• No products in the cart.
Welcome
Advertising is the way great brands get to be great brands.
We Are Awesome Folow Us

NEW: Kahf Sunscreen Stick & Sunscreen Moisturizer

NEW: Kahf Sunscreen Stick & Sunscreen Moisturizer

  • No products in the cart.

Blog

Pria dengan bekas jerawat yang menghitam.

Bebas dari jerawat, bekasnya yang hitam membandel biasanya muncul menghantui. Tapi, jangan khawatir, kulit bersih dan bebas bekas jerawat bukan cuma lagi mimpi. Ada beberapa cara menghilangkan bekas jerawat yang menghitam yang bisa lo lakukan untuk buat wajah lo kembali bersih. 

Apa Penyebab Bekas Jerawat Menjadi Hitam?

Seorang pria sedang memencet jerawat di hidung.

Sebelum membahas cara menghilangkan bekas jerawat, ada baiknya lo kenali dulu musuh utama kulit mulus lo ini. Nih beberapa pemicu munculnya bekas jerawat yang menghitam:

1. Menyentuh dan Memencet Jerawat

Kebiasaan menyentuh bahkan memencet jerawat memicu reaksi peradangan di dalam kulit. Ketika peradangan atau trauma ini timbul, maka akan terjadi pelepasan sel inflamasi yang menyebabkan produksi melanin (zat warna gelap). Produksi melanin yang lebih banyak inilah yang membuat tampilan kulit jadi kehitaman.[1]

2. Paparan Sinar Matahari

Sinar UV bagaikan penjahat bagi kulit. Ketika kulit sedang berjerawat dan berusaha menyembuhkan diri, paparan sinar UV justru merusak kolagen, yaitu komponen penting yang memberikan kekuatan dan struktur pada kulit.

Bukan hanya itu, kolagen juga bisa menghambat produksi melanin.[2] Kerusakannya bisa buat kulit lo memproduksi melanin berlebihan, sehingga tampilan bekas jerawat akan makin hitam.

3. Genetik

Selain dua faktor tadi, ada satu lagi musuh tersembunyi yang bisa bikin bekas jerawat lo makin hitam, yakni gen.

Yap, buat lo yang terlahir dengan kulit medium ke gelap, lo punya potensi lebih besar untuk mengalami bekas jerawat hitam. Ini karena kulit tipe ini secara genetik lebih mudah menghasilkan melanin daripada kulit putih.[3]

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat yang Sudah Menghitam

Seorang pria sedang menggunakan tabir surya untuk menghilangkan bekas jerawat.

Gak lagi tampil dengan bekas jerawat yang buat lo gak percaya diri, ini beberapa hal yang bisa lo lakukan untuk terbebas dari bekas jerawat:

1. Perawatan Dermatologist

Buat lo yang punya budget lumayan, cara menghilangkan bekas jerawat hitam di pipi atau di daerah wajah lainnya bisa lo lakukan dengan perawatan oleh profesional. 

Ada Laser,  dermabrasion, microdermabrasion, atau chemical peels. Treatment-treatment ini akan memperbaiki tampilan kulit lo dengan menghilangkan lapisan kulit yang bermasalah dan mendorong produksi sel kulit.[4]

Untuk hasil terbaik, lo bisa konsultasikan dulu masalah lo ke profesional untuk pilihan treatment yang paling pas. 

2. Rajin Memakai Sunscreen 

Lo tau kan, paparan sinar UV adalah musuh bebuyutan bekas kehitaman? Sinar UV mampu merusak kolagen di wajah, memperlambat aksi pemudaran bekas jerawat, dan bahkan membuatnya semakin gelap. Nah, cara menghilangkan bekas jerawat paling ampuh lainnya ialah rajin memakai tabir surya. 

Untuk memproteksi kulit, lo bisa rutin pake Kahf Triple+ Protection Sunscreen Moisturizer yang punya SPF 30 PA+++. Produk ini bisa proteksi kulit lo dari UVA dan UVB. 

Tersedia dalam produk ini, Japanese Mugwort siap menjadi pelindung andalan kulit lo dari debu dan asap. Sementara itu, formulasi 7 Soothing Botanicalsnya juga bakal menyerap minyak berlebihan di wajah, sehingga kulit lo lebih terlindungi dari jerawat. 

Untuk hasil terbaik, pakai tabir surya 15 menit sebelum lo melakukan aktivitas di luar ruangan. Selanjutnya, lakukan pemakaian ulang setiap dua jam sekali di pagi dan siang hair.[5]

3. Rutin Eksfoliasi Wajah

Pakai apa biar bekas jerawat hitam hilang? Selain tabir surya, lo juga bisa menambahkan produk eksfoliasi ke dalam rangkaian produk perawatan wajah lo nih. 

Kenapa? Lewat proses eksfoliasi yang membuang lapisan kulit mati, lo bisa secara perlahan menyamarkan perbedaan warna kulit yang gak rata akibat bekas jerawat.[6]

Nih ada Kahf Gentle Exfoliating Face Scrub yang bisa bantu lo angkat sel kulit mati tanpa buat muka lo kering. Dengan formulasi Kopi Brazilian dan Ginseng Korea, pori-pori wajah lo akan makin tersamarkan dan noda hitam makin cerah hanya dalam tujuh hari. 

Untuk mendapatkan hasil terbaik, lakukan eksfoliasi dua hingga tiga kali dalam seminggu.[7]

4. Menggunakan Serum Niacinamide

Buat yang cari tambahan skincare untuk menghilangkan bekas jerawat hitam, lo bisa nih, menambahkan penggunaan serum niacinamide dalam rutinitas skincare lo. 

Niacinamide telah teruji secara klinis sebagai solusi terbaik untuk hiperpigmentasi dan mampu menyulap kulit menjadi lebih bersinar dengan maksimal. Kemampuannya menghambat produksi melanin bakal buat bekas jerawat lo makin pudar dan cerah.[8]

Biar gak buang-buang waktu dan uang, pilih aja produk dengan niacinamide, seperti Kahf Brightening And Texture Refining Face Serum

Terformulasi dengan Alpha Arbutin serta Niacinamide 7%,  serum ini bakal mencerahkan, menyamarkan noda hitam, serta meratakan pigmen di wajah lo. 

Terlebih lagi, serum ini mengombinasikan keajaiban Arctic Algae dan Texture Defense Peptide untuk menciptakan kulit yang lebih lembut dan menyamarkan kerutan halus.  Gak ada lagi deh masalah di muka yang buat lo minder. Saatnya menyapa dunia dengan lebih percaya diri! Gunakan produk Kahf di atas sebagai cara menghilangkan bekas jerawat yang menghitam yang membandel! Bekas jerawat tak lagi jadi masalah.

Comments ( 0 )

Write a Comment

LEAVE A COMMENT

X