVE A COMMENT

X