• No products in the cart.
Welcome
Advertising is the way great brands get to be great brands.
We Are Awesome Folow Us

NEW: Kahf Sunscreen Stick & Sunscreen Moisturizer

NEW: Kahf Sunscreen Stick & Sunscreen Moisturizer

  • No products in the cart.

Blog

Pria dengan jenggot yang sehat dan terawat

Ga bisa dipungkiri, jenggot yang terawat dengan baik pasti bikin pria terlihat makin macho dan keren. Bukan hanya bikin look lo jadi menawan, memelihara jenggot juga ternyata sesuai dengan ajaran Rasulullah saw, lho!

Mau tahu apa pandangan agama tentang jenggot dan apa saja manfaat memeliharanya? Yuk, cari tahu!

Pandangan Agama tentang Memelihara Jenggot

Pembahasan tentang jenggot menjadi pembahasan menarik dalam Islam. Terkait hal ini, Rasulullah saw. bersabda,” “Berbedalah kamu (jangan menyamai) dengan orang-orang musyrik, peliharalah jenggot, dan cukurlah kumis.” (HR. Al-Bukhari dan Muslim)

Selain hadits tersebut, ada hadis pendukung lainnya yang bisa jadi hukum merapikan jenggot sebagai pedoman seperti:

“Potong pendeklah kumis dan biarkanlah (peliharalah) jenggot.” (HR. Muslim)

“Pendekkanlah kumis dan biarkanlah (perihalah) jenggot dan selisilah Majusi.” (HR. Muslim)

Dari beberapa hadis tersebut, lo bisa ambil intisarinya, bahwa memelihara jenggot merupakan perintah dari Rasulullah saw. sendiri. Jadi sekarang, setelah tahu kalau ternyata memelihara jenggot adalah perintah yang ada dalam agama Islam, lo pasti pengen tahu juga apa aja manfaatnya.

Manfaat Memelihara Jenggot bagi Pria

Segala sesuatu yang merupakan ciptaan Tuhan dan memiliki landasan pendukung secara agama, sudah pasti memiliki manfaat yang penting. Hal itu jugalah yang berlaku untuk jenggot. 

Nah, beberapa manfaat jenggot antara lain:

1. Membantu Perlambatan Proses Penuaan Dini

Jenggot yang tebal dan terawat berfungsi melindungi kulit wajah dari cuaca yang panas atau dingin, yang bisa bikin kulit kering dan mati. Karena kelembapannya terjaga, proses penuaan dini pun jadi lambat. Jadi, buat lo yang masih punya jenggot tipis, tebelin aja, Bro!

2. Mencegah Terjadinya Gejala Asma

Kotoran seperti debu atau kuman yang bisa membahayakan dapat masuk ke dalam tubuh melalui saluran pernapasan. Nah, ternyata jenggot bermanfaat untuk menyaring layaknya bulu di dalam hidung, sehingga lo bisa terhindar dari kemungkinan terjadinya asma atau alergi. Nggak nyangka banget, kan!

3. Membantu Mencegah Kanker

Sinar UV merupakan salah satu pencetus terjadinya kanker kulit. Nah, untungnya buat lo yang memelihara jenggot atau janggut adalah kulit lo terlindung dari paparan sinar UV. Ini artinya, lo juga bisa terhindar dari risiko kanker kulit.

4. Bikin Tampilan Makin Macho dan Menawan

Last but not least, manfaat dari jenggot yang bisa langsung lo rasakan secara langsung adalah dari segi penampilan. Jujurly, orang yang punyajenggot yang terawat pasti akan terlihat lebih macho dan pastinya membuat lawan jenis terpukau.

Tips Merawat Jenggot agar Sehat dan Rapi

Nah, sudah yakin mau pelihara jenggot, kan? Supaya lo bisa dapat semua manfaatnya, berikut ini tips merawat jenggot agar tetap sehat, rapi, dan sedap dipandang kaum hawa:

1. Cuci Jenggot

Jenggot tidak berbeda dengan rambut di kepala, karena itu lo harus memberikan perlakuan yang sama. Jenggot perlu terjaga kebersihannya dengan mencuci sesering mungkin sesuai dengan kondisinya. Untuk jenggot yang tebal, lo perlu pakai menggunakan sampo yang mild.

2. Rutin Menggunting Jenggot

Jenggot juga memiliki bagian ujung yang kemungkinan bercabang dan mengganggu penampilan. Jadi, saran buat lo yang punya jenggot panjang dan tebal, rutinlah mengguntingnya supaya terlihat rapi.

3. Gunakan Produk Perawatan Khusus Jenggot

Jenggot yang sehat pasti jadi impian setiap pria banget. Tapi tentunya perlu upaya ekstra agar jenggot bisa sehat dan terawat dengan baik , seperti menambahkan Beard & Hair Serum dari Kahf. Serum ini berperan aktif dalam pertumbuhan jenggot sekaligus merawatnya.Jadi jangan ragu gimana caranya mendapatkan jenggot yang terawat dan sehat, karena Kahf hadir untuk membantu lo. Yuk, bikin penampilan lo makin macho dengan jenggot terawat dan Kahf!

Comments ( 0 )

Write a Comment

LEAVE A COMMENT

X