• No products in the cart.
Welcome
Advertising is the way great brands get to be great brands.
We Are Awesome Folow Us

NEW: Kahf Sunscreen Stick & Sunscreen Moisturizer

NEW: Kahf Sunscreen Stick & Sunscreen Moisturizer

  • No products in the cart.

Blog

Gambar keringat berlebih

Produksi keringat berlebih ternyata dapat menimbulkan bau badan. Ini 5 penyebab keringat berlebih pada pria yang sering bikin bau badan. Sebaiknya dihindari, bro!

  1. Aktivitas Fisik

Untuk menurunkan suhu tubuh yang panas dan mengembalikan kepada suhu tubuh normal, tubuh akan mengeluarkan keringat saat berolahraga atau beraktivitas fisik. Biasanya pria mengeluarkan lebih banyak keringat daripada orang lain, terutama mereka yang terbiasa melakukan olahraga berat atau intens. Tak hanya olahraga, kalau lo selalu berkegiatan padat setiap hari tak jarang keringat pun akan muncul secara berlebih dan menyebabkan bau tidak sedap jika bertemu dengan bakteri dan mikroorganisme penyebab bau badan. 

Untuk menghindari kondisi tersebut, gunakan selalu Kahf Soothing Antiperspirant Deodorant Roll On yang dapat menyumbat produksi keringat berlebih sekaligus menghilangkan bau badan yang tidak sedap.

  1. Faktor Genetik

Beberapa orang memiliki kecenderungan genetik untuk menghasilkan lebih banyak keringat setiap harinya. Belum lagi menurut penelitian, pria cenderung lebih banyak menghasilkan keringat daripada wanita yang hanya 0,57 liter perhari sementara pria 1,12 liter perhari. Kalau di keluarga lo punya riwayat keringat berlebih, maka tak heran kalau lo juga akan merasakan hal yang sama. Untuk mengatasi hal ini maka lo perlu untuk memperhatikan kebiasaan dan pola makan lo sehari-hari. 

  1. Stres dan Cemas Berlebih

Pas lo mengalami tekanan emosional, sistem saraf simpatik tubuh dapat lebih banyak. Sehingga tidak heran, saat lo gugup, takut atau bahkan marah seringkali muncul keringat yang tak henti membanjiri tubuh. Oleh karena itu jangan lupa untuk selalu kelola stres dan cemas dalam setiap kondisi ya! 

  1. Pola Makan

Makanan tertentu, seperti bawang putih, cabai, makanan pedas, dan alkohol, dapat menyebabkan keringat berlebih dan memperburuk bau badan. Konsumsi makanan yang tinggi lemak juga dapat mempengaruhi produksi keringat dan bau badan menjadi tidak sedap. Untuk menghindari bau badan tak sedap maka pastikan untuk selalu menjaga pola makan sehat setiap hari. Hindari makanan yang dapat menyebabkan keringat berlebih penghasil bau badan. 

  1. Kondisi Medis

Pria dapat mengalami keringat berlebih karena beberapa kondisi medis. Misalnya, hiperhidrosis yakni kondisi yang menyebabkan produksi keringat berlebihan tanpa stimulus panas atau aktivitas fisik yang intens. Diabetes, obesitas, dan gangguan tiroid juga merupakan kondisi medis lain yang dapat mempengaruhi produksi keringat.


Kalau lo mengalami masalah keringat berlebih dan bau badan, penting untuk menjaga kebersihan tubuh secara teratur, misalnya dengan mandi secara teratur serta mengenakan pakaian yang terbuat dari serat alami seperti katun. Saat mandi gunakan selalu sabun mandi dari Kahf Acne Fight and Relaxing Body Wash yang mampu membasmi jerawat tubuh akibat keringat berlebih. Ekstrak Mediterranean Sage di dalamnya mampu memberikan aroma menenangkan pada tubuh dan pikiran. Jangan lupa untuk selalu gunakan antiperspirant atau deodorant dari Kahf juga ya Bro. Dapatkan segera di www.kahfeveryday.com.

Comments ( 0 )

Write a Comment

LEAVE A COMMENT

X