• No products in the cart.
Welcome
Advertising is the way great brands get to be great brands.
We Are Awesome Folow Us

NEW: Kahf Sunscreen Stick & Sunscreen Moisturizer

NEW: Kahf Sunscreen Stick & Sunscreen Moisturizer

  • No products in the cart.

Blog

Gambar deodoran dan antiperspirant

Apa sih Deodorant dan Antiperspirant itu? 

Deodorant merupakan salah satu produk kosmetika yang digunakan pada daerah lipatan ketiak. Adapun kegunaan dari deodorant adalah untuk menutupi bau yang dihasilkan oleh ketiak. Dalam hal ini, deodorant untuk menutupi bau badan serta menyerap ketiak tersedia dalam berbagai macam bentuk seperti spray, roll on tinggal balm. 

Sementara itu, antiperspirant adalah produk yang berfungsi untuk menahan keringat serta menghilangkan bau badan akibat keringat berlebih tersebut. Sekolah memang dia jenis produk ini memang terlihat sama, namun ternyata mereka berbeda lho! Ini dia perbedaan deodorant dan antiperspirant biar lo gak salah pilih produk lagi! 

Perbedaan Deodorant dan Antiperspirant

  1. Fungsi Produk

Deodorant memiliki fungsi utama untuk menghilangkan bau akibat dari bertemunya keringat dengan bakteri yang hidup dan berkembang pada permukaan kulit. Sementara itu, berbeda dengan deodorant, antiperspirant merupakan kategori obat bukan kosmetik serta berfungsi untuk mengurangi keringat berlebih pada badan. Deodorant tidak memiliki kandungan untuk dapat mengurangi keringat pada tubuh karena ia hanya berfungsi untuk menghilangkan bau saja. Namun antiperspirant mampu menyumbat produksi keringat pada area kulit yang diolesi oleh produk antiperspirant tersebut tetapi tidak mampu membunuh bakteri dan mikroorganisme penyebab bau badan. 

  1. Kandungan dalam Produk

Deodorant mengandung zat anti mikroba yang dapat membunuh bakteri pyang berkembang pada permukaan kulit. Tak hanya itu, deodorant juga mampu membunuh mikroorganisme penyebab bau badan yang kurang enak. Deodorant secara khusus memang di desain untuk mengatasi bau, berbeda dengan antiperspirant yang hanya didesain untuk menghambat produksi keringat tanpa mengatasi bau. Kandungan senyawa aktif alumunium di dalamnya mampu mengatasi dan memperlambat produksi keringat setiap hari. Oleh karena itu, kalau lo tipe yang berkeringat tiap hari maka penting banget untuk pake produk antiperspirant untuk menghindari keringat berlebih yang dapat menimbulkan bau tidak sedap. 

  1. Cara Kerja Produk

Deodorant memberikan dua bentuk perlindungan yakni dengan membunuh bakteri dan mikroorganisme penyebab bau serta memberikan harum wewangian setelahnya untuk menutupi bau badan. Berbeda dengan antiperspirant yang bekerja dengan menyumbat kelenjar ekrin sehingga mengurangi produksi minyak berlebih. 

Menurut Journal of Strength & Conditioning Research menjelaskan kalau pria dapat menghasilkan keringat lebih banyak daripada wanita. Dalam kesehariannya, pria menghasilkan keringat 1,12 liter perhari sementara wanita hanya sekitar 0,57 liter perhari. Hal ini tentu disebabkan oleh berbagai macam. Hal yang paling utama karena pria memiliki kelenjar keringat yang lebih banyak. Selain itu, aktivitas sehari-hari yang padat, pola makan yang kurang teratur serta badan yang lebih besar membuat pria seringkali bermasalah dengan bau badan. Untuk mengatasi hal tersebut, penting banget buat lo untuk pake produk yang bisa bikin keharuman dan kebersihan badan tetap terjaga secara maksimal. Gunakan Kahf Soothing Antiperspirant Deodorant Roll On yang bisa jaga keharuman badan lo tiap hari sekaligus mengurangi produksi minyak berlebih. Sekarang, gak perlu ribet lagi bingung pilih antara deodorant atau antiperspirant karena Kahf Soothing Antiperspirant Deodorant Roll On ngasih solusi maksimal buat lo yang berkeringat lebih dan pengen harum seharian. Bahkan kandungan allantonin alami dari tanaman comfrey di dalamnya efektif  untuk mencegah bau badan dan tahan selama 48 jam. Yuk dapatkan segera di www.kahfeveryday.com ya!

Comments ( 0 )

Write a Comment

LEAVE A COMMENT

X