• No products in the cart.
Welcome
Advertising is the way great brands get to be great brands.
We Are Awesome Folow Us

NEW: Kahf Sunscreen Stick & Sunscreen Moisturizer

NEW: Kahf Sunscreen Stick & Sunscreen Moisturizer

  • No products in the cart.

Blog

seorang pria yang sedang mengelap wajah dengan handuk

Siapa yang gak mau punya wajah sehat, bersih dan cerah? Semua orang pasti menginginkannya. Gak cuma buat perempuan aja, lo yang pria juga wajib menjaga kulit wajah agar tetap sehat dan terawat. Bahkan, kini ada beberapa cara memutihkan wajah yang men-friendly dan bisa lo terapin sehari-hari. 

Sebenarnya, cara memutihkan wajah pria tanpa efek samping itu gak jauh berbeda dengan untuk perempuan. Tapi, cara ini terasa lebih simpel dan mudah buat lo ikutin, meskipun lo gak pernah effort buat ngerawat diri sebelumnya. Penasaran gimana cara amannya? Yuk, simak penjelasannya di bawah! 

Pemicu Kulit Kusam

seorang pria yang merasa frustasi karena kulit kusam

Sebelum ngikutin cara memutihkan wajah secara alami dan permanen, ada baiknya lo tau apa penyebabnya terlebih dahulu. Jadi, lo bisa lebih mudah buat ngehindarin penyebab kulit kusam yang bisa lo hindari. Beberapa di antaranya yaitu: 

  • Dehidrasi, ketika mengalami kondisi ini kulit wajah lo gak akan bisa berfungsi dengan baik. Itu kenapa kulit lo akan terasa lebih kering dan kusam. 
  • Sinar matahari, karena ada sinar UV yang bisa merusak lapisan terluar kulit. Karena itu, kulit akan terlihat lebih cepat kusam daripada ketika lo gak terlalu banyak terpapar sinar matahari langsung. 
  • Polusi, hal ini karena di dalam polutan ada banyak radikal bebas yang bisa mengganggu keseimbangan metabolisme di dalam kulit. 
  • Lingkungan, jika lo terlalu banyak terpapar asap rokok atau AC, kulit lo juga akan terlihat kusam dengan lebih cepat. 
  • Usia, seiring dengan semakin bertambahnya usia, kulit wajah lo juga lebih rentan terlihat kusam karena kadar kolagen alami di kulit sudah berkurang. 

Cara Agar Wajah Lebih Putih Secara Alami dan Aman

Pastinya, ada banyak dari lo yang penasaran soal bagaimana cara agar wajah putih dengan cepat. Ternyata, caranya gak terlalu susah. Lo cuma perlu ngikutin beberapa hal di bawah ini! 

1. Kendalikan Stress

seorang pria yang sedang merasa stress

Hal pertama yang wajib lo lakuin supaya wajah lebih cerah dan bebas kusam adalah dengan mengendalikan stress. Sebab, ketika stress, otak langsung memberikan sinyal untuk mengeluarkan hormon yang bernama kortisol.

Hormon ini berpengaruh besar pada kondisi kulit dan bisa membuatnya lebih rentan terkena alergi dan juga merusak barrier kulit.[1] Hal ini jelas bisa membuat wajah lo terlihat lebih kusam. Jadi, pastikan tingkat stress tetap terkontrol, ya! 

2. Bersihkan Wajah Secara Rutin

seorang pria yang sedang melihat ke kaca

Kalo lo lagi nyari cara memutihkan wajah dalam 5 menit, membersihkan kulit wajah bisa jadi jawabannya. Hal ini karena ketika mencuci wajah, kotoran, tumpukan sebum, serta sel kulit mati akan terkelupas dan hilang. Tapi, mencuci dengan air saja gak cukup buat membersihkan hingga ke dalam. 

Karena itu, lo perlu pakai produk facial wash yang ampuh buat membersihkan wajah hingga ke pori. Salah satu rekomendasi terbaiknya adalah KAHF SKIN ENERGIZING AND BRIGHTENING FACE WASH 100 ML. Gak cuma membersihkan, produk ini juga ampuh untuk mencerahkan kulit wajah.

3. Pastikan Kebutuhan Cairan Tubuh Harian Tercukupi

seorang pria yang sedang minum segelas air putih

Seperti apa yang sudah disinggung pada penjelasan di atas, dehidrasi bisa menjadi salah satu penyebab kulit kusam. Karena itu, lo wajib memastikan kebutuhan cairan sudah terpenuhi. Hal ini karena air adalah komponen utama sel serta jaringan, dan mewakili 60% komposisi tubuh orang dewasa.[2]

Jadi, pastikan lo mengonsumsi setidaknya 2 liter air putih sehari agar metabolisme tubuh, termasuk kulit, gak terganggu. Jika kebutuhan cairan tubuh harian sudah terpenuhi, saatnya untuk say bye bye pada kulit kusam dan say hello pada kulit cerah dan sehat. 

4. Rutin Olahraga

seorang pria yang sedang mengambil posisi kuda-kuda sebelum lari

Salah satu cara memutihkan wajah secara alami lain yang gak kalah worth it buat lo coba adalah rutin berolahraga. Hal ini karena ketika olahraga aliran darah dan oksigen akan mengalir ke seluruh organ tubuh, termasuk ke kulit. 

Uniknya, oksigen akan memberi nutrisi pada sel dan jaringan kulit yang membuatnya meluruhkan sel kulit mati dan kotoran, serta bikin wajah jadi lebih cerah.[3] Inilah yang membuat wajah lo terlihat lebih bercahaya pasca olahraga. 

5. Jangan Lupa Gunakan Sunscreen

seorang pria yang sedang memakai sunscreen

Meskipun lo gak terlalu suka pakai skincare, tapi menggunakan tabir surya atau sunscreen itu hukumnya wajib. Gak cuma agar wajah lo lebih cerah, tapi juga buat melindungi kulit dari paparan radiasi sinar UV. 

Sebab, sinar UV gak cuma bikin wajah kusam, tapi juga bisa memicu flek hitam, jerawat, hingga masalah yang lebih serius seperti kanker kulit. Karena itu, lo bisa nyoba produk  KAHF TRIPLE+ PROTECTION SUNSCREEN MOISTURIZER 30 ML yang ampuh melindungi kulit dari UVA dan UVB. 

6. Lakukan Eksfoliasi agar Wajah Bersih Maksimal

seorang pria dengan masker di area wajah

Terakhir, jangan lupa buat rutin melakukan eksfoliasi sebagai cara agar wajah putih dan glowing. Caranya pun gampang, karena kini sudah ada produk KAHF GENTLE EXFOLIATING FACE SCRUB 100 ML yang mudah buat lo pakai. 

Produk ini ampuh buat mengatasi masalah kulit kusam dan noda hitam hanya dalam 7 hari. Selain itu, produk ini juga bisa mengangkat sel kulit mati dan menyamarkan pori-pori. Jadi, setelah lo tahu apa saja cara memutihkan wajah, sudah siap buat menerapkannya di keseharian? Sebagai tips, lakukan semua cara di atas secara konsisten agar kulit wajahmu terlihat lebih cerah, sehat dan terawat!

Comments ( 0 )

Write a Comment

LEAVE A COMMENT

X