• No products in the cart.
Welcome
Advertising is the way great brands get to be great brands.
We Are Awesome Folow Us

NEW: Kahf Sunscreen Stick & Sunscreen Moisturizer

NEW: Kahf Sunscreen Stick & Sunscreen Moisturizer

  • No products in the cart.

Blog

manfaat buah anggur

Buah anggur adalah salah satu buah yang tidak hanya enak, tetapi juga memberikan sejumlah manfaat kesehatan, termasuk kemampuannya dalam meredakan peradangan dan gejala alergi. Kombinasi antioksidan, vitamin, dan senyawa bioaktif dalam anggur membuatnya menjadi tambahan yang baik untuk menjaga kesehatan tubuh dan kulit. Nah ini dia 7 manfaat buah anggur untuk kesehatan tubuh dan kulit yang perlu lo ketahui!

1. Membantu Mencegah Penuaan Dini

Anggur mengandung sejumlah nutrisi dan senyawa bioaktif yang dapat membantu mencegah penuaan dini pada kulit dan tubuh.  Anggur mengandung zat-zat seperti resveratrol yang dapat membantu melindungi kulit dari efek negatif sinar matahari. Paparan sinar UV dapat menyebabkan penuaan dini, dan antioksidan dalam anggur dapat membantu mengurangi dampak buruknya. 

Selain menjaga kesehatan tubuh dan kulit dari dalam tubuh, lo juga penting untuk mencegah penuaan diri dari luar tubuh dengan menggunakan produk perawatan kulit yang tepat. Lo bisa gunakan Kahf Triple+ Protection Sunscreen Moisturizer dengan SPF 30 PA+++ saat berkegiatan sehari-hari. Tidak hanya melembabkan kulit wajah dari kandungan Skin Deep Moist Actives nya, produk Kahf ini juga mampu melindungi kulit dari paparan sinar matahari yang mempercepat penuaan dini. Diperkaya dengan ekstrak Japanese Mugwort mampu menjaga kulit dari radiasi sinar Blue Light yang dipancarkan dari perangkat digital. 

Namun buat lo yang memiliki kegiatan aktif di luar ruangan (outdoor), maka lo bisa gunakan sunscreen dengan kandungan SPF yang lebih besar untuk perlindungan maksimal dari sinar UVA dan UVB. Gunakanlah Kahf Invisible Matte Sunscreen Stick yang praktis dengan kandungan SPF 50 PA++++ sehingga cocok digunakan di luar ruangan. Buat lo yang sering berkeringat ketika di luar ruangan tidak perlu khawatir lagi karena kandungan sunscreen dari Kahf ini waterproof, sweatproof dan Friction-Proof sehingga perlindungan tidak hilang meskipun terkena air ataupun keringat. Dapatkan segera hanya di www.kahfeveryday.com serta jangan lupa untuk selalu gunakan sunscreen tiap hari ya!

2. Meredakan Peradangan dan Gejala Alergi

Alergi maupun peradangan yang terjadi pada tubuh merupakan mekanisme pertahanan alami ketika bertemu dengan zat asing maupun zat yang berbahaya bagi kondisi tubuh lo. Dampak dari alergi bisa berbagai macam seperti gatal-gatal, kemerahan, bintik-bintik dan sebagainya. Kandungan quercetin dalam anggur memiliki sifat antihistamin, yang dapat membantu mengurangi pelepasan histamin dalam tubuh. Adapun zat ini bertanggung jawab untuk meredakan gejala alergi.

3. Meningkatkan Sistem Imun Tubuh

Vitamin C, yang banyak terdapat dalam anggur, adalah nutrisi yang penting untuk sistem kekebalan tubuh. Vitamin ini berperan dalam produksi sel darah putih dan antibodi, yang sangat penting dalam melawan infeksi. Mengonsumsi anggur secara teratur dapat memberikan tambahan vitamin C yang diperlukan oleh tubuh sehingga kekebalan tubuh menjadi lebih meningkat. Tak hanya itu, anggur memiliki sifat antibakteri dan antivirus yang dapat membantu melindungi tubuh dari infeksi. Senyawa-senyawa tertentu dalam anggur dapat menghambat pertumbuhan bakteri dan virus, memungkinkan sistem kekebalan untuk bekerja dengan lebih efektif.

4. Membantu Mencegah Kanker

Anggur kaya akan antioksidan, seperti resveratrol dan quercetin, yang dapat melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan oksidatif yang dapat menyebabkan perubahan genetik dan memicu pertumbuhan sel kanker. Resveratrol sendiri memiliki sifat anti inflamasi sehingga mampu menghambat pertumbuhan sel kanker pada tubuh. Tak hanya itu, anggur juga telah terbukti memiliki efek positif pada kesehatan jantung dengan mengurangi risiko penyakit jantung koroner. Kesehatan jantung yang baik dapat menyelaraskan fungsi tubuh secara keseluruhan, menciptakan lingkungan yang akan menghambat pertumbuhan sel kanker.

5. Menurunkan Tekanan Darah

Anggur mengandung flavonoid, khususnya dalam kulitnya, yang telah terbukti memiliki efek menurunkan tekanan darah. Flavonoid berperan dalam relaksasi pembuluh darah, memungkinkan aliran darah yang lebih lancar dan mengurangi tekanan pada dinding pembuluh darah. Tak hanya itu, anggur juga mengandung kalium, mineral yang berperan penting dalam menjaga keseimbangan elektrolit dalam tubuh. Kalium membantu mengurangi efek sodium (garam) dalam tubuh, yang dapat berkontribusi pada peningkatan tekanan darah. Maka dari itu,  asupan kalium yang cukup dan tidak berlebihan dapat membantu menstabilkan tekanan darah.

6. Mencegah Kolesterol

Seperti buah-buahan lainnya, anggur memiliki serat yang bermanfaat untuk tubuh.  Serat larut dalam anggur telah terbukti efektif dalam menurunkan kadar kolesterol. Serat larut berperan dalam mengikat kolesterol dalam saluran pencernaan, mencegah penyerapannya ke dalam aliran darah, dan kemudian membantu dalam pengeluarannya dari tubuh.

7. Baik untuk Kesehatan Mata

Anggur mengandung lutein dan zeaxanthin, dua pigmen penting yang ditemukan dalam retina mata. Kedua zat ini berfungsi sebagai filter alami, menyerap sinar biru yang berpotensi merusak mata. Dengan konsumsi rutin anggur, Anda dapat membantu melindungi mata dari kerusakan yang disebabkan oleh paparan sinar matahari dan cahaya biru. 

Tak hanya itu, kandungan tersebut juga dapat melindungi mata dari proses penurunan penglihatan mata yang sangat mengganggu kegiatan sehari-hari. Adapun dengan memasukkan anggur ke dalam buah yang wajib dikonsumsi sehari-hari maka lo dapat mengurangi risiko terkena penyakit mata serius seperti  katarak, dan glaukoma di masa tua nanti. 

Nah itu dia 7 manfaat anggur yang perlu lo tau! Jangan lupa untuk konsumsi anggur dengan rutin ya untuk kesehatan tubuh dan kulit yang lebih maksimal dan tetap terjaga. 

Comments ( 0 )

Write a Comment

LEAVE A COMMENT

X