• No products in the cart.
Welcome
Advertising is the way great brands get to be great brands.
We Are Awesome Folow Us

NEW: Kahf Sunscreen Stick & Sunscreen Moisturizer

NEW: Kahf Sunscreen Stick & Sunscreen Moisturizer

  • No products in the cart.

Blog

Ingin tampil stylish tapi tetap profesional pada acara kantor? Jangan ragu coba 7 tips mix and match pakaian formal pria dan casual untuk acara kantor berikut ini!

  1. Pilih warna yang serasi 

Tips yang paling penting untuk mix and match pakaian ialah memilih warna yang serasi. Menggunakan pakaian dengan warna yang serasi dapat membuat kamu terlihat lebih profesional dan rapi. Jika kamu menggunakan warna celana biru, maka kamu bisa gunakan atasan berwarna putih agar terlihat lebih serasi. Namun jika kamu menggunakan pakaian berwarna hitam atau putih, kamu bisa serasikan dengan warna bebas lainnya karena warna hitam dan putih merupakan warna netral dan cocok untuk digunakan dalam segala acara. Pastikan juga warna pakaian kamu sesuai dengan dresscode acara tersebut ya!

  1. Gunakan celana yang tepat 

Celana sebagai salah satu item pakaian terpenting bagi pria juga perlu untuk diperhatikan. Pastikan kamu menggunakan celana yang tepat dan jangan sampai salah kostum. Tidak mungkin pergi ke acara kantor dengan menggunakan celana jogging yang seharusnya dipakai untuk berolahraga. Gunakan celana yang tepat agar kamu terlihat rapi dan menawan. Gunakan celana panjang formal atau celana chino jika kamu ingin terlihat lebih formal. Namun jika acara kantor tersebut bertema casual dan santai kamu bisa gunakan celana jeans maupun celana kulot ringan untuk memberikan kesan santai dan nyaman. 

  1. Gunakan pakaian yang pas 

Dalam acara formal maupun casual, alangkah lebih baik kamu menggunakan pakaian fit to body yang pas dan tidak longgar. Pakaian ini akan membuat kamu terlihat rapi dan profesional. 

  1. Hindari pakaian non-formal 

Berada dalam kegiatan kantor membuat kita tak ingin salah kostum saat bertemu dengan rekan kerja. Oleh karena, saya acara kantor dengan nuansa formal dan casual, pastikan kamu menggunakan pakaian formal juga. Hindari menggunakan pakaian non-formal untuk menghargai rekan kerja maupun kegiatan itu sendiri. 

  1. Gunakan fashion item yang cocok 

Padu padan pakaian untuk datang ke acara formal dan casual memang tidak semudah memadupadankan pakaian non-formal. Namun terdapat fashion item yang seringkali menjadi andalan agar look kamu terlihat profesional. Salah satunya ialah dengan menggunakan blazer untuk kesan casual formal atau t-shirt maupun kemeja andalan untuk kesan yang lebih santai. Pastikan fashion item tersebut cocok dengan dress code acara ya, Bro! 

  1. Pilih motif pakaian yang sederhana

Untuk mengikuti acara kantor sebaiknya menggunakan pakaian dengan motif yang sederhana. Pakaian dengan motif sederhana seperti garis-garis atau kotak membuat pakaian kamu tidak terlalu mencolok sehingga memberikan kesan sopan dan rapi. 

  1. Gunakan aksesoris 

Bagi pria fashion item yang tidak boleh ketinggalan adalah penggunaan aksesoris tambahan. Gunakan jam tangan dengan motif sederhana yang akan memberikan sentuhan elegan dan profesional pada pakaian yang kamu kenakan. Tak lupa gunakan juga ikat pinggang yang tidak terlalu mencolok dan sesuai dengan warna pakaian. 

Terakhir, gunakan parfum saat kegiatan untuk membuat tampilan mu menjadi sempurna ya!  Kamu bisa gunakan parfum Kahf EDP Revered Oud dengan aroma manis dan segar yang cocok untuk digunakan saat acara kantor. Kamu juga bisa coba Kahf EDP Saffron Oud dengan aroma manis yang sedikit spicy namun ringan digunakan serta tahan 12 jam. Dapatkan segera di Tokopedia, Shopee dan Tiktok Shop Kahf Official ya, Bro!

Comments ( 0 )

Write a Comment

LEAVE A COMMENT

X