• No products in the cart.
Welcome
Advertising is the way great brands get to be great brands.
We Are Awesome Folow Us

NEW: Kahf Sunscreen Stick & Sunscreen Moisturizer

NEW: Kahf Sunscreen Stick & Sunscreen Moisturizer

  • No products in the cart.

Blog

seorang pria yang sedang duduk di atas gunung

Merasa bosan saat berada di rumah seharian adalah hal yang wajar dan manusiawi. Karena itu, lo perlu keluar rumah dan berinteraksi dengan alam sesekali. Ada banyak kegiatan outdoor menarik yang bisa lo eksplorasi, baik itu kegiatan di pegunungan, pantai, maupun yang masih ada di area kota. 

Selain untuk healing, ada banyak manfaat melakukan aktivitas di luar yang bisa lo rasakan. Lo bisa melatih dan meningkatkan kesehatan fisik, social skill, kreativitas, latihan mental, hingga awareness terhadap alam. Bahkan, lo bisa merasa lebih sehat karena bisa mendapatkan vitamin D secara konstan. 

Karena itu, berikut adalah beberapa contoh kegiatan outdoor yang bisa lo coba, entah di darat, laut, maupun di udara! 

1. Hiking

seorang pria yang sedang hiking

Bagi lo yang masih belum paham soal apa yang dimaksud dengan kegiatan outdoor, ini adalah aktivitas yang lo lakuin di luar ruangan. Satu di antara sekian contohnya adalah hiking atau lintas alam. Pada umumnya, lo akan melakukan aktivitas jalan-jalan di hutan, khususnya gunung atau bukit ketika hiking

Kebanyakan orang melakukan lintas alam untuk berolahraga sambil healing dan menikmati udara segar di pegunungan atau perbukitan. Tapi, pastikan lo siap secara fisik dan mental terlebih dulu sebelum hiking ke gunung, ya. 

Hal ini karena aktivitas lintas alam gak mudah buat lo lakuin, terlebih jika ini adalah kali pertama lo nyoba hiking. Bila situasinya seperti ini, pastikan lo gak naik ke gunung sendiri. Supaya lebih aman, coba trek yang gak terlalu susah buat pemula. Jika sudah biasa, lo bisa ngambil trek yang lebih menantang. 

2. Trekking

seorang pria yang sedang melakukan trekking

Kalau ternyata hiking sudah terlalu biasa buat lo, trekking bisa jadi pilihan alternatif lainnya. Sebenarnya contoh outdoor activities ini gak jauh beda dengan hiking. Namun, treknya akan lebih sulit dan menantang. Karena itu, jika hiking dikenal dengan “jalan-jalan”, maka trekking lebih ke “perjalanan”.[1]

Cara membedakan keduanya yang lebih mudah adalah dengan melihat tempat melakukan kegiatan outdoor. Sebab, lo bisa hiking di bukit yang ada di belakang rumah. Sedangkan untuk trekking, lo perlu pergi ke Gunung Kerinci, Gunung Bromo, Gunung Jayawijaya, atau hingga ke Gunung Himalaya. 

3. Snorkeling 

seorang pria yang sedang melakukan snorkeling

Selain di pegunungan dan juga di perbukitan, lo juga bisa melakukan aktivitas di laut dan pantai. Satu di antara sekian kegiatan menarik yang bisa lo coba adalah snorkeling atau menyelam. Saat melakukan aktivitas ini, lo akan bertemu dengan berbagai jenis ikan cantik dan terumbu karang indah. 

4. Diving

seorang pria yang sedang melakukan diving

Jika menyelam di permukaan saja terasa kurang, lo bisa melanjutkan adventure ke bagian laut yang lebih dalam dengan cara diving. Ini adalah kegiatan outdoor dewasa yang kini sedang ngetren dan worth it buat lo coba. Hanya saja, memang gak semua orang bisa melakukan aktivitas yang satu ini. 

Sebelum melakukan diving, lo wajib melakukan pelatihan dan menerima sertifikasi terlebih dahulu. Jadi, gak kayak snorkeling yang bisa lo pelajari hanya dalam hitungan menit.[2] Hal ini karena risikonya juga lebih besar. Jika ada kesalahan, ada kemungkinan lo gak akan bisa kembali lagi ke darat selamanya. 

Tapi, di sisi lain aktivitas ini terasa jauh lebih worth it daripada snorkeling. Hal ini karena lo bisa melihat lebih banyak keindahan biota laut, gak cuma mereka yang ada di permukaan saja. Bahkan, lo bisa melihat bangkai kapal tenggelam dan beberapa tempat tujuan turis lain di bawah laut. 

5. Paralayang

seorang pria yang sedang melakukan paralayang

Jika keindahan daratan dan lautan sudah selesai lo eksplorasi, kini saatnya untuk menikmati keindahan alam dari udara. Caranya adalah dengan ikut aktivitas paralayang. Lo akan terbang bebas dari udara dengan memakai parasut. Hal ini bisa membuat lo ngerasa lebih bebas dan lepas. 

6. Camping

seorang pria yang sedang mendirikan tenda

Jika lo gak mau melakukan aktivitas fisik yang terlalu banyak, lo bisa nyoba camping. Bahkan, ini termasuk aktivitas outdoor untuk anak-anak dan cocok buat keluarga. Jadi, bagi lo yang udah berkeluarga, kegiatan ini bisa jadi ajang untuk bonding dengan mereka. 

Sebagai tips, jangan lupa untuk memakai sunscreen agar kulit wajah lo tidak terkena efek negatif dari paparan sinar UV. Sebab, paparan sinar UV langsung bisa membakar kulit dan membuatnya lebih rentan terkena jerawat, flek hitam, dan juga masalah kulit lain. Bahkan, lo bisa terkena kanker kulit. 

Bagi lo para pria, ada beberapa pilihan sunscreen yang bisa lo coba. Pertama, ada Kahf Invisible Matte Sunscreen Stick yang mengandung SPF 50 PA++++. Selain itu, ada juga pilihan Kahf Triple+ Protection Sunscreen Moisturizer, buat lo yang lebih suka sunscreen dalam bentuk krim. Kedua jenis sunscreen ini pastinya cocok untuk kegiatan outdoor. Hal ini karena formulasinya ringan dan mudah meresap, sehingga gak akan membuat wajah berminyak. Selain itu, produk ini juga sudah teruji tidak akan menimbulkan jerawat, komedo, dan alergi. Jadi, ayo gunakan produk Kahf sekarang juga!

Comments ( 0 )

Write a Comment

LEAVE A COMMENT

X