• No products in the cart.
Welcome
Advertising is the way great brands get to be great brands.
We Are Awesome Folow Us

NEW: Kahf Sunscreen Stick & Sunscreen Moisturizer

NEW: Kahf Sunscreen Stick & Sunscreen Moisturizer

  • No products in the cart.

Blog

ciri ciri skin barrier rusak

Skin barrier, atau juga dikenal sebagai “lapisan perlindungan kulit,” adalah lapisan terluar kulit yang berperan penting dalam menjaga kelembapan dan melindungi kulit dari faktor eksternal yang merusak. Saat skin barrier rusak, kulit menjadi lebih rentan terhadap dehidrasi, iritasi, infeksi, dan peradangan. Di bawah ini tujuh ciri-ciri umum skin barrier yang rusak dan cara merawatnya yang perlu lo tau! 

1. Kulit Mudah Iritasi

Kulit yang mudah iritasi sering kali merupakan tanda bahwa skin barrier atau lapisan perlindungan alami kulit telah rusak. Skin barrier yang sehat bertugas untuk menjaga kelembaban kulit, melindungi dari agresi lingkungan, serta mencegah penetrasi zat-zat berbahaya ke dalam lapisan kulit. Ketika skin barrier rusak, kulit menjadi lebih rentan terhadap iritasi dan masalah kulit. Cara merawatnya ialah dengan menggunakan produk perawatan kulit setiap hari, pastikan memilih produk perawatan kulit yang cocok dengan jenis kulit lo ya!

2. Tekstur Kulit Kasar

Kulit yang mengalami kerusakan pada skin barrier akan terasa kasar dan tidak halus seperti biasanya. Kulit akan terlihat kering dan terasa seperti memiliki lapisan bersisik yang menutupinya. Ciri-ciri tersebut sering kali muncul pada area tertentu di wajah atau tubuh yang paling rentan terhadap iritasi, seperti pipi, lengan, atau kaki. Namun, kondisi ini dapat mempengaruhi seluruh kulit.  Untuk memperbaiki tekstur kulit yang kasar lo bisa gunakan produk Kahf Brightening and Texture Refining Face Serum 35ml yang berfokus untuk memperbaiki tekstur kulit sekaligus memberikan kelembaban maksimal agar kulit sehat dan cerah. 

3. Wajah Terlihat Kusam

Wajah terlihat kusam adalah salah satu tanda yang mungkin terkait dengan kerusakan skin barrier atau lapisan perlindungan kulit yang tidak optimal. Ketika skin barrier mengalami masalah, kulit bisa kehilangan kilau alami dan penampilan sehatnya. Kulit yang kehilangan kemampuan untuk mempertahankan kelembaban akan terlihat kering, kusam, dan kadang-kadang bersisik. Oleh karena itu penting sekali untuk menjaga skin barrier kulit sekaligus kelembaban alami di dalamnya. Untuk membantu mengatasi kondisi kulit tersebut, lo bisa gunakan Kahf Brightening and Texture Refining Face Serum 35ml yang merupakan serum wajah khusus pria yang dapat menyegarkan dan bekerja secara ganda untuk melawan tampilan wajah kusam serta menyamarkan tanda-tanda penuaan. Kandungan Alpha Arbutin dan Niacinamide 7% di dalamnya mampu membantu mencerahkan wajah, menyamarkan noda hitam, dan meratakan pigmen wajah.

Tak hanya itu, saat bepergian ke luar ruangan di pagi dan siang hari jangan lupa untuk selalu menggunakan sunscreen. Gunakanlah sunscreen yang praktis dengan kandungan ringan di dalamnya yakni Kahf Invisible Matte Sunscreen Stick yang merupakan sunscreen stick dengan SPF 50 PA++++ serta dapat melindungi kulit dari sinar UV untuk menjaga kecerahan dan menenangkan kemerahan kulit. Oleskan tiap 4 jam sekali ya Bro untuk hasil yang maksimal! 

4. Mudah Berjerawat

Dalam beberapa kasus, kerusakan pada skin barrier atau lapisan perlindungan kulit dapat berkontribusi pada kulit yang mudah berjerawat. Skin barrier yang sehat dan utuh membantu melindungi kulit dari bakteri dan menjaga keseimbangan minyak alami kulit. Namun saat skin barrier terganggu, kulit akan mudah berjerawat karena perlindungan skin barrier yang lumpuh. 

Untuk mencegah jerawat yang muncul akibat skin barrier yang rusak, lo bisa gunakan Kahf Face Wash Triple Action Oil and Comedo Defense yang bekerja mengangkat komedo dan minyak berlebih penyebab jerawat. Kandungan Ultra Absorb Charcoal dan HydroBalance didalamnya mampu menyerap minyak secara intensif dari kulit tanpa menghilangkan kelembapannya. Jangan lupa lengkapi dengan penggunaan pelembab lainnya ya bro agar skin barrier lo lebih cepat kuat dan sehat kembali! 

5. Kulit Terlihat Kemerahan

Kerusakan skin barrier yang cukup parah dapat membuat kulit kemerahan. Kulit yang meradang cenderung tampak kemerahan dan terasa tidak nyaman. Kemerahan kulit dapat muncul di berbagai area tubuh, terutama di wajah, pipi, hidung, dan dahi. Kemerahan ini dapat bersifat sementara atau menjadi masalah kulit yang lebih kronis, tergantung pada tingkat kerusakan skin barrier dan faktor-faktor lain yang terlibat. Untuk merawatnya, pastikan untuk selalu menggunakan skincare dengan kandungan hidrasi dan cocok untuk kulit sensitif ya Bro! Biar kondisi kemerahan lo semakin membaik. 

6. Terasa Kering dan Dehidrasi

Saat skin barrier rusak tentunya kulit akan lebih terasa kering dan dehidrasi karena kemampuan kulit untuk menyerap minyak alami kulit berkurang signifikan. Oleh karena itu untuk mengatasi hal tersebut, lo perlu menggunakan produk perawatan kulit yang tepat agar kulit dapat kembali normal. Gunakan selalu Kahf All-in-One Power Toning Face Spray 100 ml yang merupakan face spray gel-to-mist khusus pria yang memberikan manfaat untuk jadikan wajah selalu dalam kondisi terbaik. Dengan kombinasi Encapsulated Swiss Glacial Water dan ekstrak Arctic Marine Algae yang bantu menyegarkan dan menghidrasi kulit.  Gunakan secara rutin sampai kulit lembab dan terhidrasi kembali seperti sedia kala.  Dapatkan segera hanya di www.kahfeveryday.com ya! 

7. Muncul Hiperpigmentasi

Hiperpigmentasi adalah kondisi kulit di mana terjadi peningkatan produksi pigmen melanin, yang dapat mengakibatkan munculnya bercak atau daerah gelap pada kulit. Kerusakan pada skin barrier atau lapisan perlindungan kulit dapat berkontribusi pada munculnya hiperpigmentasi karena adanya inflamasi atau iritasi yang dapat memicu produksi melanin. Selain itu  kulit yang rusak cenderung menghasilkan lebih banyak sel-sel kulit mati. Penumpukan sel-sel kulit mati dapat menghambat regenerasi kulit dan menyebabkan bercak hiperpigmentasi.

Nah itu dia 7 ciri-ciri skin barrier rusak serta cara merawatnya. Yuk mulai jaga kesehatan skin barrier lo dari sekarang agar kulit tetap sehat cerah dan tidak kusam!

Comments ( 0 )

Write a Comment

LEAVE A COMMENT

X