Welcome
Advertising is the way great brands get to be great brands.
We Are Awesome Folow Us
  • No products in the cart.

Selama menjalani ibadah puasa di bulan Ramadan, umat Islam diwajibkan menahan haus dan lapar. Oleh karena itu, tubuh pun mengalami penurunan asupan nutrisi dan cairan yang bisa berdampak pada kesehatan kulit selama Ramadan. Beberapa di antaranya adalah kulit yang menjadi kusam dan kering. 

 

Maka dari itu, kamu perlu memberikan perawatan ekstra agar kesehatan kulit selama Ramadan tetap terjaga. Untuk menanggulangi masalah-masalah kulit yang tiba-tiba muncul, berikut ini 5 tips yang bisa kamu praktikkan untuk menjaga kesehatan kulit selama Ramadan.

Cukupi asupan nutrisi dan air

Cara paling gampang untuk menjaga kesehatan kulit selama Ramadan adalah memastikan bahwa kamu memenuhi asupan nutrisi dan air yang cukup. Selama berpuasa, kamu tidak bisa minum atau makan selama lebih dari 12 jam, jadi kamu harus pintar-pintar mencegah agar kulit tidak dehidrasi. Tipsnya adalah menggunakan rumus 2-4-2, yaitu dua gelas saat berbuka, 4 gelas saat malam hari, dan 2 gelas saat sahur. Jangan lupa untuk menghindari minuman berkarbonasi atau yang mengandung gula berlebih.

 

Selain konsumsi air putih, kamu juga tidak boleh lupa mengkonsumsi makanan berserat demi menjaga kesehatan kulit selama Ramadan. Jika kamu ingin wajah yang tetap cerah, konsumsilah makanan kaya serat dan antioksidan seperti buah beri, kacang almond, dan lain sebagainya.

 

Cuci wajah secara teratur

Setelah memastikan tubuhmu mempunyai cukup asupan nutrisi dan air, jangan lupa untuk selalu mencuci wajah secara teratur agar kulitmu tetap bersih dan sehat. Usahakan untuk mencuci wajah maksimal dua kali sehari dengan face wash berbahan ringan yang aman untuk kulitmu. Contohnya dengan Kahf Skin Energizing & Brightening Face Wash.

 

Face wash dari Kahf ini mengkombinasikan formula HydroBalance dengan Pure Cleanse yang membersihkan kulit hingga ke pori-pori namun tetap menjaga kelembapan alami kulit. Ekstrak Moroccan Mint dan Mediterranean Grapefruit membuat kulit terasa lebih segar dan tampak lebih cerah. Formulanya yang ringan sangat cocok untuk dipakai oleh semua jenis kulit.

 

Selalu pakai sunscreen

Jangan salah, pemakaian sunscreen tidak hanya wajib saat hendak bepergian keluar rumah. Kamu juga wajib memakai sunscreen meskipun sedang di dalam rumah. Saat di luar rumah, tentu saja kulit kita akan terpapar oleh sinar UV yang membuat wajah kita terlihat kusam. Namun, saat di dalam rumah kita juga terpapar oleh radiasi blue light yang datang dari layar laptop atau smartphone. Oleh karena itu, akan lebih baik jika kamu memakai sunscreen setiap saat.

 

Namun, pemakaian sunscreen membuat kulit kita terasa lengket dan berminyak, sehingga tidak nyaman untuk dipakai setiap saat. Jangan takut, kamu bisa berpaling pada Kahf Triple Protection Sunscreen Moisturizer. Sunscreen dari Kahf ini juga mengandung moisturizer yang melembapkan kulit sehingga wajah tidak terasa lengket. Kandungan SPF 30 dan PAA+++ serta formula Anti Blue Light & Pollution akan menjaga kulitmu dari radiasi sinar matahari dan blue light.

 

Istirahat yang cukup

Salah satu cara menjaga kesehatan kulit selama Ramadan adalah dengan istirahat yang cukup. Selama bulan puasa, mungkin agak sulit mengatur jadwal tidurmu karena adanya sahur dan seringkali setelah bangun untuk sahur, kamu tidak bisa tidur lagi. Maka dari itu, pastikan kamu mendapatkan istirahat yang cukup sebelum sahur tiba. Jangan begadang atau tidur terlalu malam sehingga kulit kamu tidak akan terlihat lelah dan mengalami penuaan dini karena kurang istirahat. Tidur yang cukup akan membantu menjaga kulit tetap cerah dan bersinar.

 

Tetap olahraga

Berolahraga saat puasa mungkin sedikit sulit bagi beberapa orang. Padahal, olahraga bisa memberikan manfaat yang beragam seperti mengembalikan sensitivitas insulin dan partisi nutrisi, mengurangi kalori dalam tubuh, sampai menurunkan tekanan darah dan membantu mengurangi stress. Kuncinya adalah tahu timing yang tepat untuk berolahraga. Kamu bisa melakukan olahraga 30-45 menit sebelum berbuka selama 3-4 kali seminggu. Dengan berolahraga, kamu tetap bisa menjaga kesehatan tubuh selama bulan Ramadan.

 

Nah, itulah 5 tips menjaga kesehatan kulit selama Ramadan yang bisa kamu lakukan sekarang juga. Jangan lupa untuk terus menjaga kesehatan tubuh dan kulit, ya! Jangan lupa untuk mengoptimalkan momen #RamadanBerKahf ini dengan gerakan #MultiplyYourGoodness agar kita senantiasa bisa menebarkan kebermanfaatan di sekitar kita.

No Comments

LEAVE A COMMENT

X