• No products in the cart.
Welcome
Advertising is the way great brands get to be great brands.
We Are Awesome Folow Us

NEW: Kahf Sunscreen Stick & Sunscreen Moisturizer

NEW: Kahf Sunscreen Stick & Sunscreen Moisturizer

  • No products in the cart.

Blog

Makanan yang tepat dapat membantu untuk menghilangkan jerawat

Makanan yang lo konsumsi ternyata bisa memengaruhi kesehatan kulit, seperti timbulnya jerawat! Itu sebabnya lo harus memiliki pola makan yang benar yaitu tahu mana yang bisa jadi makanan penghilang jerawat dan mana yang malah jadi pemicu.

Apa saja jenis-jenis makanan tersebut dan apa pantangannya yang berdampak pada kesehatan kulit lo? Tapi sebelum itu, simak sejenak tentang apa sih penyebab jerawat.

Penyebab Jerawat

Jerawat di kulit tentu tidak timbul begitu saja, karena pasti ada faktor penyebabnya. Beberapa faktor penyebab jerawat seperti:

  1. Mengalami stres 
  2. Terjadinya perubahan hormon
  3. Memiliki kulit sensitif
  4. Mengonsumsi obat tertentu yang memiliki efek samping timbulnya jerawat
  5. Buruknya pola makan

Untungnya, lo bisa mengambil langkah positif untuk mengatasi timbulnya jerawat dengan mengubah pola makan dari yang buruk ke baik dengan memilih jenis-jenis makanan yang tepat yang bisa menghilangkan jerawat.

Jenis Makanan Penghilang Jerawat

Mengonsumsi buah secara rutin adalah salah satu cara menerapkan pola makan yang baik. Nah, khusus untuk mengatasi kulit berjerawat, lo ga perlu harus mengeluarkan uang membeli makanan yang mahal.

Beberapa jenis buah tropis dan bahan makanan yang murah serta mudah didapat ternyata bermanfaat bikin kulit lo bebas jerawat. Apa saja itu? 

1. Buah dengan Kandungan Flavonoid

Zat flavonoid dalam buah-buahan seperti pisang, strawberry, dan anggur dipercaya mampu menghentikan pertumbuhan jerawat. Lo bisa mengonsumsi buah-buahan langsung atau mengolahnya jadi minuman yang menghilangkan jerawat, seperti jus atau smoothie.

2. Buah dengan Kandungan Vitamin C

Jeruk, kiwi, dan lemon yang berasa asam dan manis merupakan beberapa jenis makanan untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya. Kandungan vitamin C yang tinggi dapat membentuk kolagen pada kulit dan menaikkan tingkat kesembuhan kulit berjerawat.

3. Sayuran Kaya Antioksidan

Sayuran seperti bayam, tomat, brokoli, wortel, labu, dan berbagai jenis sayuran kaya antioksidan lainnya mampu menekan pertumbuhan jerawat. Jadi jangan lupa masukkan sayuran tersebut dalam diet harian lo, ya!

4. Kacang-kacangan Kaya Omega-3 dan Zinc

Salah satu cara menghilangkan jerawat dengan cepat yaitu dengan mengonsumsi makanan yang mengandung Zinc dan Omega-3. Lo bisa mendapatkan keduanya dari kacang almond dan mete, serta jenis kacang lainnya. 

Manfaatnya adalah untuk mengurangi produksi minyak dan menekan jumlah bakteri penyebab jerawat. Tapi ingat, pilih kacang yang dipanggang saja ya, jangan digoreng. 

Nah, selain meningkatkan konsumsi makanan sehat, lo juga harus menghindari makanan pemicu jerawat.  Apa saja jenisnya?

Jenis Makanan Penyebab Jerawat

Pola makan yang sehat selanjutnya adalah kemampuan untuk menghindari makanan penyebab jerawat. Berikut daftar makanan yang konsumsinya perlu lo batasi.

1. Produk Berbasis Susu dan Olahannya

Alasan mengapa lo perlu menghindari produk susu dan olahannya, seperti es krim dan keju adalah karena kandungan asam aminonya yang tinggi. Kandungan ini bisa memicu meningkatnya hormon seperti insulin, yang menimbulkan masalah kulit seperti jerawat.

2. Fast Food 

Karakteristik makanan ini adalah tingginya kadar lemak dan karbohidrat olahan yang bisa meningkatkan potensi timbulnya jerawat di kulit. Contohnya adalah gorengan, seperti kentang atau ayam goreng.

Nah, sekarang lo ga perlu khawatir lagi dengan masalah jerawat karena sudah paham mana jenis dan golongan makanan yang perlu dan tidak dikonsumsi. Tapi langkah ini ternyata belum cukup, lho! Untuk bisa dapetin kulit sehat, lo juga harus merawat kulit wajah dengan produk skincare yang tepat.

Untuk perawatan wajah yang simple, minimal lo butuh beberapa produk, seperti face wash, toner, serta sunscreen. Tapi jangan pilih sembarang produk perawatan wajah, ya. Pilihlah produk berkualitas yang diformulasikan khusus untuk kulit pria.

Bagi pemilik kulit yang berjerawat, lo bisa mencuci muka dengan menggunakan Kahf Oil and Acne Care Face Wash yang nggak hanya meredam jerawat, tapi juga membantu mengontrol produksi minyak di wajah.

Nah, kalau kuit lo normal dan pengen wajah yang terasa segar, Kahf Skin Energizing and Brightening Face Wash bisa jadi pilihan. Lanjutkan perawatan wajah dengan Kahf All-in-One Power Toning Face Spray yang bisa menjaga kelembapan kulit lo.

Jangan lupa juga lengkapi rangkaian perawatan kulit agar tetap sehat dengan menggunakan Kahf Triple+ Protection Sunscreen Moisturizer, sunscreen dari Kahf buat lo yang sering beraktivitas luar ruangan.Semua informasi di atas tentang makanan penghilang jerawat sudah pasti akan menambah rasa percaya diri lo untuk mendapatkan kulit sehat. Sudah siap jaga pola makan mulai sekarang?

Comments ( 0 )

Write a Comment

LEAVE A COMMENT

X