• No products in the cart.
Welcome
Advertising is the way great brands get to be great brands.
We Are Awesome Folow Us

NEW: Kahf Sunscreen Stick & Sunscreen Moisturizer

NEW: Kahf Sunscreen Stick & Sunscreen Moisturizer

  • No products in the cart.

Blog

Apa itu eksfoliasi

Menggunakan skincare setiap hari, namun tidak ada perubahan sama sekali? Hmm, bisa jadi lo kurang eksfoliasi lho Bro! Soalnya, eksfoliasi jadi hal penting untuk penyerapan skincare yang kita gunakan sehari-hari. Tapi, emang apa sih eksfoliasi itu? Simak artikel berikut ini sampai akhir ya Bro! 

Apa Itu Eksfoliasi?

Eksfoliasi adalah proses pengelupasan atau pengangkatan sel-sel kulit mati dari permukaan kulit. Proses ini alami terjadi pada kulit manusia sebagai bagian dari siklus regenerasi kulit setiap 30 hari sekali. namun seringkali eksfoliasi terjadi secara tidak sempurna sehingga menyebabkan berbagai penyakit kulit seperti kulit bersisik hingga kemerahan. Oleh karena itu, penggunaan produk eksfoliasi kulit menjadi salah satu alternatif untuk mencegah permasalahan tersebut. Adapun eksfoliasi kulit wajah memiliki manfaat yang banyak baik untuk penyerapan skincare maupun kesehatan kulit wajah itu sendiri.  Nah, penasaran kan apa saja manfaat dan pentingnya eksfoliasi? Berikut ialah ialah manfaat eksfoliasi yang perlu lo ketahui! 

Pentingnya Eksfoliasi 

Berdasarkan penelitian dari American Academy of Dermatology menyebutkan bahwa eksfoliasi kulit memiliki sejumlah manfaat yang dapat membantu menyehatkan kulit. Berikut ialah pentingnya eksfoliasi kulit bagi kesehatan kulit sehari-hari. 

  1. Mencegah Jerawat

Jerawat pada kulit wajah muncul akibat adanya penumpukan sel kulit mati sekaligus bakteri pada kulit. Hal ini tentu mengganggu penampilan sekaligus membuat kulit wajah menjadi lebih sehat. Apalagi jika jerawat muncul tidak hanya satu saja, namun banyak sehingga memenuhi permukaan kulit. Untuk menghindari hal tersebut, eksfoliasi kulit menjadi jawaban yang tepat karena dapat membantu mengangkat penumpukan sel kulit mati yang berpotensi menimbulkan jerawat pada wajah. 

  1. Membantu Penyerapan Skincare

Eksfoliasi membantu menghilangkan hambatan di permukaan kulit seperti penumpukan sel kulit mati yang menyumbat pori-pori. Eksfoliasi yang rutin dapat membantu produk perawatan kulit seperti serum dan pelembab agar dapat diserap dengan lebih baik. Hal ini membuat produk-produk tersebut lebih efektif dalam memberikan manfaat kepada kulit.

  1. Meratakan Warna Kulit 

Eksfoliasi secara efektif mengangkat lapisan sel-sel kulit mati yang menumpuk di permukaan kulit. Sel-sel kulit mati ini seringkali memiliki pigmentasi yang tidak merata, dan menghilangkannya membantu dalam meratakan warna kulit. Tak hanya itu, eksfoliasi juga membantu menghilangkan hiperpigmentasi dan bintik kehitaman akibat paparan sinar matahari terus menerus. 

  1. Mencegah Kulit Kusam 

Proses regenerasi kulit setiap orang berlaku tiap satu bulan atau 30 hari. Namun tidak semua orang memiliki proses regenerasi kulit yang berjalan maksimal tiap bulannya. Maka dari itu, eksfoliasi membantu proses regenerasi kulit secara maksimal sehingga mampu mencegah kulit kusam akibat sel kulit mati yang menumpuk. 

  1. Memperbaiki Tekstur Kulit 

Sel kulit mati yang menumpuk membuat tekstur kulit tidak merata sehingga dapat mengganggu penampilan dan kesehatan kulit. Oleh karena itu, eksfoliasi secara rutin membantu untuk memperbaiki tekstur kulit karena sel kulit mati yang berhasil diangkat. 

Cara Eksfoliasi Wajah

Eksfoliasi wajah di rumah terdiri dari berbagai cara sekaligus metode yang bisa lo lakukan. Adapun beberapa metode tersebut adalah sebagai berikut:

  1. Metode Eksfoliasi Mekanis

Metode eksfoliasi mekanis merupakan salah satu metode tradisional yang dilakukan dengan menggunakan sikat atau kain khusus yang digosokkan pada wajah untuk mengangkat sel kulit mati dan. Namun pemilihan alat eksfoliasi tersebut perlu dipertimbangkan secara matang karena berpotensi melukai kulit wajah jika alat yang digunakan terlalu kasar. Selain alat tersebut, alat yang umum digunakan untuk eksfoliasi kulit wajah ialah dengan menggunakan scrub wajah. Scrub wajah yang lembut mampu mengangkat sel kulit mati pada kulit tanpa melukai kulit dan aman untuk digunakan oleh pemilik kulit sensitif. Lo bisa pakai Kahf Gentle Exfoliating Face Scrub yang lembut dan ampuh mengangkat sel kulit mati pada wajah. Ekstrak Brazilian Coffee dan Korean Ginseng yang membantu menyamarkan pori-pori membesar dan noda hitam, serta membuat wajah tampak cerah dalam 7 hari. Jadi lo gak perlu khawatir lagi kulit kusam atau kering ya Bro! Karena Kahf Gentle Exfoliating Face Scrub bisa bikin kulit lo lebih bercahaya dan lembab seharian. Lo bisa menggunakan scrub tersebut dengan menggosok lembut pada wajah tiap satu minggu satu kali ya! 

  1. Metode Eksfoliasi Fisik 

Metode ini melibatkan penggunaan peralatan khusus, seperti mesin mikrodermabrasi, yang menghilangkan sel-sel kulit mati dengan metode fisik, seperti pengikisan atau penyedotan. Biasanya metode ini perlu dilakukan oleh profesional sehingga tidak bisa dilakukan di rumah. 

  1. Metode Eksfoliasi Kimia 

Metode lain yang bisa dilakukan di rumah ialah melibatkan penggunaan bahan kimia, seperti asam alfa hidroksi (AHA), asam beta hidroksi (BHA), atau enzim tertentu, yang membantu melarutkan dan mengangkat sel-sel kulit mati. Produk eksfoliasi kimia sering digunakan dalam bentuk toner, serum, atau masker. Namun, pastikan produk eksfoliasi kimia yang digunakan aman dan cocok untuk kulit lo ya Bro! 


Nah itu dia, pentingnya eksfoliasi yang perlu lo ketahui. Pastikan untuk selalu melakukan eksfoliasi secara rutin tiap satu minggu satu kali ya Bro! Buat lo yang pengen coba langsung sekaligus konsultasi bareng Skin Experts tentang penggunaan scrub yang cocok dan aman untuk kulit langsung aja datang ke Beauty Science Fest by Paragon tanggal 27 September – 1 Oktober 2023. Gak cuma konsultasi, lo juga bisa bertemu dengan berbagai key opinion leader sekaligus belajar menjadi beauty content creator dan affialiator sukses yang menghasilkan banyak income cuma dari rumah. Dapatkan produk best selling dari Paragon sekaligus new product yang bakal launch di event tersebut. Yuk datang segera dan dapatkan berbagai produk pilihan lo!

Comments ( 0 )

Write a Comment

LEAVE A COMMENT

X