• No products in the cart.
Welcome
Advertising is the way great brands get to be great brands.
We Are Awesome Folow Us

NEW: Kahf Sunscreen Stick & Sunscreen Moisturizer

NEW: Kahf Sunscreen Stick & Sunscreen Moisturizer

  • No products in the cart.

Blog

Kumpulan produk parfum EDT dari Kahf

Saat sedang hunting parfum, pasti lo akan bertemu dengan istilah “Eau de toilette”. Sebenarnya, itu penting nggak sih, untuk lo ketahui? Memangnya apa artinya? 

Sebelum membahas Eau de Toilette, lo perlu paham dulu tentang konsentrasi minyak wangi yang ada di parfum. Konsentrasi minyak wangi merupakan hal terpenting dalam pemilihan parfum. Hal ini menjadi penentu jarak sebar serta daya tahan aroma parfum.

Semakin tinggi konsentrasi minyak wangi pada suatu parfum, maka semakin tinggi pula ketahanan aromanya, dan semakin jauh jarak sebenarnya. Selain itu, semakin tinggi pula harganya.

Apa Itu Eau de Toilette?

Foto parfum EDT Kahf True Brotherhood yang diletakkan di atas meja

Istilah eau de toilette, eau de parfum, hingga cologne adalah ‘label’ untuk menunjukkan konsentrasi minyak wangi pada parfum tersebut.

Eau de toilette adalah kata bahasa Prancis yang artinya “air toilet”. Tapi, tenang saja, karena aroma Eau de Toilette lebih wangi dari itu, kok.

Eau de toilette (dibaca “ou-de-twa-let”) atau EDT merupakan parfum dengan konsentrasi minyak wangi sekitar 5-15%.

Lalu, apa beda eau de toilette dan eau de parfum? 

Dalam tingkatan jenis parfum, konsentrasi minyak wangi pada EDT merupakan urutan ketiga yang paling banyak. Ini tingkatan Jenis parfum:

  • Parfum extract, 20-40% minyak wangi
  • Eau de Parfum (EDP), 15-20%
  • Eau de Toilette, 5-15%
  • Eau de Cologne, 2-5%
  • Eau Fraiche, 1-3%
  • Eau de Senteur, 4-10% (khusus bayi dan balita, non-alkohol)

Simple dan mudah kan, membedakannya?

Karakteristik Eau de Toilette

Foto parfum EDT Kahf Humbling Forest

Kenapa harus ada eau de toilette kalau ada parfum extract? Berarti parfum extract lebih baik dong, daripada eau de toilette?

Eits, belum tentu, loh. Meski memiliki kadar oil yang lebih sedikit, eau de toilette punya karakteristik yang nggak ada di jenis parfum lainnya, sehingga parfum ini tetap banyak penggemarnya. 

Ini detailnya:

1. Berkualitas tapi Ekonomis

Meski konsentrasi parfum eau de toilette tidak setinggi parfum extract dan eau de parfum, jumlahnya tetap cukup tinggi. Artinya, aroma eau de toilette cukup kuat dengan daya tahan yang baik.

Dengan kualitas yang bagus, harga eau de toilette pun relatif ekonomis. Jadi, jenis parfum ini sangat good deal untuk lo miliki.

2. Aroma Memikat tapi Nggak ‘Over’

Pada umumnya, aroma eau de toilette memiliki karakteristik yang lembut dan halus. Aromanya bisa tercium dengan optimal, namun nggak overpowering

Kualitas seperti ini bisa mencuri perhatian orang-orang yang nggak suka wangi yang terlalu strong dan menyengat. Jadi, lo nggak akan dicap lebay saat menggunakannya.

3. Cocok untuk Sehari-hari

Ketahanan parfum eau de toilette nggak bisa lo remehkan. Meski harganya ramah di kantong, daya tahannya bisa mencapai 4-5 jam, tergantung pada tipe kulit dan cuaca.

Hal ini membuat eau de toilette cocok untuk jadi parfum yang lo gunakan sehari-hari. Walau hanya menyemprot sedikit pun, wanginya tetap tahan lama.

4. Versatile

Eau de toilette dipakai di mana cocoknya? Jawabannya, di mana-mana, karena  eau de toilette merupakan parfum yang sangat versatile.

Versatile artinya fleksibel, alias bisa digunakan di mana saja. Karakteristik aroma eau de toilette yang soft membuat parfum satu ini cocok untuk lo gunakan di acara apa pun. Lo bisa pakai parfum ini untuk event outdoor atau indoor, baik siang hari maupun malam hari.

Eksplorasi Parfum Kahf dan Notes-nya

Berbagai varian parfum Kahf

Sedang cari parfum EDT lokal yang bagus dan khas? Lo harus coba parfum Kahf ini:

1. Kahf True Brotherhood Eau De Toilette

Kalau lo penyuka wangi-wangi yang hangat, spicy, namun tetap ada sedikit aroma manis, lo cocok banget pakai EDT ini. Aroma kayu manis dan tembakau yang ada di top notes dan middle notes memberikan aroma kayu yang khas.

Tak hanya itu, wangi khas citrus yang segar serta tonka beans yang manis juga menambahkan kesan kompleks dan deep, sehingga wangi lo akan beda dari yang lain.

2. Kahf Revered Oud Eau De Toilette

Dibuka dengan aroma mawar dan lemon yang soft namun menyegarkan, dan ditutup dengan aroma manis dari vanila dan gourmand. Ditambah dengan aroma musk dan agarwood, EDT ini nggak akan gagal memberi lo kesan maskulin.

Wangi ini cocok banget untuk lo yang mau pergi dinner romantis atau sekadar hangout dengan teman, tapi tetap ingin terlihat paling tampan.

3. Kahf Humbling Forest Eau De Toilette

Segarnya aroma khas kayu dari cypress, khasnya aroma herbal dari rosemary, serta sensasi fruity dari grapefruit membuat EDT satu ini memberi ‘jejak’ yang unik. Kahf Humbling Forest akan membuat lo merasa segar sepanjang hari, namun tetap dalam nuansa elegan yang soft.

4. Kahf Invigorating Waterfall Eau De Toilette

Sesegar air laut, EDT Kahf yang satu ini akan memberikan sensasi kebebasan yang lain daripada yang lain. Segarnya note lemon serta ‘dingin’-nya aroma cedarwood memberi kesan refreshing. Selain itu, wangi bunga violet memberi kesan floral yang menambah kompleksitasnya.

Eau de toilette harus banget lo punya untuk penggunaan sehari-hari. Yuk check out EDT Kahf sekarang dan rasakan sendiri efeknya!

Comments ( 0 )

Write a Comment

LEAVE A COMMENT

X