• No products in the cart.
Welcome
Advertising is the way great brands get to be great brands.
We Are Awesome Folow Us

NEW: Kahf Sunscreen Stick & Sunscreen Moisturizer

NEW: Kahf Sunscreen Stick & Sunscreen Moisturizer

  • No products in the cart.

Blog

gambar jerawat di punggung

Jerawat yang ada di badan khususnya di bagian punggung seringkali mengganggu kenyamanan tubuh dalam melakukan aktivitas sehari-hari.  Tidak jarang jerawat tersebut membuat gatal bahkan sakit jika terkena gesekan baju. Jerawat yang muncul pada tubuh disebabkan oleh berbagai faktor lho! Berikut ini adalah 7 penyebab jerawat tubuh yang wajib lo ketahui!

  1. Produksi Minyak Berlebih

Penyebab utama jerawat yang timbul pada area tubuh ialah adanya penyumbatan pori-pori. Adapun penyumbatan ini terjadi akibat kelenjar minyak yang berlebihan di kulit yang dapat terjadi di mana saja, terutama di area yang rentan terhadap keringat dan minyak seperti punggung, dada, dan bahu.

  1. Penyumbatan Pori-pori

Kotoran, sel kulit mati, minyak berlebih, dan bakteri yang mengumpul di permukaan kulit dapat menyebabkan penyumbatan pori-pori pada kulit. Bakteri yang tersumbat memungkinkan untuk berkembang biak dan menyebabkan jerawat. Oleh karena itu, saat setelah melakukan aktivitas luar ruangan atau aktivitas dengan jumlah keringat yang cukup banyak maka disarankan untuk segera berganti pakaian agar kotoran dan bakteri tidak menyumbat pori-pori. 

  1. Reaksi Alergi atau Iritasi

Pakaian yang terlalu ketat, bahan pakaian yang kasar, deterjen atau pelembut pakaian yang mengandung bahan kimia keras serta kosmetik tubuh tertentu dapat menyebabkan reaksi alergi atau iritasi pada kulit. Hal ini mungkin menyebabkan peradangan dan jerawat pada tubuh. Oleh karena itu, hindari penggunaan pakaian ketat yang terlalu sering serta selektif dalam memilih deterjen dan produk perawatan kulit tubuh. 

  1. Keringat Berlebih

Pria cenderung lebih mudah berkeringat dibandingkan dengan wanita. Cairan yang keluar untuk menjaga suhu tubuh tetap hangat ini seringkali menjadi pemicu timbulnya jerawat pada tubuh.  Tidak heran kalau lo pemilik kulit yang mudah berkeringat maka akan mudah pula untuk mengalami jerawat pada tubuh. 

  1. Faktor Hormonal

Perubahan hormonal dalam tubuh dapat mempengaruhi produksi minyak berlebih dan meningkatkan risiko jerawat pada kulit. Perubahan ini sering terjadi saat pubertas, menstruasi, kehamilan, atau ketika ada gangguan hormonal lainnya. Namun tidak perlu khawatir, hal ini dapat dicegah dengan menggunakan produk kulit anti jerawat serta menjaga kebersihan diri dengan rutin. 

  1. Stres

Stres berlebih dapat pula menyebabkan jerawat yang muncul tiba-tiba pada area tubuh dan wajah. Stress dapat menyebabkan tubuh menghasilkan hormon yang berlebihan, seperti kortisol, yang dapat merangsang kelenjar minyak dan menyebabkan jerawat pada kulit.

  1. Faktor Genetik

Faktor lain yang mempengaruhi jerawat pada tubuh ialah faktor genetik. Kalau keluarga lo memiliki jerawat pada tubuh dengan jumlah yang banyak maka tidak heran kalau lo juga rentan memiliki kondisi yang sama.  

Nah itu dia 7 penyebab munculnya jerawat pada tubuh. Untuk mengurangi risiko munculnya jerawat, penting untuk menjaga kulit tubuh tetap bersih, memakai pakaian yang nyaman dan tidak ketat, dan memilih produk perawatan tubuh yang sesuai dengan jenis kulit. Jika jerawat tubuh lo persisten atau parah, jangan ragu untuk berkonsultasi dengan dokter kulit atau dermatologis untuk mendapatkan perawatan yang tepat. 

Cara pencegahan yang paling maksimal untuk menghindari kondisi tersebut adalah dengan menggunakan sabun mandi yang sesuai dengan kebutuhan kulit lo. Gunakan Kahf Acne Fight and Relaxing Body Wash yang dapat melawan kemerahan dan jerawat pada kulit. Formulasi Pure Cleanse di dalamnya mampu membersihkan kulit secara menyeluruh dan mendalam. Kandungannya juga tidak membuat kulit menjadi kering akibat sabun mandi. Segera dapatkan di www.kaheveryday.com ya bro! 

Comments ( 0 )

Write a Comment

LEAVE A COMMENT

X