• No products in the cart.
Welcome
Advertising is the way great brands get to be great brands.
We Are Awesome Folow Us

NEW: Kahf Sunscreen Stick & Sunscreen Moisturizer

NEW: Kahf Sunscreen Stick & Sunscreen Moisturizer

  • No products in the cart.

Blog

Penyebab muka berminyak

Wajah berminyak dan kusam memang membuat percaya diri berkurang. Belum lagi hal tersebut membuat tidak nyaman akibat banyaknya minyak yang menumpuk pada wajah. Oleh karena itu, yuk ketahui 7 penyebab muka berminyak yang wajib lo tau! 

Penyebab Muka Berminyak 

  1. Cuaca Panas 

Paparan terhadap polusi udara, debu, sinar UV, dan cuaca panas dapat mempengaruhi kulit wajah lho Bro. Paparan berlebihan terhadap sinar matahari juga dapat merangsang produksi sebum berlebih sehingga membuat kulit cenderung lebih berminyak. 

  1. Produksi Sebum Berlebihan 

 Sebum adalah minyak alami yang diproduksi oleh kelenjar sebaceous di kulit. Faktor genetik dapat menyebabkan beberapa orang memiliki kelenjar sebaceous yang lebih aktif, sehingga mereka memiliki muka yang lebih berminyak.

  1. Penggunaan Produk yang Tidak Tepat

Penggunaan produk perawatan kulit yang tidak cocok dengan jenis kulit seseorang dapat merangsang kulit untuk menghasilkan lebih banyak minyak sebagai respons. Pembersih wajah yang terlalu keras atau mengandung bahan kimia keras juga dapat menjadi penyebab muka berminyak.

  1. Stress

Stres kronis dapat mempengaruhi tingkat hormon dalam tubuh, yang pada gilirannya dapat memengaruhi produksi sebum. Ini adalah salah satu alasan mengapa beberapa orang mengalami peningkatan minyak pada wajah saat mereka stress.

  1. Tidak menggunakan pelembab 

Kulit wajah dapat menghasilkan minyak sendiri untuk menjaga kelembaban kulit. Oleh karena itu kulit yang kering seringkali menghasilkan lebih banyak minyak untuk mengatasi kekeringan. Penggunaan pelembab yang cocok penting dalam mengontrol minyak berlebih di wajah dan membuat wajah tetap terjaga kelembabannya. 

  1. Konsumsi Makanan 

Kebiasaan konsumsi makanan sehari-hari memberikan pengaruh yang cukup signifikan pada kesehatan kulit dan wajah. Diet juga dapat mempengaruhi keseimbangan minyak pada kulit lho. Makanan berlemak atau tinggi gula, misalnya, dapat merangsang kelenjar sebaceous.

  1. Perubahan Hormon

Perubahan hormon, seperti yang terjadi pada masa pubertas maupun pengaruh stress dapat mempengaruhi produksi sebum. Peningkatan hormon androgen seperti testosteron dapat merangsang kelenjar sebaceous untuk menghasilkan lebih banyak sebum. Makanan yang tinggi lemak atau tinggi gula bisa berpotensi merangsang kelenjar sebaceous di kulit untuk menghasilkan lebih banyak minyak. Hal ini bisa mempengaruhi kondisi kulit, termasuk membuat muka berminyak.

Cara Merawat Muka Berminyak 

  1. Pakai Pembersih Wajah yang Tepat 

Pemilihan pembersih wajah yang tepat adalah langkah awal penting dalam merawat muka berminyak. Pembersih wajah yang lembut, bebas minyak, dan sesuai dengan jenis kulit berminyak merupakan pembersih wajah yang sangat direkomendasikan.  Hindari pembersih wajah yang mengandung alkohol atau bahan kimia keras, karena ini dapat mengeringkan kulit dan merangsang produksi minyak yang lebih banyak sebagai respons.

Gunakan selalu Kahf Oil and Acne Care Face Wash yang cocok untuk kulit berminyak dan berjerawat. Kandungan Ekstrak Mediterranean Sage dan French Cypressnya yang mampu mengangkat minyak berlebih selama 12 jam serta merawat kulit berjerawat. Dapatkan segera hanya di www.kahfeveryday.com ya Bro! 

  1. Menggunakan Pelembab 

Meskipun mungkin terdengar berlawanan, kulit berminyak tetap memerlukan pelembab. Pilihlah pelembab yang berlabel “non-komedogenik”  yang tidak akan menyumbat pori-pori dan juga nyaman untuk digunakan bagi pemilik kulit berminyak. Adapun pelembab dapat membantu menjaga kelembaban kulit dan menghambat produksi minyak berlebih pada kulit. 

  1. Eksfoliasi Wajah secara Teratur 

Exfoliasi adalah proses mengangkat atau membersihkan sel-sel kulit mati yang dapat menyumbat pori-pori dan menyebabkan jerawat. Gunakan scrub wajah atau exfoliator kimia yang mengandung bahan seperti AHA, BHA atau PHA yang aman untuk kulit.  Hal ini dapat membantu mengurangi kulit memproduksi minyak berlebih dan kulit menjadi lebih sehat dan cerah. 

Nah itu dia 7 penyebab muka berminyak yang wajib lo ketahui! Buat lo pemilik muka berminyak jangan lupa untuk selalu mengaplikasikan tips cara mengatasinya di atas ya!

Comments ( 0 )

Write a Comment

LEAVE A COMMENT

X