• No products in the cart.
Welcome
Advertising is the way great brands get to be great brands.
We Are Awesome Folow Us

NEW: Kahf Sunscreen Stick & Sunscreen Moisturizer

NEW: Kahf Sunscreen Stick & Sunscreen Moisturizer

  • No products in the cart.

Blog

Ada banyak informasi yang beredar tentang sunscreen. Ini 5 mitos tentang sunscreen yang perlu lo tahu supaya lo gak perlu ragu lagi buat pake sunscreen tiap hari!

  1. Pakai sunscreen jika keluar rumah saja

Anggapan tersebut merupakan anggapan mitos untuk pemakaian sunscreen. Faktanya, menggunakan sunscreen tetap perlu digunakan walaupun di rumah saja. Sunscreen yang berfungsi untuk melindungi kulit dari paparan sinar UVA/UVB matahari tentu tetap penting digunakan saat dirumah. Pasalnya, sinar tersebut mampu menembus dinding rumah dan mengenai tubuh dan wajah kita. Adapun saat cuaca hujan, sinar matahari juga tetap ada dan dapat mengenai wajah kita. Oleh karena itu tetap gunakan sunscreen saat di rumah dan saat cuaca bagaimanapun ya! 

  1. Pakai sunscreen cukup satu kali dalam sehari

Dalam sehari penggunaan sunscreen biasanya dilakukan selama 8-12 jam saat matahari terbit hingga matahari terbenam. Namun, anggapan penggunaan sunscreen yang hanya sekali dalam sehari merupakan anggapan yang salah. Pasalnya, penggunaan sunscreen yang dioles saat pagi hari dapat luntur dan kehilangan proteksi nya jika terkena keringat saat beraktivitas. Menurut Menurut American Academy of Dermatology penggunaan sunscreen yang baik ialah setiap hari dengan ketentuan perlu oles ulang atau reapply tiap dua jam sekali. Apalagi kalo lo beraktivitas di luar di jam 10 sampai jam 3 sore, wajib banget pakai sunscreen karena pada jam tersebut sinar UV sangat kuat menyinari bumi. 

  1. Kulit gelap tidak perlu menggunakan sunscreen 

Sebagian orang berkulit gelap biasanya cenderung merasa aman saat terkena paparan sinar matahari. Hal ini dikarenakan anggapan bahwa kulit gelap tidak akan terbakar oleh sinar matahari. Namun faktanya, paparan sinar matahari akan mengenai kulit warna apapun, serta sinar UVA/UVB di dalamnya juga mampu merusak kesehatan orang dengan kulit terang maupun kulit gelap.

 Warna kulit gelap yang dimiliki oleh manusia disebabkan oleh adanya pigmen atau melanin kulit yang berfungsi memberikan warna pada kulit sekaligus melindungi kulit. Namun pigmen ini juga cenderung lebih banyak menyerap sinar UV yang artinya kulit gelap lebih berpotensi mengalami kerusakan jika terus terekspos paparan sinar UV tanpa proteksi tambahan. 

SPF alami pada kulit gelap yakni SPF 13, sedangkan pada kulit putih hanya sekadar SPF 3. Walaupun demikian, SPF alami yang dihasilkan oleh tubuh tersebut tidak cukup untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Perlu proteksi ekstra dari sunscreen agar kulit dapat terlindungi sempurna. Gunakan sunscreen Kahf Triple Protection Sunscreen Moisturizer SPF 30 PA+++ yang ampuh melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Adapun SPF 30 PA+++ di dalamnya mampu melindungi kulit bukan hanya dari sinar UVA namun juga dari sinar UVB yang berbahaya. Saat menggunakan ini, lo gak perlu ribet lagi karena sunscreen ini sudah termasuk moisturizer atau pelembab kulit sehingga lebih praktis dan mudah digunakan. Kulit terlindungi dan lembab seharian! 

  1. Semakin tinggi SPF semakin tinggi perlindungannya 

Pernah menemukan produk sunscreen dengan berbagai macam SPF? Nah ternyata angka-angka tersebut merupakan ukuran untuk menunjukkan seberapa kuatnya perlindungan sunscreen terhadap kulit wajah kita. Misalnya SPF 30 mampu melindungi kulit wajah selama 300 menit sebelum akhirnya kulit terbakar sinar matahari. Namun hal itu tidak menunjukkan bahwa semakin tinggi SPF semakin tinggi juga perlindungannya pada kulit. Menurut penelitian, sunscreen dengan SPF 50 dengan sunscreen SPF 100 memiliki tingkat perlindungan yang relatif sama karena hanya menunjukkan perbedaan sebesar 0,3% dalam kemampuannya menyaring sinar UV (photons) yang ada. Maka dari itu, penggunaan sunscreen yang baik merupakan sunscreen dengan SPF 30 hingga maksimal SPF 50. Angka tersebut cukup untuk melindungi kulit wajah kamu seharian asalkan di apply setiap dua jam sekali ya! 

  1. Physical sunscreen lebih baik dari chemical sunscreen

Kedua jenis sunscreen ini memiliki tekstur dan sifat melindungi yang berbeda. Physical sunscreen cenderung lebih lengket dan dapat melindungi kulit dengan memantulkan sinar matahari pada kulit. Sementara chemical sunscreen melindungi kulit dengan menyerap sinar yang ada dan mengubahnya menjadi panas dalam kulit. Adapun, faktanya kedua jenis sunscreen ini memiliki kemampuan yang sama dalam melindungi kulit sehingga tidak ada yang lebih baik diantara keduanya. Hal penting yang perlu diperhatikan saat memilih sunscreen adalah kandungan di dalamnya serta kenyamanan tekstur pas lo pake tiap hari! 

Nah itu dia mitos sunscreen yang sering kita temui. Yuk mulai gunakan sunscreen tiap hari agar kulit jadi lembab, sehat dan terlindungi seharian! 

Comments ( 0 )

Write a Comment

LEAVE A COMMENT

X