• No products in the cart.
Welcome
Advertising is the way great brands get to be great brands.
We Are Awesome Folow Us

NEW: Kahf Sunscreen Stick & Sunscreen Moisturizer

NEW: Kahf Sunscreen Stick & Sunscreen Moisturizer

  • No products in the cart.

Blog

cara menggunakan scrub wajah

Memiliki kulit yang sehat dan bersih adalah impian banyak orang. Namun, penggunaan scrub wajah yang tidak benar bisa menyebabkan iritasi. Berikut ini 5 cara penggunaan scrub wajah yang benar agar terhindar dari iritasi wajah. 

1. Basahi Wajah Menggunakan Air Hangat

Membasahi wajah dengan air hangat sebelum menggunakan scrub wajah bisa membantu membuka pori-pori dan membuat proses pengelupasan lebih efektif. Ini juga dapat membantu dalam membersihkan kotoran dan minyak yang menumpuk di kulit sebelum penggunaan scrub. Pastikan airnya tidak terlalu panas, karena air panas bisa menyebabkan iritasi pada kulit. Lo bisa membasahi wajah secara langsung maupun dengan menggunakan handuk atau kain basah yang sudah dibasahi air hangat sebelumnya.

2. Gosokkan Scrub Wajah dengan Lembut

Bagian ini adalah bagian yang paling penting. Pasalnya gerakan yang kasar bisa menyebabkan kulit menjadi mudah iritasi. Gerakan lembut dan melingkar membantu mengangkat sel-sel kulit mati tanpa merusak atau mengiritasi kulit. Hindari tekanan berlebih atau gesekan kuat yang bisa merusak lapisan kulit, sehingga kulit tetap terlindungi sambil menghasilkan hasil yang memuaskan dari penggunaan scrub. 

Dalam hal ini juga penting untuk mempertimbangkan jenis scrub yang lo pakai. Gunakan scrub dengan butiran yang lembut dan halus sehingga butirannya tidak menyebabkan luka dan iritasi pada wajah. Lo bisa pakai Kahf Gentle Exfoliating Face Scrub dengan butiran halus di dalamnya mampu mengangkat sel kulit mati tanpa menyebabkan iritasi pada kulit wajah. Sabun cuci muka khusus pria ini mengandung ekstrak Brazilian Coffee dan Korean Ginseng yang membantu menyamarkan pori-pori membesar dan noda hitam, serta membuat wajah tampak cerah dalam 7 hari. Dapatkan produk ini hanya di www.kahfeveryday.com ya bro! 

3. Lakukan Pijatan Ringan Pada Wajah

Melakukan pijatan ringan saat menggunakan scrub wajah bisa memberikan manfaat tambahan. Pijatan lembut dengan ujung jari bisa membantu meningkatkan peredaran darah, merilekskan otot wajah, dan mempromosikan penyerapan produk ke dalam kulit dengan lebih baik. Namun, pastikan untuk tetap lembut dalam pijatan dan hindari tekanan yang berlebihan untuk mencegah iritasi pada kulit.

4. Bilas Scrub dengan Air Dingin

Bilas scrub wajah dengan air dingin setelah penggunaan dapat membantu menutup pori-pori kulit. Air dingin juga dapat meredakan peradangan dan mengurangi kemerahan pada kulit. Ini membantu menyeimbangkan suhu kulit setelah eksfoliasi, memberikan sensasi menyegarkan, dan mengunci kelembaban alami kulit.

5. Oleskan Pelembab Setelah Penggunaan Scrub

Untuk menghindari iritasi kulit, menggunakan pelembab setelah menggunakan scrub wajah menjadi sangat penting. Pasalnya kulit yang sehat berasal dari skin barrier yang kuat. Sementara itu skin barrier yang kuat merupakan hasil dari kulit yang terhidrasi sempurna. Oleh karena itu pelembab membantu menjaga kelembaban kulit, mencegah kekeringan, dan melindungi kulit yang telah mengalami proses pengelupasan. Pilihlah pelembab yang sesuai dengan jenis kulit lo untuk hasil terbaik ya Bro! Untuk kulit kering pastikan memilih pelembab dengan tekstur cream yang memberikan hidrasi lebih. Sementara untuk kulit berminyak lo bisa gunakan pelembab dengan tekstur gel yang nyaman dan tidak membuat kulit semakin berminyak saat digunakan.

Nah itu dia 5 cara penggunaan scrub wajah dengan baik dan benar sehingga menghasilkan kulit yang halus dan cerah tanpa membuat iritasi pada kulit. Yuk mulai aplikasikan sekarang juga dan jangan lupa gunakan Kahf Gentle Exfoliating Face Scrub ya Bro!

Comments ( 0 )

Write a Comment

LEAVE A COMMENT

X