• No products in the cart.
Welcome
Advertising is the way great brands get to be great brands.
We Are Awesome Folow Us

NEW: Kahf Sunscreen Stick & Sunscreen Moisturizer

NEW: Kahf Sunscreen Stick & Sunscreen Moisturizer

  • No products in the cart.

Blog

Menikmati hidup tanpa stres

FYI, Lo perlu tahu jika 1 dari 5 orang atau sekitar 20% penduduk Indonesia mengalami potensi masalah kesehatan mental, termasuk stres (1). Karena itulah, Lo seharusnya setiap orang perlu meluangkan waktunya untuk melakukan stress relief. 

Sederhananya, stress relief ini upaya untuk menghilangkan stres. Nah, agar Lo jadi makin paham, jangan skip satupun informasi dalam artikel ini, karena akan membahas pengertian hingga tipsnya! Juga penyebab dan dampak stres.

Pengertian Stress Relief

Stress relief atau stress release adalah segala tindakan atau upaya aktif yang bisa Lo ambil untuk meringankan hingga melepaskan stres.

Sebelum sampai pada tips bagaimana menerapkan stress relief yang tepat dan sederhana, gimana kalau Kita kenali dulu faktor penyebab stres dan dampaknya pada tubuh dan wajah.

Penyebab Stres dan Dampaknya pada Tubuh dan Wajah

Sebenarnya ada banyak faktor yang memicu seseorang mengalami stres. Namun secara umum, hal-hal berikut ini menjadi faktor pemicu utama:

  • Beban kerja yang terlalu besar
  • Jam kerja yang terlalu panjang
  • Kehilangan orang yang dicintai
  • Bertambahnya beban ekonomi
  • Terkena penyakit kronis

Selain berdampak pada kesehatan mental, faktanya stres juga memberikan dampak langsung pada kesehatan fisik lho! Beberapa dampak stres yang bisa dirasakan seseorang seperti:

  • Rasa lelah berlebihan
  • Sakit kepala
  • Tekanan darah tinggi
  • Detak jantung yang tidak normal
  • Timbul jerawat di wajah 

Apakah hal itu terjadi pada diri Lo? Bila ya, Lo tidak perlu terlalu khawatir juga kok. Ada beberapa tips atau cara sederhana yang bisa Lo lakukan untuk mengatasinya.

Tips Stress Relief yang Mudah Dilakukan

Beberapa aktivitas stress relief ini bisa Lo lakukan dengan mudah, dari kegiatan fisik, mendengarkan musik, sampai yang hanya memerlukan sekian menit saja! 

1. Lakukan Aktivitas Fisik Seperti Berolahraga

Aktivitas fisik secara konsisten dan teratur seperti berolahraga terbukti memberikan manfaat untuk menurunkan tingkat stres. Olahraga sederhana seperti berjalan kaki dan bersepeda bisa menjadi stress relief activities sebagai pilihan yang tepat. 

Selain olahraga, membersihkan rumah ternyata memiliki manfaat yang sama lho! Jadi jangan malas untuk bergerak ya Bro.

2. Hindari Kebiasaan Buruk

Selain aktivitas fisik, menghindari kebiasaan buruk termasuk langkah  stress release yang tepat untuk mengurangi stres. Mulailah menghentikan kebiasaan tidur terlalu larut malam, merokok, dan menikmati kafein dalam jumlah berlebih ketika nongkrong. 

3. Bermain Alat Musik atau Mendengar Musik

Beruntung bagi Lo yang punya kemampuan bermain musik karena ternyata bermain musik menjadi salah satu elemen yang bisa meringankan level stres. Tetapi bila Lo tidak bisa bermain alat musik, jangan khawatir, mendengarkan musik yang Lo suka bisa menjadi pilihan juga kok.

4. Membangun Hubungan Positif dengan Orang Lain

Ketika Lo merasa stres, jangan pernah menjauhkan diri dari orang lain karena ternyata tindakan ini malah memperburuk keadaan. Sebagai gantinya, cobalah untuk membangun hubungan dengan mencari teman berbicara yang tepat. Cara ini dapat mengalihkan perhatian Lo dan mendapatkan solusi.

5. Menerapkan Self-care

Langkah terakhir ini menjadi salah satu rekomendasi yang bisa Lo lakuin untuk menurunkan level stres. Melansir dari Healthline (2) salah satu aktivitas yang menjadi rekomendasi adalah dengan membiarkan tubuh dalam posisi relaks sambil mencium aroma yang memberikan efek menenangkan.

Beberapa jenis aroma seperti sandalwood, rosemary, dan jasmine dipercaya memberikan efek menenangkan tubuh. Nah, Lo bisa mendapatkan aroma ini dalam Kahf Humbling Forest Eau de Toilette yang merupakan bagian dari Relaxing Kit andalan Kahf.Beberapa aktivitas stress relief di atas adalah tindakan yang bisa Lo terapkan dengan cepat dan tepat. Agar Lo bisa menjadi lebih relaks menjalani aktivitas, produk Relaxing Kit seperti Kahf Acne Fight and Relaxing Body Wash bisa menjadi produk pilihan lainnya. Yuk terapkan tips di atas agar Lo bisa terbebas dari stres!

Comments ( 0 )

Write a Comment

LEAVE A COMMENT

X