• No products in the cart.
Welcome
Advertising is the way great brands get to be great brands.
We Are Awesome Folow Us

NEW: Kahf Sunscreen Stick & Sunscreen Moisturizer

NEW: Kahf Sunscreen Stick & Sunscreen Moisturizer

  • No products in the cart.

Blog

Sunscreen Moisturizer dan Sunscreen Stick dari Kahf

Meski cowok, lo juga mesti aware dengan dampak negatif sinar UV terhadap kesehatan kulit. Risiko kanker kulit, kulit kusam, dan kering adalah masalah nyata yang mengintai kalau lo nekat nggak pakai sunscreen. Sayangnya, nggak semua produk tabir surya cocok untuk kulit berminyak.

Lalu, bagaimana cara memilih sunscreen untuk kulit berminyak agar nggak bikin white cast di kulit wajah, atau menutup pori-pori dan menimbulkan jerawat? Baca artikel ini sampai habis ya, Bro!

Manfaat Sunscreen atau Tabir Surya

Sunscreen yang lo oleskan di kulit bekerja melalui kandungan khusus yang ada di dalamnya, dengan cara memberikan proteksi terhadap paparan sinar ultraviolet di kulit. 

Proteksi sunscreen inilah yang memberikan manfaat yaitu menghindarkan kulit dari dampak negatif sinar ultraviolet, termasuk UVA dan juga UVB.

Walaupun bermanfaat, ternyata masih ada mitos yang kurang tepat mengenai penggunaan tabir surya. Banyak orang yang beranggapan bahwa penggunaan tabir surya akan membuat kulit menjadi semakin berminyak, bahkan bikin wajah makin beruntusan.

Faktanya, produksi minyak berlebih hanya terjadi ketika lo memilih sunscreen  dengan tekstur padat dan terasa berat di kulit. Makanya, lo perlu paham cara memilih sunscreen yang tepat. 

Nah, lo bisa ikuti tipsnya di bawah ini.

Cara Terbaik Memilih Sunscreen untuk Kulit Berminyak

Tips berikut ini harus lo pahami sebelum memilih pilihan tabir surya yang tepat, yaitu:

1. Perhatikan Jenis Kulit

Hal pertama yang perlu mendapatkan perhatian khusus adalah pahami jenis kulit lo lebih dahulu. Sunscreen untuk kulit berminyak dan kusam terbaik ternyata yang bertekstur ringan, yaitu water-based alias yang  berbahan dasar air. 

Komposisi ini membuat sunscreen dapat langsung terserap ke kulit. Karena tidak ada sisa, produk ini tidak akan menutup pori, yang menimbulkan komedo dan jerawat.

2. Sesuaikan Jenis SPF dan PA dengan Aktivitas 

Kalau lo sering berkegiatan di luar ruangan dengan paparan sinar matahari langsung, itu artinya kulit lo butuh SPF dan PA yang semakin tinggi. Warna kulit juga berpengaruh lho, ya!

Contohnya, kalau kulit lo lebih gelap maka tidak butuh SPF dan PA yang tinggi karena ada perlindungan alami dari melanin.

3. Tentukan Tekstur Sunscreen yang Cocok

Buat lo yang butuh sunscreen untuk kulit berminyak dan berjerawat, carilah yang teksturnya cair, seperti lotion atau gel. Pasalnya, tekstur ini mampu terserap dengan cepat. Alasan lainnya adalah karena produk ini tidak meninggalkan bekas seperti white cast, setelah pemakaian di kulit.

4. Hindari Memilih Sunscreen yang Comedogenic

Memilih sunscreen untuk kulit berminyak dan sensitif memang butuh ketelitian khusus dan sunscreen yang tidak mengandung bahan-bahan yang bersifat comedogenic adalah pilihan terbaik. Sederhananya, comedogenic adalah produk dengan bahan-bahan yang dapat menyebabkan penyumbatan pada pori-pori.

5. Aplikasikan Tabir Surya dengan Benar

Agar tidak salah langkah, lo bisa ikuti cara mengaplikasikan tabir surya berikut ini:

  1. Pilih SPF yang sesuai dengan aktivitas dan warna kulit supaya mendapatkan perlindungan maksimal.
  2. Sebelum penggunaan tabir surya, kulit harus bersih dari kotoran yang menempel  dulu ya.
  3. Agar hasilnya merata, kocok terlebih dahulu kemasan tabir surya sebelum menggunakannya.
  4. Jumlah penggunaan yang benar yaitu sebanyak 2 jari, jadi jangan gunakan kurang dari jumlah ini.
  5. Oleskan pada bagian tubuh yang terpapar sinar UV seperti wajah, telinga, dan bagian tubuh lainnya.
  6. Pilih waktu yang tepat, yaitu minimal 15 menit sebelum keluar ruangan
  7. Pergunakan tabir surya pada bagian akhir tahapan skincare.

Kalo gitu, apa dong sunscreen yang jadi rekomendasi?

Rekomendasi Sunscreen untuk Kulit Pria Berminyak

Belum bisa nentuin pilihan  sunscreen untuk kulit berminyak pria yang cocok buat lo yang aktif atau sering di luar ruangan? Coba produk dengan bahan SPF 30 PA+++, KAHF Triple+ Protection Sunscreen Moisturizer.

Kandungan Japanese Mugwort jadi alasan lainnya kenapa lo harus pakai sunscreen produk ini. Kulit lo bakal terlindung dari debu dan asap, termasuk juga dari radiasi blue light.

Bukan hanya itu, tambahan 7 Soothing Botanicals bikin produksi minyak di wajah berkurang dan ga bakal timbul lagi, deh. Oh ya, produk ini juga non alkohol dan bahan-bahannya natural dengan formulasi optimum. Jadi, pasti aman dan nyaman buat mata dan kulit terjaga kelembapannya.Jadi sudah benar kan, kalo sunscreen untuk kulit berminyak dari Kahf ini jadi pilihan terbaik buat lo, Bro! Yuk, cobain!

Comments ( 0 )

Write a Comment

LEAVE A COMMENT

X