• No products in the cart.
Welcome
Advertising is the way great brands get to be great brands.
We Are Awesome Folow Us

NEW: Kahf Sunscreen Stick & Sunscreen Moisturizer

NEW: Kahf Sunscreen Stick & Sunscreen Moisturizer

  • No products in the cart.

Blog

beberapa botol parfum pria

Sebagai seorang pria, sebagian besar dari lo pasti nyari parfume dengan wangi yang manly dan maskulin. Meskipun ada sentuhan feminin, namun wangi maskulin harus tetap ada di dalamnya. Karena itu, lo bisa nyoba parfum wood (260) yang pasti selalu memberi kesan maskulin pada wanginya. 

Hanya saja, berbeda dengan wangi bunga dan buah, ada banyak orang yang belum familier dengan wangi woody itu seperti apa. Sebab, lo mungkin tahu wangi khas kayu, tapi gak semua orang paham jika setiap kayu punya wangi khas yang gak sama. Selain itu, lo juga bakal tau beberapa rekomendasinya. 

Berikut adalah penjelasan yang lebih lengkapnya! 

Mengenal Parfum Woody

botol parfum dan ornamen kayu di sekitarnya

Seperti apa yang sudah disinggung pada penjelasan di atas, parfum wangi wood (260) itu sangat beragam. Hal ini karena ada banyak jenis kayu yang biasa dibuat sebagai wewangian. Ada beberapa jenis wangi woody yang mungkin sudah gak asing di telinga lo, tapi gak sedikit juga yang masih belum terasa familier

Beberapa wangi woody yang terkenal adalah wangi sandalwood, oud atau agarwood, hingga cedarwood. Lalu, ada juga beberapa wangi yang masih belum terlalu populer di kalangan masyarakat awam seperti guaiac wood. Semua wangi tersebut pasti memiliki ciri khas masing-masing yang unik. 

Lalu, bila lo belum tau cedarwood baunya seperti apa, ada hint wangi jeruk dengan dasar balsamic dan bau kamper. Sedangkan wangi oud akan terasa lebih eksotis dan berkelas karena bahannya yang kini sudah langka. 

Kemudian, wangi sandalwood seperti apa? Ternyata, kayu-kayuan ini punya wangi yang lebih manis dan soft. Wangi ini bertolak belakang dengan guaiac wood yang punya wangi bold dan hangat.

Meskipun begitu, semua parfum woody memiliki kesamaan. Hal ini karena parfum tersebut memiliki wangi kayu kering yang renyah dan resin yang dominan. Selain itu, ada efek comforting dan relaxing juga dalam wanginya. 

Jenis-Jenis Parfum Woody

sebotol parfum dan ornamen kayu di belakangnya

Secara garis besar, ada 5 kategori wangi woody yang biasa lo temui di dalam parfum.[1] Kelima jenis wangi tersebut adalah:

  • Woody spicy, yang memberi kesan domestik, sensual, dan manis. Selain wood, ada juga tambahan wangi spice seperti kayu manis, cengkeh, dan pala.
  • Woody wangitic, kalo lo suka bau yang lebih kalem dan soft, jenis wangi ini bisa lo coba. Pada parfum, ada tambahan wangitik tambahan seperti lavender, basil, rosemary, dan sage
  • Woody floral, kalo lo pengen parfum dengan wangi maskulin tipis-tipis dengan ada hint feminin, coba wangi ini. Hal ini karena ada tambahan mawar, melati, dan bunga lain di dalam parfum. 
  • Woody fruity, selain pakai bunga-bungaan lo juga bisa membuat wangi parfum jadi lebih soft dengan campuran buah-buahan. Selain soft, ada kesan sensual dan manis jika lo menambah wangi buah seperti peach
  • Woody fresh, sama seperti namanya wangi parfum ini akan terasa lebih segar. Lo bisa mencampurnya dengan lemon, rerumputan, hingga buah jeruk untuk mendapatkan wangi ini. 

Rekomendasi Parfum Woody

Setelah tahu bagaimana gambaran deskripsi wanginya, lo juga perlu tahu rekomendasi parfum woody terbaik itu apa saja. Karena itu, berikut adalah daftarnya! 

1. Kahf Revered Oud Eau de Toilette

parfum woody Kahf Revered Oud Eau de Toilette

Jika lo suka wangi yang mewah, Kahf Revered Oud Eau de Toilette bisa lo coba. Parfum ini punya wangi oud dan amber yang lekat dengan warisan tradisi budaya. Selain itu, wanginya bisa bertahan hingga 12 jam dan cocok untuk lo pakai ketika nge-date, pergi kerja, atau ketika lo harus hadir di acara formal. 

Ketika pertama kali menyemprot parfum ini, lo akan disambut oleh wangi yang segar dan manis. Hal ini karena ada kehadiran top notes rose, lemon, dan fruity. Namun setelahnya, wangi tersebut akan terkesan lebih bold dan sweet karena punya middle notes amber dan gourmand

Setelah beberapa saat, wanginya akan menjadi super sweet dan manly karena kehadiran base note vanilla, musk, dan oud.  

2. Kahf Humbling Forest Eau de Toilette

produk Kahf Humbling Forest Eau de Toilette

Jika wangi Kahf Revered Oud Eau de Toilette terkesan mahal seperti acara formal dan ruang bisnis, maka Kahf Humbling Forest Eau de Toilette punya wangi unik tersendiri. Ketika memakai parfum ini, lo akan merasa seperti sedang menjelajahi hutan luas karena wanginya yang menyegarkan dan menenangkan. 

Hal ini karena kehadiran wangi dedaunan cypress, rosemary, dan grapefruit pada top notes yang memberi kesan manis dan segar. Lalu, ada tambahan wangi dari cedarwood, guaiac wood, serta jasmine di middle notes yang bisa memberi efek calming

Terakhir, ada wangi patchouli, sandalwood, dan musk yang akan memberi kesan manly namun tetap manis. Pastinya, wangi ini bisa tahan selama 12 jam dan cocok buat lo pakai di suasana yang lebih santai seperti buat pergi hangout, sekolah, atau kuliah. Jadi, sudah tahu parfum wood (260) mana yang mau lo coba? Sebagai tips, lo bisa memiliki keduanya. Hal ini agar lo bisa memakainya sesuai mood dan jenis kegiatan yang bakal lo lakuin. Lo pun gak perlu khawatir karena harga kedua parfum ini relatif murah dan pasti gak akan menguras kantong lo.

Comments ( 0 )

Write a Comment

LEAVE A COMMENT

X