• No products in the cart.
Welcome
Advertising is the way great brands get to be great brands.
We Are Awesome Folow Us

NEW: Kahf Sunscreen Stick & Sunscreen Moisturizer

NEW: Kahf Sunscreen Stick & Sunscreen Moisturizer

  • No products in the cart.

Blog

Seorang pria sedang dicukur rambutnya di barber shop

Bukan hanya wanita yang perlu berganti model rambut, pria juga tidak boleh kalah. Di momen tahun baru, gaya rambut juga perlu lo perbarui agar lebih fresh dan bisa mem-booster kepercayaan diri. Ini rekomendasi gaya rambut pria 2024 yang sedang tren dan patut dipertimbangkan.

1. Undercut

Pria dengan model rambut undercut

Lo pasti pernah dengar tentang style rambut satu ini. Gaya rambut undercut sudah menjadi tren sejak beberapa tahun belakangan. Bahkan, David Beckham dan Brad Pitt menggunakan gaya satu ini. Meski begitu, style ini tetap digemari di 2024.

Untuk tampilan yang beda, berikan sentuhan modern dengan meminta penata rambut menciptakan perbedaan level rambut di bagian samping dan atas. Jangan lupa gunakan pomade atau clay saat styling agar gayamu semakin rapi.

2. Classic Crew Cut

Pria dengan gaya rambut crew cut

Ingin gaya rambut pendek rapi, tapi enggan memilih model undercut? Lo bisa minta gaya classic crew cut pada penata rambut lo. Selebriti global seperti Chris Evans dan Ryan Reynolds sering menggunakan gaya rambut ini.

Model rambut crew cut memberi panjang yang seragam di semua bagian rambut, namun tetap menonjolkan garis yang modern dan tajam. Dengan potongan yang simpel, rambut ini cukup mudah diatur, jadi lo nggak akan menghabiskan waktu lama saat styling.

3. Short Curly Crop Style

short curly crop style

Lo yang berambut ikal mungkin sering bingung memilih style rambut yang trendi namun tak terkesan acak-acakan. Tenang, minta saja penata rambut lo untuk membuat gaya rambut ikal short curly crop style seperti yang kerap terlihat pada aktor Timothee Chalamet.

Gaya rambut ini menciptakan perbedaan yang menonjol pada bagian atas dan samping rambut. Garis batas yang cukup tajam akan memberi kesan manly namun tetap terlihat kasual. Dengan gaya ini, lo tetap bisa mempertahankan bentuk rambut ikal tanpa khawatir terkesan berantakan.

4. Man Bun

Pria dengan gaya rambut man bun

Ingin punya gaya rambut pria panjang tapi rapi untuk menghadiri acara formal? Gaya man bun yang timeless tak akan pernah salah.

Gaya rambut man bun menyatukan rambut panjang menjadi sebuah ikatan di atas kepala. Model man bun tidak hanya memberi kesan tampilan yang keren dan kasual, namun juga menciptakan kesan maskulin yang kuat. Sebagai contoh, lo bisa lihat penampilan Chris “Thor” Hemsworth. Sangat manly, bukan?

5. Taper Fade

Pria dengan gaya rambut taper fade

Tiru gaya rapper kondang Drake dengan gaya taper fade. Gaya ini memberi efek gradasi pada rambut yang menambah kesan yang menarik, kekinian, serta pantas untuk berbagai jenis event.

Taper fade merupakan opsi style untuk hampir semua bentuk wajah. Namun, ini paling ideal sebagai gaya rambut pria berwajah oval, diamond (berlian), dan persegi karena memberi kesan seimbang pada wajah. 

6. Short Buzz Cut

Pria dengan gaya rambut buzz cut

Tidak sedikit orang yang ragu menggunakan model buzz cut karena terkesan ‘botak’ dan ‘jadul’. Padahal, gaya ini selalu berhasil memberi kesan fresh dan rapi tanpa memerlukan banyak produk styling. Jika tak yakin, lo bisa melihat gaya rambut Jude Law, aktor lawas yang tetap modis hingga kini.

Pada dasarnya, style ini cocok digunakan siapa saja. Namun, buzz cut paling cocok sebagai gaya rambut pria berbadan gemuk, karena dapat memberi kesan balance pada keseluruhan wajah.

7. Two Block Cut

Pria Korea dengan gaya rambut two block cut

Tertarik dengan gaya rambut pria Korea seperti yang dimiliki aktor Park Seo Joon? Sebutkan saja model “two block cut” di barber shop langganan lo.

Style ini menampilkan perbedaan panjang yang sangat berbeda antara bagian samping dan bagian atas kepala. Bagian yang panjang dapat diatur menjadi rapi untuk acara formal, atau sedikit berantakan untuk kesan kasual. Sementara itu, bagian rambut yang lebih pendek menekankan kesan modis.

Rumus Menjadi Pria Berkualitas ala Kahf

Pria necis berkemeja biru dengan potongan rambut yang rapi sedang tersenyum

Sudah menentukan gaya rambut idaman untuk menyambut 2024? Jangan tanggung-tanggung, maksimalkan tampilan lo dengan memakai produk skincare pria terbaik dari Kahf.

Untuk perawatan dasar, gunakan Kahf Skin Energizing And Brightening Face Wash agar wajah lo tidak seperti ‘kilang minyak’. Kemudian, gunakan Kahf Triple+ Protection Sunscreen Moisturizer untuk melembapkan sekaligus melindungi wajah lo dari sengatan sinar matahari.

Selanjutnya, gunakan Kahf All-In-One Power Toning Face Spray dan Brightening and Texture Refining Face Serum untuk melembabkan wajah serta mencegah wajah terlihat kusam, apalagi setelah beraktivitas seharian. Terakhir, gunakan Kahf Soothing Antiperspirant Deodorant agar lo senantiasa wangi.

Selain memberikan produk berkualitas, Kahf juga mendukung lo untuk memperkaya wawasan dengan mengadakan event menarik bertema Kahf Goes to Campus.

Di event yang diadakan 19 Januari 2024 kemarin, ada mini-workshop dan Inspiring Talk dari para speaker ternama seperti Founder & CEO Paragon dan Iyas Lawrence (Founder Makna Talks & host of The Friday podcast). Pada sesi pertama, “Tomorrow is Made by Today” membahas bagaimana harmoni inovasi melampaui batas dalam membebaskan potensi yang tidak terduga dalam inovasi lintas disiplin serta membahas studi kasus yang menggambarkan bagaimana interaksi antara sains, seni dan teknologi dapat melahirkan terobosan inovatif. 

Selain itu, pada sesi kedua “What’s Your Part” yang diisi oleh Ifandi Khainur Rahim (CEO Satu Persen & Forbes 30 Under 30 Asia 2021), Iman TDJ (Entrepreneur & Founder Hairnerds Studio) dan Aldo Giustino (Visual Effects Creator). Di sesi ini membahas bagaimana generasi muda dapat mengambil peran dari cerita inspiratif para inovator serta merancang tujuan dan aksi nyata sebagai inovator muda dalam konteks sains, seni, dan teknologi. Sepulang dari event ini, lo pasti mengerti pentingnya tindakan hari ini dalam pembentukan masa depan.

Rumus menjadi pria yang berkualitas itu sederhana, yakni menyempurnakan penampilan dan pemikiran. Meski begitu, prosesnya tidak instan.

Makanya, maksimalkan penampilan lo dengan menggunakan gaya rambut pria 2024 serta rawat tubuh dengan produk skincare Kahf. Jangan lupa juga untuk nantikan event Kahf Goes to Campus yang akan hadir di kampus-kampus di Indonesia. 

Jangan tunda terus, yuk, mulai hari ini!

Comments ( 0 )

Write a Comment

LEAVE A COMMENT

X