• No products in the cart.
Welcome
Advertising is the way great brands get to be great brands.
We Are Awesome Folow Us

NEW: Kahf Sunscreen Stick & Sunscreen Moisturizer

NEW: Kahf Sunscreen Stick & Sunscreen Moisturizer

  • No products in the cart.

Blog

spf adalah

Sinar matahari adalah salah satu elemen alam yang memberikan kehidupan pada Bumi, namun, terlalu banyak paparan sinar matahari bisa merusak kulit kita. Sinar ultraviolet (UV) dalam sinar matahari dapat menyebabkan kerusakan kulit, termasuk luka bakar matahari, penuaan dini, dan bahkan meningkatkan risiko kanker kulit. Untuk melindungi kulit kita dari bahaya sinar matahari, kita memerlukan perlindungan yang efektif. Di sinilah Sun Protection Factor (SPF) memainkan peran penting. Tapi apa sebenarnya SPF itu? Simak artikel ini sampai akhir ya! 

Pengertian SPF 

SPF adalah singkatan dari Sun Protection Factor. SPF merupakan ukuran yang digunakan untuk mengukur sejauh mana sebuah produk pelindung matahari dapat melindungi kulit lo dari sinar UVB (sinar UV jenis B) yang bisa menyebabkan luka bakar pada kulit. Adapun, seiring berjalannya waktu, pengukuran SPF telah diperluas untuk mencakup perlindungan terhadap sinar UVA (sinar UV jenis A), yang dapat menyebabkan penuaan dini pada kulit. 

SPF juga mengukur seberapa efektif produk pelindung matahari dalam menghalangi sinar UVB agar tidak meresap ke dalam kulit. Angka SPF menunjukkan seberapa kuat lo bisa terlindungi di bawah sinar matahari tanpa terbakar. Misalnya, kalau lo pakai produk dengan SPF 30 maka lo akan terlindungi 30 kali lipat dibandingkan saat tidak menggunakan produk pelindung dari sinar matahari tersebut. 

Cara Memilih Skala SPF dengan Tepat 

Seperti yang sudah dijelaskan di atas kalau SPF merupakan parameter untuk mengukur efektivitas perlindungan terhadap sinar matahari. Namun terdapat dua skala SPF yang umum berada dalam produk perawatan kulit yakni ialah SPF 30 dan SPF 50. 

SPF 30 adalah salah satu tingkatan SPF yang umum digunakan dan disarankan oleh banyak ahli kulit. Angka 30 dalam SPF mengindikasikan berapa kali lebih lama lo bisa terlindungi di bawah sinar matahari tanpa terbakar dibandingkan dengan tidak menggunakan pelindung matahari sama sekali. SPF 30 biasanya memberikan perlindungan sekitar 97% terhadap sinar UVB. Ini berarti bahwa sekitar 3% sinar UVB masih dapat meresap ke kulit lo. 

Sementara itu SPF 50 adalah tingkat perlindungan yang lebih tinggi dibandingkan dengan SPF 30. Ini memberikan perlindungan yang lebih kuat terhadap sinar UVB dan cocok untuk situasi di mana paparan sinar matahari lebih intens. SPF 50 memberikan perlindungan sekitar 98% terhadap sinar UVB. Ini berarti hanya sekitar 2% sinar UVB yang dapat meresap ke kulit lo. SPF 50 lebih cocok untuk situasi saat lo berada di bawah sinar matahari dengan paparan yang lebih intens, seperti berenang di pantai, berolahraga di luar ruangan, atau apapun yang dilakukan di luar ruangan selama berjam-jam. 

Nah untuk memilihnya, disesuaikan kembali dengan preferensi dan kegiatan sehari-hari lo. Kalau lo berkegiatan di dalam ruangan dan tidak terlalu intens terkena sinar matahari,maka lo bisa menggunakan produk dengan kandungan SPF 30 seperti Kahf Triple Protection Sunscreen SPF 30 PA++. Kandungan di dalamnya, mampu melindungi kulit dari paparan sinar UVA dan UVB sehingga kulit tidak tampak gelap dan tampak sehat. Gak cuma itu, Kahf Triple Protection SPF 30 PA+++ ini juga dapat melindungi kulit dari efek buruk polusi udara dan efek buruk artificial blue light lainnya saat lo bekerja di depan gadget. 
Tapi, buat lo yang senang berkegiatan di luar ruangan maka lo wajib menggunakan sunscreen dengan SPF 50 untuk perlindungan yang lebih ekstra. Gunakan Kahf Invisible Matte Sunscreen Stick dengan SPF 50 PA ++++ yang lebih maksimal menjaga kulit dari sinar UVA dan UVB buat lo yang aktif kegiatan di luar ruangan. Kandungan di dalamnya juga mampu menjaga kecerahan, dan menenangkan kemerahan pada kulit. Tak hanya itu, formula ringan dengan tampilan matte membuat sunstick ini cocok buat lo yang memiliki kulit berminyak maupun gampang berkeringat. Formula khususnya juga memiliki proteksi tahan air, keringat, dan gesekan untuk aktivitas luar ruangan sehingga kulit akan terus terjaga seharian. Yuk coba produk Kahf hanya di www.kahfeveryday.com ya Bro!

Comments ( 0 )

Write a Comment

LEAVE A COMMENT

X