• No products in the cart.
Welcome
Advertising is the way great brands get to be great brands.
We Are Awesome Folow Us

NEW: Kahf Sunscreen Stick & Sunscreen Moisturizer

NEW: Kahf Sunscreen Stick & Sunscreen Moisturizer

  • No products in the cart.

Blog

kacamata sesuai bentuk wajah pria

Memilih kacamata ternyata tidak bisa sembarangan pilih lho! Pasalnya bentuk wajah kita juga mempengaruhi bentuk kacamata yang cocok kita gunakan sehari-hari. Belum lagi hal ini berpengaruh erat dengan penampilan kita sehari-hari. Untuk memudahkan hal tersebut, yuk simak jenis-jenis kacamata yang cocok digunakan oleh berbagai bentuk wajah pria. Smak artikel ini sampai akhir ya! 

Model Kacamata sesuai Bentuk Wajah 

Pemilihan model kacamata yang tepat dapat memiliki dampak yang signifikan pada rasa percaya diri seseorang. Kacamata bukan hanya alat koreksi penglihatan, tetapi juga adalah aksesori fashion yang memainkan peran penting dalam penampilan dan ekspresi diri seseorang. Nah ini dia macam-macam model kacamata sesuai bentuk wajah yang perlu lo ketahui! 

1. Wajah Bulat:

Wajah ini memiliki karakteristik pipi yang lebar dengan sudut yang lembut, panjang dan lebar wajah hampir sama. Adapun masyarakat Indonesia banyak memiliki karakteristik wajah bulan seperti ini. Biasanya kacamata yang cocok dengan karakteristik wajah seperti ini adalah kacamata dengan sudut tegas dan sudut lancip, seperti kacamata berbingkai persegi atau cat-eye. Hal ini dapat memberikan tampilan yang lebih tajam. Bingkai yang lebih besar juga dapat membuat wajah terlihat lebih proporsional.

2. Wajah Oval 

Wajah oval adalah salah satu bentuk wajah yang paling diinginkan dan dianggap sebagai bentuk wajah yang paling sempurna dalam dunia mode. Karakteristik utama dari wajah oval adalah proporsinya yang seimbang. Dahi yang sedikit lebih lebar dari dagu menciptakan bentuk yang lembut dan indah. Sudut-sudut di wajah oval juga cenderung halus, memberikan tampilan yang harmonis dan simetris. Keunggulan dari karakteristik wajah ini adalah kemampuannya untuk mengenakan berbagai macam jenis kacamata karena akan selalu terlihat bagus sekaligus menarik. Bentuk kacamata bulat dapat menambah sentuhan kelembutan pada wajah oval, sementara kacamata persegi atau cat-eye dapat memberikan sedikit permainan bentuk yang menarik.


3. Wajah Persegi 

Bentuk wajah ini memiliki ciri khas dengan rahang yang kuat, dahi yang lebar, dan garis rahang yang jelas. Karakteristik ini memberikan tampilan yang kuat dan tegas pada pemilik wajah persegi. Bagi mereka yang memiliki wajah persegi, pemilihan kacamata yang tepat dapat membuat perbedaan dalam memperbaiki tampilan wajah dan menciptakan keseimbangan visual. Salah satu pilihan terbaik untuk wajah persegi adalah kacamata dengan sudut yang lebih lembut, seperti kacamata berbingkai oval atau kacamata bulat.

4. Wajah Hati 

Wajah hati, juga dikenal sebagai wajah segitiga terbalik, memiliki karakteristik khas yang mencakup dahi yang lebar dan tirus ke arah dagu yang lebih kecil. Ciri-ciri ini memberikan tampilan yang menarik dengan perbandingan yang kontras antara dahi yang lebar dan dagu yang tajam. Ketika memilih kacamata untuk wajah hati, tujuan utamanya adalah menciptakan keseimbangan visual dengan meredam ciri-ciri wajah yang menonjol.  Adapun jenis kacamata yang cocok ialah kacamata bentuk cat-eye yang dapat membantu menambah dimensi visual wajah. 

5. Wajah Panjang (Rectangle)

Wajah panjang, juga dikenal sebagai wajah oblong atau rectangle, memiliki karakteristik dengan panjang yang lebih besar daripada lebar. Ciri-ciri ini menciptakan tampilan wajah yang lebih memanjang. Pilihlah kacamata berbentuk oval atau bulat sehingga memberi kesan tampilan wajah yang lebih seimbang. 

6. Wajah Berlian (Diamond)
Wajah berlian memiliki dahi yang lebih lebar dari pipi dan rahang yang tajam. Karakteristik ini menciptakan tampilan wajah yang unik dengan perbandingan yang kuat antara dahi dan rahang. Oleh karena itu, jenis kacamata yang cocok dengan jenis wajah ini adalah kacamata berbentuk bulat atau oval agar membuat wajah jadi lebih seimbang.

Nah itu dia, jenis-jenis bentuk wajah sekaligus jenis kacamata yang cocok dengan masing-masing jenis wajah lo. Kira-kira lo punya bentuk wajah yang seperti apa nih? Untuk memaksimalkan tampilan sehari-hari dan meningkatkan percaya diri, bukan cuma jenis kacamata saja yang menjadi perhatian namun juga perawatan untuk kulit wajah agar kulit wajah lebih sehat dan bersinar tiap hari. Gunakan selalu produk perawat kulit dari Kahf yang bisa membantu lo untuk mencerahkan wajah, menyamarkan noda hitam serta menghilangkan jerawat. Dapatkan informasi lengkap dengan datang ke event “Beauty Science Fest by Paragon” yang akan dilaksanakan pada 27 Sept – 1 Oct 2023. Event ini bakal bantu lo untuk mendapatkan produk perawatan kulit yang sesuai dengan jenis kulit karena lo bisa bertemu dengan para  beauty innovations, beauty hacks dari para KOL, Skin experts, dan scientist,. Gak cuma itu lo juga bisa belajar langsung terkait tips untuk menjadi beauty content creator & affiliator, serta pembelian produk best selling & new product. Sampai bertemu di event Beauty Fest by Paragon ya Kahfbro! 

Comments ( 0 )

Write a Comment

LEAVE A COMMENT

X