• No products in the cart.
Welcome
Advertising is the way great brands get to be great brands.
We Are Awesome Folow Us

NEW: Kahf Sunscreen Stick & Sunscreen Moisturizer

NEW: Kahf Sunscreen Stick & Sunscreen Moisturizer

  • No products in the cart.

Blog

cara merawat wajah pria agar putih dan bersih

Merawat kulit wajah merupakan langkah penting dalam menjaga penampilan dan kesehatan. Kulit yang sehat, bersih, dan bercahaya tidak hanya penting bagi wanita, tetapi juga bagi pria. Tidak heran bahwa semakin banyak pria yang mulai memperhatikan rutinitas perawatan wajah untuk mencapai kulit yang sehat dan bersih.

1. Gunakan Skincare yang Sesuai Jenis Kulit

Salah satu kunci utama dalam merawat kulit wajah adalah menggunakan skincare yang sesuai dengan jenis kulit. Tidak semua produk skincare cocok untuk setiap jenis kulit. Maka dari itu penting untuk tau jenis kulit lo. Untuk pemilik kulit kering pilihlah pembersih yang lembut dan pelembap yang kaya akan kandungan yang mengunci kelembapan. Hindari produk yang mengandung alkohol atau bahan-bahan yang dapat membuat kulit semakin kering. Sementara untuk pemilik kulit berminyak dapat menggunakan skincare yang dapat mengontrol minyak dan hindari produk yang terlalu berat di kulit.

2. Menggunakan Sunscreen Sebelum Beraktivitas

Kulit wajah merupakan area yang sangat rentan terhadap paparan sinar matahari, polusi udara, dan faktor-faktor lingkungan lainnya. Sunscreen bukan hanya sekadar lapisan pelindung, tetapi juga merupakan kunci utama dalam menjaga kulit Anda dari kerusakan akibat sinar UV dan penuaan dini. Buat lo yang sering terkena paparan sinar matahari di luar ruangan pastikan untuk selalu menggunakan sunscreen tiap hari ya.

3. Rutin Menggunakan Toner dan Pelembab Wajah

Paparan udara serta polusi tiap hari dapat menyebabkan kulit kering dan kusam. Penggunaan pencuci wajah tiap hari juga seringkali menyebabkan kulit kehilangan minyak alaminya. Oleh karena itu penting untuk menggunakan toner dan pelembab untuk membantu kulit terhidrasi dengan baik. Gunakan Kahf All-in-One Power Toning Face Spray 100 ml yang berupa face spray gel-to-mist khusus pria yang memberikan manfaat untuk jadikan wajah selalu dalam kondisi terbaik. Dengan kombinasi Encapsulated Swiss Glacial Water dan ekstrak Arctic Marine Algae yang bantu menyegarkan dan menghidrasi kulit. Kandungan di dalamnya juga mampu membunuh bakteri wajah serta mengontrol minyak berlebih. Setelah penggunaan toner jangan lupa untuk lengkapi dengan penggunaan pelembab setiap hari. 

4. Lakukan Eksfoliasi Minimal Dua Kali Seminggu

Eksfoliasi berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit mati pada wajah. Sel kulit mati ini menyebabkan penyerapan skincare berkurang sehingga skincare bekerja tidak maksimal. Oleh karena itu penting melakukan eksfoliasi minimal satu hingga dua kali dalam seminggu agar wajah bersih dan terbebas dari masalah kulit akibat sel kulit mati yang menumpuk. 

5. Pastikan Membersihkan Wajah Setelah Beraktivitas

Setelah beraktivitas, kulit wajah cenderung kotor dan menjadi sarang hinggap bakteri penyebab penyakit kulit. Gunakan selalu pencuci wajah dari Kahf Energizing and Brightening Face Wash yang merupakan sabun cuci muka pria yang diformulasikan secara mild mampu membersihkan wajah hingga ke pori tanpa membuat kulit kering. Ekstrak Moroccan Mint dan Mediterranean Grapefruitnya membuat wajah terasa berenergi selama 6 jam dan bebas kusam.

6. Gunakan Serum untuk Menambah Nutrisi Pada Kulit

Penggunaan pencuci wajah dan toner saja tidak cukup. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal gunakanlah serum setiap hari untuk menambah nutrisi pada kulit. Hal ini juga mampu membuat kulit terbebas dari berbagai permasalahan kulit yang mengganggu kenyamanan setiap hari. Lo bisa mencoba serum Kahf Brightening Serum yang bekerja khusus untuk membuat wajah terbebas dari kusam dan lebih cerah. Penggunaan rutin dapat memberikan hasil signifikan pada kulit wajah sehingga kepercayaan diri lo bisa meningkat 100% lho!

7. Perbanyak Minum Air Putih

Untuk memaksimalkan penggunaan skincare dari luar maka perlu perawatan dari dalam juga. Untuk menghasilkan wajah yang sehat dan bersih lo perlu perbanyak minum air putih agar wajah lembab dan cerah seharian. Jangan lupa untuk selalu minum air putih sebanyak 2L per hari ya bro!

8. Jaga Asupan Makanan yang Sehat

Wajah yang sehat tidak berasal dari asupan yang buruk. Oleh karena itu menjaga asupan makanan sehat setiap hari adalah kunci merawat diri dari dalam. Pasalnya apapun yang kita konsumsi tiap hari akan tercermin dan terpancar melalui tubuh kita setiap saat. 

9. Gunakan Pisau Cukur yang Bagus

Walaupun terlihat sepele, penggunaan pisau cukur yang bagus merupakan hal penting untuk mewujudkan kulit sehat pada pria. Pasalnya jika pisau cukur yang digunakan tidak sesuai atau bahkan buruk maka akan menyebabkan berbagai masalah pada kulit wajah. Untuk mencegahnya maka gunakan selalu pisau cukur yang bagus ya Bro!

10. Tidur dan Istirahat yang Cukup

Istirahat yang cukup merupakan kunci dari tubuh yang sehat serta kulit yang cerah. Saat tidur kulit akan beregenerasi setiap harinya menghasilkan sel-sel kulit baru yang lebih baik. Namun jika lo kekurangan tidur dan istirahat, kegiatan regenerasi kulit akan terhambat. 

Nah itu dia 10 langkah penting untuk mewujudkan kulit yang sehat dan cerah. Yuk mulai terapkan dari sekarang untuk investasi kulit sehat lo di masa depan!

Comments ( 0 )

Write a Comment

LEAVE A COMMENT

X