• No products in the cart.
Welcome
Advertising is the way great brands get to be great brands.
We Are Awesome Folow Us

NEW: Kahf Sunscreen Stick & Sunscreen Moisturizer

NEW: Kahf Sunscreen Stick & Sunscreen Moisturizer

  • No products in the cart.

Blog

Ciri ciri skincare tidak cocok

Sudah menggunakan skincare tiap hari namun tetap tidak ada perubahan? Atau malah kulit menjadi tiba-tiba berjerawat dan tidak nyaman? Hmm, mungkin skincare yang lo pake gak cocok lho dengan kondisi kulit saat ini. Oleh karena itu, untuk menghindari kondisi tersebut, yuk kenali 7 ciri-ciri ketika skincare tidak cocok dengan kulit lo! Simak di bawah ini ya! 

Kenali Ciri-ciri Skincare Tidak Cocok

Ciri-ciri skincare yang tidak cocok untuk kulit seseorang dapat bervariasi tergantung pada jenis kulit dan sensitivitas individu. Namun, ada beberapa tanda umum yang dapat menunjukkan bahwa produk skincare yang digunakan tidak cocok. Berikut adalah beberapa ciri-ciri skincare yang tidak cocok:

 1. Kulit Terasa Kering dan Mengelupas

Produk skincare yang tidak cocok dengan kulit dapat menyebabkan kulit terasa kering dan mengelupas. Hal ini juga akan mengakibatkan permasalahan yang lebih serius kalo lo punya tipe kulit yang kering sebelumnya. Hindari penggunaan skincare yang berbahan asal atau retinol serta mulai menggunakan skincare yang dapat memulihkan kulit kering lo. 

2. Kulit Terasa Panas dan Tebal

Kulit yang terasa panas dan tebal merupakan reaksi alami kulit dalam mempertahankan kesehatannya. Hal ini dapat terjadi pada berbagai area kulit di tubuh dan dapat memiliki berbagai penyebab yang berbeda. Rasa panas yang terjadi, dapat diakibatkan oleh alergi terhadap suatu kandungan produk skincare tertentu karena kulit kehilangan pelindung dan pelembab alaminya. 

3. Muncul Kemerahan dan Ruam Pada Kulit

Ciri lain yang menunjukkan ketidakcocokan terhadap penggunaan skincare ialah munculnya kemerahan dan ruam pada kulit. Iritasi ini berasal dari dapat disebabkan oleh berbagai faktor termasuk kulit yang sensitif sehingga adanya reaksi saat bertemu dengan bahan iritan. Alangkah lebih baik melakukan tes reaksi terlebih dahulu pada kulit di telinga untuk melihat apakah skincare tersebut akan cocok atau tidak jika digunakan pada wajah. Jika menimbulkan reaksi buruk saat digunakan semalaman, maka lebih baik menghindari penggunaan skincare tersebut pada wajah. 

4. Kulit Menjadi Gelap dan Kusam 

Jika seharusnya skincare membuat kulit menjadi lebih cerah dan bercahaya, namun skincare juga bisa menyebabkan kulit menjadi gelap, kusam bahkan hingga menimbulkan bintik kecoklatan.Hal ini bukan merupakan ciri penuaan dini, namun bisa jadi karena kulit tidak cocok dengan kandungan yang ada dalam sebuah skincare. Biasanya produk tersebut berbahan dasar alpha arbutin, asam kojic maupun hydroquinon. Saat menggunakan produk-produk yang mencerahkan tersebut, pastikan selalu menggunakan sunscreen atau pelindung pada siang hari. Tak hanya itu, untuk mengembalikan kondisi kulit menjadi cerah dan bercahaya kembali, lo bisa pakai Kahf Skin Energizing and Brightening Face Wash kemasan On The Go 50ml yang mudah dibawa kemanapun sesuai dengan kegiatan sehari-hari. Kandungan didalamnya mampu membuat wajah menjadi lebih cerah dan membersihkan kulit yang menggelap dan kusam akibat skincare yang tidak cocok. Dapatkan segera hanya di www.kahfeveryday.com ya!

5. Terasa Gatal Pada Kulit

Jika timbul rasa gatal hebat pada kulit saat setelah menggunakan rangkaian skincare, maka hal tersebut dapat merupakan indikasi ketidakcocokan kulit terhadap kandungan skincare. Hal ini tentu dapat mengganggu aktivitas kamu sehari-hari. Oleh karena itu jika ingin mengetahui produk mana yang menyebabkan gatal, maka gunakanlah rangkaian skincare satu per satu dengan jangka waktu penggunaan kurang lebih 14 hari. 

6. Kulit Menjadi Terlalu Berminyak

Minyak yang ada di wajah merupakan hal yang wajar karena kulit wajah juga memiliki kelenjar minyak yang mengeluarkan minyak untuk melembabkan kulit. Namun jika kulit menjadi terlalu berminyak, maka mungkin saja ada hal yang salah terhadap penggunaan skincare lo sehari-hari. Hal tersebut bisa jadi, penggunaan skincare lo bikin kulit jadi kering sehingga kelenjar minyak memproduksi minyak berlebih untuk membuat kulit wajah tetap lembab. Oleh karena itu pastikan untuk menghindari skincare yang membuat kulit kering serta rutin menggunakan pelembab kulit agar kulit normal kembali. 

7. Muncul Jerawat atau Bruntusan

CIri yang paling terlihat saat kulit tidak cocok dengan perawatan tertentu adalah munculnya jerawat dan bruntusan pada kulit. Namun biasanya jerawat dan bruntusan ini muncul secara langsung dengan jumlah yang besar sehingga mengganggu penampilan kulit. Segera hentikan penggunaan skincare penyebab hal tersebut dan pilihlah produk dengan klaim hypoallergenic  atau yang khusus dibuat untuk kulit sensitif. 


Saat kulit berjerawat akibat skincare yang tidak cocok, selalu gunakan Kahf On The Go Kahf Oil and Acne Care Face Wash yang ampuh untuk mengembalikan kondisi kulit seperti semula. Tak hanya itu, sabun cuci muka dari Kahf juga mampu membasmi bakteri dan membuat jerawat menjadi lebih baik setiap harinya. Lo bisa dapatkan produk ini hanya di www.kahfeveryday.com ya! 

Cara Mencegah Efek Negatif Skincare Tidak Cocok

Skincare yang tidak cocok dengan kondisi kulit tentu membuat diri menjadi tidak percaya diri sehingga tidak nyaman untuk melakukan berbagai kegiatan sehari-hari. Oleh karena itu berikut ini adalah cara yang tepat untuk mencegah efek negatif skincare yang tidak cocok dengan kondisi kulit wajah. 

1. Lakukan Tes Produk Sebelum Menggunakannya

Sebelum menggunakan skincare pada kulit wajah, alangkah lebih baik ialah dengan melakukan tes produk terlebih dahulu. Meskipun sebagian besar produk perawatan kulit dirancang dengan bahan-bahan yang dianggap aman, tidak ada jaminan bahwa kulit akan merespons positif terhadap bahan yang ada dalam kandungan skincare tersebut tersebut. Lakukan uji coba pada area kecil dan tersembunyi dari kulit seperti bagian belakang telinga atau pergelangan tangan. Gunakan semalam dan lihatlah kondisi kulit dan reaksi yang diberikan keesokan harinya. Jika kulit memberikan efek positif dan tidak memunculkan efek negatif seperti kemerahan, gatal atau iritasi maka skincare aman digunakan pada kulit wajah. Namun jika sebaliknya, maka lebih baik hindari penggunaan skincare tersebut.  

2. Baca Komposisi Produk dengan Teliti

Membaca komposisi produk skincare dengan teliti adalah langkah penting dalam menentukan apakah suatu produk cocok atau tidak untuk kulit lo atau ngga. Komposisi produk skincare dapat mempengaruhi kesehatan kulit serta menimbulkan reaksi alergi, dan efek samping yang mungkin hadir. Oleh karena itu, kenali berbagai bahan tertentu sekaligus dengan manfaat yang mungkin didapatkannya. Agar lebih berhati-hati, lo juga bisa menghindari bahan-bahan tertentu seperti paraben, sulfat, atau gluten. Jangan lupa untuk selalu menyesuaikan kandungan produk dengan kebutuhan kulit lo ya! 

3. Pastikan Produk Masih Tersegel Saat Membeli

Agar terhindar dari kandungan skincare yang sudah terinfeksi dengan udara luar, maka penting buat lo untuk membeli skincare yang masih tersegel rapi sehingga aman digunakan untuk kulit. Pasalnya, jika produk skincare telah terbuka atau terpapar udara maka berpotensi untuk terpapar bakteri pula sehingga kandungan akan mudah rusak dan berbahaya untuk kulit wajah. 

Nah itu dia hal wajib yang perlu lo tau tentang ciri-ciri skincare yang tidak cocok pada kulit wajah. Jangan lupa untuk selalu berhati-hati dan menyesuaikan skincare dengan kondisi kulit lo ya! 

Comments ( 0 )

Write a Comment

LEAVE A COMMENT

X