• No products in the cart.
Welcome
Advertising is the way great brands get to be great brands.
We Are Awesome Folow Us

NEW: Kahf Sunscreen Stick & Sunscreen Moisturizer

NEW: Kahf Sunscreen Stick & Sunscreen Moisturizer

  • No products in the cart.

Blog

Note parfum

Saat memilih parfum seringkali kita bertemu dengan berbagai macam wewangian. Namun kita juga disuguhkan dengan berbagai notes yang menjadi dasar wewangian dari parfum yang sering kita gunakan sehari-hari. Berikut ini 3 note parfum yang perlu lo ketahui biar ga salah pilih parfum lagi ya Bro! 

Perbedaan 3 Note Dasar Parfum 

Komposisi parfum adalah unsur utama dalam merancang wewangian yang unik dan tahan lama. Adapun komposisi tersebut terdiri dari tiga lapisan utama yang dikenal sebagai top notes, middle notes, dan base notes, komposisi ini memberikan karakteristik aroma yang berubah seiring waktu setelah parfum diterapkan. Berikut ini adalah perbedaan dari 3 note parfum tersebut. 

1. Top Notes

Top notes, juga dikenal sebagai “head notes” yaitu  lapisan pertama aroma yang bakalan lo cium saat  pertama kali menyemprotkan parfum. Komponen ini cenderung cepat menguap, sehingga memberikan kesan pertama yang kuat dan segar. Top notes biasanya bertahan sekitar 15-30 menit setelah aplikasi, tergantung pada jenis bahan kimia yang digunakan.

Top notes biasanya mencakup aroma yang ringan, cerah, dan menyegarkan, seperti citrus (jeruk, lemon, lime), herbal (lavender, rosemary), atau fruity (apel, pear). Hal ini ditujukan untuk menarik perhatian dan kesan pertama pada parfum. Namun top notes tidak bisa menggambarkan keseluruhan parfum karena wangi nya yang cepat menguap ketika disemprotkan. 

2. Middle Notes 

Setelah top notes menguap, middle notes akan mulai muncul. Middle notes adalah inti dari komposisi parfum dan memberikan karakteristik aroma yang lebih mendalam dan kompleks. Mereka muncul beberapa menit setelah aplikasi dan berlangsung selama beberapa jam.

Middle notes seringkali terdiri dari wangi bunga (mawar, jasmin, bunga anggrek), rempah-rempah (cardamom, kayu manis), atau herbal (sage, basil). Wangi nya membantu menstabilkan aroma pada notes lain sekaligus memberikan aroma yang lebih dalam dan mampu memberikan pengalaman lebih saat kita mencium parfum tersebut. 

3. Base Notes 

Lapisan terakhir ini merupakan lapisan terdalam  dan membuat aroma nya menjadi lebih stabil dan tahan lama. Base notes adalah bagian yang paling mendalam dan sensasional dari wewangian, memberikan karakteristik yang dalam dan kaya. Biasanya, base notes terdiri dari kayu (cedarwood, vetiver), balsam (amber, vanilla), atau bahan yang bersifat lembut  (musk, tonka bean).

Rekomendasi Parfum Pria dari Kahf 

Buat lo yang masih bingung cari parfum, wajib banget cobain parfum dari Kahf yang terdiri dari berbagai wewangian sesuai dengan kebutuhan lo sehari-hari. Belum lagi parfum dari Kahf merupakan Eau de Toilette yang lebih tahan lama dan aman dipakai berkegiatan. Yuk simak berikut ini rekomendasi parfum yang cocok buat kepribadian lo sehari-hari! 

1. Kahf True Brotherhood Eau de Toilette 

Parfum ini cocok buat lo yang menyukai perjalanan panjang dan senang mengeksplor diri. Kahf True Brotherhood Eau de Toilette, memiliki aroma hangat rempah Cinnamon dan Tonka Beans yang akan menemai perjalanan lo tiap harinya.Paduan kompleks Lavender, Citrus, serta Incense yang menyenangkan temani kita merefleksikan arti penting kebersamaan bersama orang yang kita sayangi tiap hari. 

2. Kahf Revered Oud  Eau de Toilette 

Berbeda dengan sebelumnya, parfum Kahf Revered Oud Eau de Toilette ini memberikan kesan dan aroma yang hangat mengingat kita akan tanah air dan daerah asal. Kehadiran aroma Oud dan Amber lekat dengan warisan tradisi budaya. Hint Gourmand dan Vanilla membawa kembali manisnya memori terdahulu. Sentuhan awal Rose membuat kita semakin cinta pada tempat kita bermula. Parfum ini cocok buat lo yang ingin memiliki kesan elegan namun tetap hangat untuk lingkungan sekitar. 

3. Kahf Humbling Forest Eau de Toilette

Rekomendasi ketiga cocok buat lo yang senang dengan green notes parfum atau clean look perfume. Pasalnya Kahf Humbling Forest Eau de Toilette terdiri dari aroma Cypress dan Cedarwood sehingga menyajikan wewangian seperti sedang berjalan di dalam hutan menyusuri keindahan dan udara segar yang dilewatinya. Bottom notes patchouli, sandalwood dan musk nya juga membantu merelaksasi pikiran lo dari hiruk pikuk dan kesibukan sehari-hari di perkotaan. 

4. Kahf Invigorating Waterfall Eau De Toilette 

Seperti namanya, parfum ini memiliki kesegaran seperti sedang berada di air terjun. Paduan aroma Aquatic dan Floral memberikan kesegaran abadi membawa kita hanyut ke dalam atmosfer yang dibuatnya. Aroma Citrus dan Aromatik nya juga membuat kita tetap rileks merasakan hembusan nafas sambil mendengar suara air terjun yang menenangkan. Parfum ini memiliki notes utama marine, watery dan lemon dengan base notes dry amber, patchouli, vetiver dan musk. Aquatic notes yang ada di dalamnya dijamin bikin lo lebih semangat dan segar setiap saat. 

5. Kahf Saffron Oud Eau de Parfum

Berbeda dengan parfum sebelumnya dengan jenis eau de toilette atau EDT, Kahf Saffron Oud Eau de Parfum memiliki jenis konsentrasi alkohol yang lebih tinggi sehingga lebih tahan lama dan dinamakan Eau de Perfume. Wangi parfum ini cenderung lebih keluar sehingga memiliki kemampuan blooming yang lebih kuat dibandingkan dengan EDT.  Varian EDP ini memiliki kombinasi aroma antara saffron dan oud sehingga menciptakan aroma yang lebih segar dan ringan, serta juga dipadukan dengan aroma manis dari mandarin, patchouli, dan woody yang membuatnya memiliki aroma dengan keunikan tersendiri.

6. Kahf Revered Oud Eau de Parfum

Memiliki wangi yang sama dengan varian EDT yang sudah disebutkan sebelumnya, parfum EDP dari Kahf Revered Oud ini memiliki ketahanan yang lebih lama sehingga cocok buat lo yang seringkali terkena sinar matahari atau berkegiatan di luar ruangan. Aromanya cukup manis, namun juga memberikan kehangatan serta kepercayaan diri kepada pemakainya. Parfum ini lebih cocok digunakan pada malam hari karena dapat memberikan kehangatan dan kenyamanan lebih akibat dari perpaduan aroma oud (agarwood) dengan spicy dari amber serta manis dari vanila dan fruits yang membuatnya seimbang.

Nah itu dia perbedaan 3 note parfum sekaligus rekomendasi parfum Kahf yang cocok buat lo gunakan sehari-hari. Lo bisa dapatkan produk tersebut hanya di www.kahfeveryday.com ya Bro! 

Tapi jangan khawatir, lo juga bisa langsung datang, mencium dan tes ketahanan langsung di event Beauty Science Fest by Paragon yang akan dilaksanakan pada 27 Sept – 1 Oct 2023. Lo bakal bertemu langsung dengan berbagai beauty innovations, beauty hacks dari para KOL, sekaligus skin experts, dan scientist. Gak cuma itu, lo juga bisa langsung belajar terkait tips untuk menjadi beauty content creator & affiliator, serta dapat melakukan pembelian produk best selling & new product baru dari Kahf lho! Jangan lupa datang dan catat tanggal nya ya! 

Comments ( 0 )

Write a Comment

LEAVE A COMMENT

X