• No products in the cart.
Welcome
Advertising is the way great brands get to be great brands.
We Are Awesome Folow Us

NEW: Kahf Sunscreen Stick & Sunscreen Moisturizer

NEW: Kahf Sunscreen Stick & Sunscreen Moisturizer

  • No products in the cart.

Blog

Punya banyak waktu senggang setelah bekerja? Sayang sekali jika tidak dimanfaatkan. Simak deh, ini 10 aktivitas untuk mengisi waktu senggang agar lebih kreatif.

  1. Membaca

Membaca dapat membuat kamu mengetahui banyak hal. Hal itu akan membuka jalan pikiran serta ide datang kepada hidupmu. Oleh karena itu, untuk mengisi waktu luang aktivitas yang dapat kamu lakukan adalah dengan membaca baik membaca buku ataupun artikel yang menarik. Kamu bisa sisihkan waktu 5-10 menit untuk membaca, serta merefleksikan bacaan tersebut untuk meningkatkan kreativitas dirimu. 

  1. Merawat Diri 

Tak disangka, merawat diri dapat membuat kamu menjadi lebih kreatif lho! Caranya adalah dengan menggunakan waktu senggang untuk beristirahat, menenangkan pikiran sambil melakukan hobi yang kamu sukai. Dengan merawat diri yang baik, pikiran kamu menjadi lebih fresh dan terbuka dengan berbagai hal baru yang akan kamu temui. Merawat diri dapat memberikan kesenangan dan kepuasan terhadap diri kamu. Tentunya hal ini akan membantu untuk lebih kreatif dan produktif di kemudian hari. 

  1. Menulis Jurnal

Menulis jurnal menjadikan diri kamu untuk menuangkan pikiran dan emosi yang ada. Baik emosi yang negatif maupun emosi positif. Hal ini dapat membuat pikiran kamu menjadi lebih tenang sehingga meningkatkan kemampuan kamu untuk berpikir kritis dan kreatif. Kemampuan kamu dalam menulis juga akan meningkat serta memicu pikiran kreatif dalam tulisan lainnya. 

  1. Menata Rumah 

Setelah bekerja seharian, waktu senggang yang kamu dapatkan bisa dimanfaatkan untuk menata rumah atau tempat tinggal impian kamu. Dengan melakukan penataan rumah ini,secara tidak langsung otak kamu akan dituntut untuk bisa kreatif karena perlu penataan yang indah nan cantik.  Mulailah tata rumah dari hal terkecil seperti dekorasi dalam lemari hingga penataan tata letak furniture dalam ruangan. Kamu juga bisa merapikan tanaman di halaman rumah agar terlihat bersih dan rapi. Tak lupa, sisihkan barang yang tidak terpakai dan sumbangkan kepada orang yang membutuhkan ya! Agar rumah kamu menjadi lebih fresh karena tidak terlalu banyak menumpuk barang.  

  1. Menonton Film 

Menonton film dapat memberikan pengalaman yang menarik untuk kamu dalam bentuk narasi maupun visual film tersebut. Hal ini tentu akan menstimulasi imajinasi pada otak kamu sehingga membuat kamu menjadi lebih kreatif. Tak hanya itu, dengan menonton film kamu juga diberikan ide baru, perspektif baru dengan contoh langsung dari film tersebut. Biasanya, orang yang rutin menonton film memiliki kemampuan imajinasi yang hebat serta pengetahuan yang lebih luas. Namun, pilihlah tontonan yang berkualitas ya Bro! 

  1. Bermeditasi 

Meditasi yang baik akan membuat pikiran kamu lebih tenang. Kamu juga akan belajar untuk mengosongkan pikiran serta hanya berfokus pada hal yang terjadi saat ini. Kegiatan ini dapat mengurangi stress sehingga kamu bisa lebih berfokus pada ide dan inspirasi baru yang hadir. Kamu juga bisa menggali imajinasi tersembunyi yang ada dalam dirimu lho! 

  1. Olahraga 

Ketika berolahraga tubuh akan merilis hormon endorfin yang dapat mengurangi tingkat stress kamu. Hal itu membuat kamu jadi lebih tenang, rileks dan membuka berbagai pikiran kreatif dan ide baru yang datang. Kemampuan fokus yang dihasilkan dari olahraga pun akan membuat kamu jadi lebih fokus kepada hal-hal penting saja lho Bro!

  1. Berjalan-jalan 

Berjalan-jalan memberikan kesempatan untuk kamu dapat merangsang pikiran agar dapat berpikir lebih jernih. Hal ini juga dapat membuat kamu memiliki pengalaman baru sehingga memunculkan inspirasi dari apa yang kamu lihat saat itu. Stimulasi yang dihadirkan oleh otak saat melihat perspektif baru akan mengantarkanmu menuju pribadi yang kreatif. 

  1. Eksplor Hal Baru 

Saat mencoba hal baru, kamu dituntut untuk dapat berpikir kreatif dan inovatif. Kamu bisa coba untuk melakukan berbagai aktivitas baru yang belum pernah kamu lakukan sebelumnya. Misalnya, kamu bisa melakukan hobi baru seperti menggambar, melukis,berkebun atau bahkan bermain musik. Jangan takut untuk mencoba karena hal itu akan membuat kamu memiliki keterbukaan terhadap hal baru, meningkatkan skill dan kemampuan serta mengasah kreativitas berpikir dan mendapatkan inspirasi baru. 

  1. Ikut kegiatan sosial 

Manfaat mengikuti kegiatan sosial tak hanya dapat menambah relasi dan pengalaman tapi juga membantu kamu untuk berpikir kreatif dalam penyelesaian masalah yang terjadi saat itu. Kamu juga dapat melihat secara langsung masalah yang dihadapi di lapangan serta menemukan inspirasi untuk mencari solusi atas permasalahan tersebut. Jangan lupa untuk selalu berpikir di luar kotak atau out of the box saat melihat realitas kegiatan sosial yang kamu lakukan untuk mengasah cara berpikir kamu. 

Saat mengikuti kegiatan sosial, biasanya kamu akan langsung terjun ke lapangan, bertemu dengan orang baru,belajar hal baru serta berpanas-panasan. Gunakan selalu Kahf Triple Protection Sunscreen Moisturizer SPF 30 PA+++  untuk perlindungan optimal pada kulit kamu. Sunscreen dapat membuat kulit kamu selalu segar dan tidak kusam walaupun terkena paparan sinar matahari maupun radikal bebas dari polusi jalanan yang ada.  Dapatkan segera di Tokopedia, Shopee dan Tiktok Shop Official Kahf ya Bro! 

Comments ( 0 )

Write a Comment

LEAVE A COMMENT

X