• No products in the cart.
Welcome
Advertising is the way great brands get to be great brands.
We Are Awesome Folow Us

NEW: Kahf Sunscreen Stick & Sunscreen Moisturizer

NEW: Kahf Sunscreen Stick & Sunscreen Moisturizer

  • No products in the cart.

Blog

fungsi salicylic acid

Eksfoliasi adalah proses alami yang membantu mengangkat sel-sel kulit mati dari permukaan kulit. Adapun eksfoliasi kulit secara rutin mampu membuat kulit lebih sehat serta bebas jerawat. Salah satu kandungan produk untuk eksfoliasi adalah dengan menggunakan kandungan salicylic acid. Namun apa sih salicylic acid dan kegunaannya secara lengkap? SImak artikel di bawah ini ya Bro!

Apa Itu Salicylic Acid?

Salicylic acid adalah senyawa yang sering digunakan dalam produk perawatan kulit untuk mengatasi berbagai masalah kulit, terutama pada wajah. Ini adalah salah satu bahan yang populer dalam industri kecantikan karena memiliki sejumlah manfaat yang penting untuk kesehatan dan kecantikan kulit salah satunya ialah untuk mengatasi masalah jerawat dan eksfoliasi kulit. Ini adalah jenis beta-hidroksi asam (BHA) serta memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kulit. Berikut ini adalah fungsi salicylic acid untuk kulit wajah yang perlu lo ketahui! 

Fungsi Salicylic Acid untuk Kulit Wajah

Buat lo yang ingin memiliki kulit sehat dan cerah, maka wajib untuk setidaknya mencoba salicylic acid baik untuk kulit wajah maupun untuk kulit badan. Nah ini dia manfaat salicylic acid untuk kulit wajah! 

1. Bagus untuk Mengeksfoliasi Kulit Mati

Salicylic acid membantu dalam eksfoliasi dengan mengelupas sel-sel kulit mati, sehingga kulit tampak lebih cerah dan merata. Proses eksfoliasi juga membantu dalam menyamarkan garis halus, kerutan kecil, dan hiperpigmentasi. Jika digunakan secara rutin maka  kulit akan terlihat  lebih muda dan bersinar. Tak hanya itu, sel kulit mati yang menumpuk juga menjadi penyebab 

2. Membantu Meredakan Peradangan

Salicylic acid bukan hanya agen eksfoliasi yang efektif, tetapi juga memiliki kemampuan untuk meredakan peradangan pada kulit wajah. Salah satu cara kerja salicylic acid adalah dengan membantu mengurangi peradangan pada jerawat. Ketika jerawat terbentuk, peradangan dapat terjadi di sekitar folikel rambut yang tersumbat dan pori-pori kulit yang meradang. Salicylic acid bekerja dengan dua cara utama yakni pengelupasan sel kulit mati serta mengurangi kemerahan dan peradangan. 

3. Mampu Mengurangi Jerawat

Penggunaan rutin salicylic acid dapat membantu mencegah jerawat baru muncul. Dengan menjaga pori-pori tetap bersih dan mengatur produksi minyak kulit, ini adalah langkah penting dalam pencegahan jerawat jangka panjang. Namun perlu diingat untuk selalu memilih produk salicylic acid yang ringan dan sesuai dengan jenis kulit ya. Penggunaan yang berlebihan dan tidak sesuai akan merusak kulit dan membuat kulit menjadi lebih sensitif. 

Untuk membantu mengurangi jerawat pada wajah, lo bisa gunakan Kahf Oil and Acne Care Face Wash yang dapat membantu membersihkan pori-pori terdalam kulit. Kandungan Hydro Balance dan Pure Cleanse nya membantu kulit agar lebih bersih dan tetap lembab. Gak cuma itu,  ekstrak Mediterranean Sage dan French Cypressnya mengangkat minyak berlebih selama 12 jam serta merawat kulit berjerawat. 

4. Membantu Mengurangi Kotoran dan Minyak Berlebih

Salah satu faktor yang berkontribusi pada jerawat adalah produksi minyak berlebih oleh kelenjar minyak di kulit. Salicylic acid membantu mengatur produksi minyak ini, sehingga kulit menjadi lebih seimbang dan kurang rentan terhadap jerawat. Salicylic acid membantu menjaga keseimbangan kulit dari kandungan minyak alaminya. JIka terlalu banyak minyak maka dapat menyebabkan masalah kulit, sementara terlalu sedikit minyak dapat mengeringkan kulit. Salicylic acid membantu kulit tetap seimbang agar kulit tetap terasa segar, dan sehat. 
Buat lo yang pengen membersihkan kulit badan secara mendalam sekaligus mengurangi jerawat yang ada di punggu lo bisa pakai Kahf Acno FIght and Relaxing Body Wash yang ampuh membantu penyembuhan jerawat mengganggu pada tubuh. Formulasi khusus Pure Cleanse di dalamnya dapat   membersihkan secara menyeluruh hingga ke pori-pori terdalam serta Hydro Balance di dalamnya membuat kulit menjadi lembab maksimal. Dapatkan segera cuma di www.kahfeveryday.com ya Bro!

Comments ( 0 )

Write a Comment

LEAVE A COMMENT

X