• No products in the cart.
Welcome
Advertising is the way great brands get to be great brands.
We Are Awesome Folow Us

NEW: Kahf Sunscreen Stick & Sunscreen Moisturizer

NEW: Kahf Sunscreen Stick & Sunscreen Moisturizer

  • No products in the cart.

Blog

Cara presentasi yang baik

Presentasi adalah keterampilan yang sangat penting dalam dunia bisnis, pendidikan maupun dalam kegiatan sehari-hari. Namun, tidak semua orang memiliki kemampuan alami untuk melakukan presentasi yang baik. Untuk berhasil dalam berpresentasi, lo perlu menguasai beberapa teknik yang dapat menarik perhatian audiens. Nah ini dia 7 cara yang tepat untuk dapat memberikan presentasi yang sempurna dan menarik perhatian audiens lo! Simak sampai akhir ya Bro!

1. Persiapkan Diri dengan Baik Sebelum Presentasi

Hal penting yang perlu lo perhatikan saat memberikan presentasi adalah dengan mempersiapkan diri dengan baik sebelum presentasi. Pastikan istirahat yang cukup dan makan makanan yang bergizi seimbang sebelum memulai presentasi. Tak hanya itu, pastikan juga lo memahami materi presentasi serta mampu menyampaikannya dengan efektif dan efisien tanpa membuat audiens bosan. 

2. Buat Desain Presentasi yang Menarik

Membuat desain presentasi yang menarik adalah langkah penting dalam memastikan bahwa pesan dapat disampaikan secara efektif dan efisiens. Tak hanya itu, tampilan presentasi yang menarik juga membuat audiens tidak gampang bosan dengan point yang disampaikan. Pilihlah tema presentasi yang sesuai serta hindari kombinasi warna yang terlalu mencolok atau sulit dilihat. Warna latar belakang dan teks harus berkontras agar mudah dibaca.

3. Kuasai Materi Presentasi, Bukan Menghafal

Untuk berhasil dalam presentasi, sangat penting untuk menguasai materi yang akan lo sampaikan daripada hanya menghafalnya. Menguasai materi bikin lo jadi lebih fleksibel dalam menyampaikan pesan  dan berinteraksi dengan audiens. Hal ini juga membuat audiens lebih nyaman dalam mendengarkan presentasi tersebut. 

4. Perhatikan Penampilan Wajah dan Pakaian

Mulailah presentasi dengan berpenampilan rapi dan menarik agar audiens nyaman mendengarkan presentasi lo seharian. Biar makin menarik dan terlihat rapi, pastikan  untuk selalu menggunakan parfum ya Bro! Hal ini bikin tampilan lo jadi lebih elegan, berwibawa dan terlihat siap untuk menyampaikan point-point presentasi. 

Buat lo yang suka dengan wangi yang elegan dan berwibawa wajib banget pakai Kahf Saffron Oud Eau de Parfum 100 ml yang bisa meningkatkan kepercayaan diri lo sebelum memulai presentasi. Kombinasi aroma antara saffron dan oud bikin lo jadi lebih segar seharian.  Aroma manis dari mandarin, patchouli, dan woody nya juga bikin lo jadi lebih pede dan punya keunikan wangi tersendiri. 

5. Lakukan Komunikasi Dua Arah dengan Audiens

Mendengarkan presentasi yang cukup panjang dan monoton dapat membuat audiens bosan dan enggan mendengarkan poin-poin bahasan tersebut, sehingga penyampaian pesan cenderung tidak efektif. Untuk menghindari hal tersebut, lo bisa melakukan presentasi dengan komunikasi dua arah bersama audiens. Pastikan untuk menyampaikan presentasi sekaligus mengajak audiens terlibat langsung dengan cara diskusi maupun tanya jawab yang ada dalam kegiatan tersebut. 

6. Perhatikan Cara Penyampaian dan Intonasi

Cara penyampaian dan intonasi adalah aspek penting dalam sebuah presentasi yang dapat mempengaruhi seberapa efektif pesan disampaikan dan diterima oleh audiens. Pastikan untuk menyampaikan presentasi dengan kecepatan bicara yang pas dan penekanan pada poin–poin penting pembahasan. Hal ini dapat membantu audiens untuk tetap fokus dan menangkap informasi dengan efektif sesuai dengan apa yang ingin disampaikan oleh presenter. 

7. Hindari Terlalu Lama Menyampaikan Presentasi

Ketika presentasi terlalu panjang, audiens dapat kehilangan minat, kelelahan, atau bahkan merasa bosan. Agar presentasi lo lebih efektif dan mempertahankan perhatian audiens, maka lo bisa memberikan batasan untuk penyampaian materi. Manusia sendiri dapat fokus dalam satu kegiatan tertentu selama 15 menit, sehingga penyampaian presentasi dapat dibatasi dengan waktu 10 menit serta dilanjutkan oleh diskusi atau tanya jawab yang langsung melibatkan audiens.  
Nah itu dia 7 cara yang tepat untuk memberikan presentasi yang baik dan menarik perhatian audiens. Jangan lupa untuk selalu gunakan Kahf Revered Oud Eau de Parfum 100 ml  yang bisa bikin diri lo jadi lebih percaya diri dan berwibawa. Aroma oud dan amber yang spicy nya bikin lo jadi lebih segar dan menarik perhatian audiens. Dapatkan segera di www.kahfeveryday.com ya!

Comments ( 0 )

Write a Comment

LEAVE A COMMENT

X