• No products in the cart.
Welcome
Advertising is the way great brands get to be great brands.
We Are Awesome Folow Us

NEW: Kahf Sunscreen Stick & Sunscreen Moisturizer

NEW: Kahf Sunscreen Stick & Sunscreen Moisturizer

  • No products in the cart.

Blog

Seorang pria sedang mengaca di cermin kamar mandi.

Pemakaian produk skincare yang gak cocok dapat berakibat fatal bagi keadaan kulit lo. Bukannya tambah cerah dan sehat, wajah lo malah bisa makin bermasalah nih. Menghindari hal ini, penting bagi lo untuk mengetahui ciri-ciri skincare tidak cocok dan yang cocok di muka. 

Tanda-Tanda Produk Perawatan Wajah Cocok 

Seorang pria sedang memakai skincare sheet mask

Buat lo yang beruntung menemukan produk yang cocok di wajah lo, ini tanda-tanda yang akan lo rasakan di wajah lo:

1. Kulit yang Lebih Tone Up

Produk yang cocok akan membuat kulit lo tampak lebih sehat, cerah, dan juga bercahaya. Sebagai contoh, ketika lo menggunakan produk, masalah bekas jerawat yang sebelumnya ada, kini terlihat semakin memudar tanpa ada efek samping seperti kemerahan atau iritasi. 

2. Jerawat Makin Berkurang

Untuk produk yang klaimnya membantu mengatasi jerawat, maka tanda skincare bekerja dengan baik dan cocok adalah berkurangnya jerawat yang ada di muka. 

Masih sering salah dipahami, penggunaan produk jerawat gak berarti muka lo akan terbebas dari jerawat setiap saat. Faktanya, kemunculan satu atau dua jerawat di saat tertentu masih tergolong normal, terutama bagi orang dewasa di bawah usia 30 tahun.[1]

3. Kulit yang Terhidrasi

Salah satu ciri kulit sehat adalah kulit yang lembap dan juga terhidrasi.[2] Jika setelah pemakaian produk perawatan kulit lo yang sebelumnya kering atau berminyak berubah jadi kenyal, lembap, dan gak berminyak maka bisa dipastikan produknya cocok. 

Ciri-Ciri Tidak Cocok Memakai Skincare

Seorang pria sedang memakai skincare masker wajah

Nah, apa reaksi wajah jika tidak cocok skincare? Ini beberapa hal yang bisa menjadi pertanda kalau skincare yang lo pakai ternyata gak cocok:

1. Breakout 

Breakout di wajah bisa terjadi karena banyak alasan, seperti perubahan cuaca dan hormon. Namun, jika lo baru aja coba produk baru dan beberapa hari kemudian banyak jerawat muncul, maka bisa jadi breakout ini adalah ciri-ciri muka iritasi karena skincare yang gak cocok buat kulit lo. 

2. Kemerahan 

Ciri-ciri tidak cocok skincare yang paling jelas terlihat setelah pemakaian produk adalah kemerahan pada kulit wajah. Nah, kemerahan ini sebenarnya merupakan respon langsung dari kulit terhadap iritasi atau bahkan alergi terhadap produk yang sedang lo gunakan.[3]

3. Tekstur Kulit yang Gak Rata

Selain jerawat, ciri-ciri skincare tidak cocok di wajah lainnya adalah kemunculan bintik-bintik halus di kulit atau yang mungkin lebih lo kenal dengan beruntus. Kemunculannya yang langsung banyak biasanya membuat tampilan kulit lo jadi gak rata dan kelihatan kasar. 

4. Rasa Menyengat dan Gatal

Rasa menyengat yang diikuti dengan sensasi terbakar, panas, rasa seperti ditusuk-tusuk jarum atau gatal juga bisa jadi indikasi kalau produk gak cocok. 

Reaksi ini adalah reaksi umum yang menunjukkan bahwa kulit lo sedang meradang atau sedang terjadi masalah pada skin barrier.[4] Ciri-ciri gak cocok dengan skincare ini sering kali terjadi segera setelah produk  lo oleskan ke kulit.

5. Tidak Ada Perubahan yang Signifikan 

Gak selamanya produk yang gak cocok di kulit selalu menimbulkan reaksi kasat mata. Produk yang udah lo gunakan tapi tak kunjung memberikan hasil yang lo mau juga bisa dikategorikan sebagai skincare yang gak cocok loh. 

Umumnya skincare akan memberikan hasil setelah 28 hari – empat bulan penggunaan. Namun, jika selama itu lo belum juga mendapatkan hasil, lo bisa ganti aja produk perawatan lo ke produk lainnya agar gak mubazir uang dan waktu. 

Penyesuaian Produk 

Seorang pria sedang memakai produk clay mask.

Perlu diketahui juga, bahwasanya, terkadang, kulit juga perlu beradaptasi dengan beberapa jenis kandungan yang ada di dalam skincare

Saat hal ini terjadi, kulit cenderung menunjukan gejala seperti purging yang sering orang artikan sebagai breakout. Maka dari itu, banyak orang yang berpikir jika kulitnya gak cocok dengan produk yang digunakan. 

Guna mengetahui betul apakah reaksi yang timbul adalah reaksi penyesuaian skincare atau ketidakcocokan, lo bisa nih berkonsultasi dengan dermatologis atau dokter kulit. Lewat pemeriksaan oleh ahli yang lebih menyeluruh, lo bisa tahu hasil yang lebih kredibel daripada sekadar menebak-nebak aja. 

Nah, buat lo yang butuh rekomendasi face wash baru karena face wash lo ternyata gak cocok, lo bisa cobain aja Kahf Skin Energizing and Brightening Face Wash

Punya formula yang ringan di kulit, produk ini akan bantu lo membersihkan kulit muka secara lembut. Gak hanya itu, HydroBalanceTM dan Pure Cleanse-nya juga akan mengakat kotoran secara maksimal tanpa rasa kesat dan kering di muka. 

Diperkaya dengan ekstrak Moroccan Mint dan juga Mediterranean Grapefruit kulit lo akan terasa lebih segar dan  juga tampak lebih cerah bercahaya. Gak perlu khawatir akan timbul ciri-ciri skincare tidak cocok seperti di atas karena face wash ini cocok untuk semua tipe kulit wajah. Cobain sendiri deh manfaatnya!

Comments ( 0 )

Write a Comment

LEAVE A COMMENT

X