• No products in the cart.
Welcome
Advertising is the way great brands get to be great brands.
We Are Awesome Folow Us

NEW: Kahf Sunscreen Stick & Sunscreen Moisturizer

NEW: Kahf Sunscreen Stick & Sunscreen Moisturizer

  • No products in the cart.

Blog

seorang pria yang sedang menyemprotkan parfum

Memilih parfum itu memang agak tricky karenanya wanginya yang mungkin gak cocok di segala situasi, khususnya untuk kategori parfum pria. Wangi yang terlalu kuat dan maskulin kadang membuat pusing. Karena itulah ada banyak orang yang lebih suka parfum pria kalem untuk menghindari hal ini.

Memakai parfum bold dengan wangi semerbak memang bisa membuat lo lebih percaya diri di beberapa situasi, misalnya saat nge-date. Tapi, parfum kalem punya sifat yang jauh lebih fleksibel dan bisa lo pakai di segala kondisi. Baik itu untuk sehari-hari, hang out, nge-date, pergi kuliah atau kerja, hingga ngonser. 

Karena itu, apakah lo sudah siap untuk mengenal jenis parfum ini dengan jauh lebih dekat lagi? 

Mengenal Konsep Parfum dengan Aroma Kalem

ekstrak parfum dan bahan pembuatnya

Bagi lo yang belum tahu parfum apa yang cocok buat cowok, sebenarnya variasi pilihannya ada banyak. Lo bisa nyoba parfum dengan wangi yang maskulin dengan aroma woody dan spicy yang mendominasi. Tapi, gak ada salahnya buat memberi sentuhan feminin dengan hint aroma flowery dan fruity

Hal paling penting yang perlu lo perhatikan saat memilih aroma parfum adalah tingkatan wanginya. Secara garis besar, ada tiga jenis tingkatan yang akan sering lo dengar, yaitu bold, calm, dan soft. Dari ketiga wewangian tersebut, parfum pria yang disukai wanita adalah yang calm atau kalem. 

Alasannya sederhana, yaitu karena aroma ini punya efek shooting dan comforting. Ketika lo pakai di pagi hari, lo bisa merasa lebih segar dan bersemangat. Sedangkan saat parfum ini lo gunakan di malam hari, akan ada efek relaxing yang bisa membuat lo tidur dengan lebih cepat dan lebih nyenyak. 

Secara garis besar, ada beberapa jenis wewangian dengan karakteristik kalem yang bisa lo pilih. Beberapa di antaranya adalah aroma cengkeh, bunga mawar, kayu cedar, cendana, lemon, amber, dan vanilla. Pilihan aroma ini cukup variatif, karena ada yang wanginya segar, manis, hingga berempah. 

Daya Tarik Parfum dengan Aroma Kalem 

seseorang yang sedang menyemprotkan parfum ke tangan

Pastinya, ada banyak dari lo yang sudah bisa menyimpulkan apa daya tarik dari parfum dengan wangi yang kalem. Selain karena lebih cocok buat lo pakai di segala kondisi, parfum ini juga punya efek shooting, comforting, dan relaxing. Tapi ternyata, gak cuma itu aja lho daya tarik dari parfum dengan aroma kalem. 

Hal ini karena wewangian sangat berpengaruh pada berbagai domain fungsi psikologis manusia. Jadi, ada banyak orang yang menghubungkan wangi parfum dengan kepribadian. Bahkan, jenis aroma pada parfum bisa menimbulkan persepsi tentang suasana hati hingga proses kognitif dan perilaku seseorang.[1]

Inilah kenapa ada banyak pria yang lebih suka parfum wangi kalem. Sebab, secara langsung atau gak langsung, wewangian ini bikin lo terkesan lebih cool dan tenang di segala kondisi. Imej cowok kalem pun akan lebih mudah tersemat ketika lo rutin menggunakan parfum dengan aroma ini. 

Rekomendasi Parfum Pria Kalem 

Setelah tahu karakteristik dan daya tariknya, rugi dong kalo lo gak tau apa saja parfum pria yang wanginya kalem. Karena itu, berikut beberapa rekomendasinya khusus buat lo! 

1. Kahf Revered Oud Eau de Parfum

produk Kahf Revered Oud Eau de Parfum

Lo perlu parfum pria kalem segar? Kahf Revered Oud Eau de Parfum bisa jadi pilihan terbaiknya. Sebab, parfum ini punya top notes buah, mawar, dan lemon yang ampuh membuat lo terasa segar seharian. Lalu, Setelah beberapa saat, hint manis akan terasa. 

Hal ini karena middle note pada parfum adalah amber dan gourmand. Gak berhenti sampai di situ, aroma manis akan tetap terasa hingga 12 jam ke depan karena base note-nya adalah vanilla. Selain itu, ada kesan musky dan woody yang terasa maskulin dari base note musk serta agarwood

Parfum ini cocok buat lo yang gak suka sama wangi yang terlalu maskulin tapi tetap manly. Pastinya, aromanya kalem dan gak nyegrak di hidung. Jadi, lo gak akan merasa pusing ketika memakai parfum ini seharian. Terlebih karena parfum ini termasuk parfum pria kalem yang tahan lama hingga 12 jam. 

2. Kahf Saffron Oud Eau de Parfum

produk Kahf Saffron Oud Eau de Parfum

Jika ternyata Kahf Revered Oud Eau de Parfum terasa kurang maskulin buat lo, masih ada pilihan lain yang gak kalah worth it buat lo coba. Pilihannya adalah Kahf Saffron Oud Eau de Parfum dengan aroma spicy yang cukup mendominasi. Hal ini karena ada aroma saffron dan juga cengkeh di top notes

Meskipun begitu, tetap ada hint aroma segar yang menenangkan di top notes dengan kehadiran jeruk mandarin. Selain spicy, aroma woody juga mendominasi di middle dan base note. Pada middle notes, ada aroma oud, rose, dan leather. Lalu, pada base note ada patchouli, cedarwood, musk, dan sandalwood. Jadi, sudah tahu parfum pria kalem mana yang ingin lo coba? Jika lo lebih suka aroma spicy dan woody yang dominan, pilih Kahf Saffron Oud Eau de Parfum. Sedangkan jika lo pengen ada hint floral dan fruity yang membuat parfum lebih segar, pilih varian Kahf Revered Oud Eau de Parfum.

Comments ( 0 )

Write a Comment

LEAVE A COMMENT

X