• No products in the cart.
Welcome
Advertising is the way great brands get to be great brands.
We Are Awesome Folow Us

NEW: Kahf Sunscreen Stick & Sunscreen Moisturizer

NEW: Kahf Sunscreen Stick & Sunscreen Moisturizer

  • No products in the cart.

Blog

alat cukur

Alat cukur ternyata ada banyak jenisnya, masing-masing punya kelebihan dan kekurangan. Ini 6 jenis alat cukur yang bisa digunakan untuk grooming pria.

  1. Safety Razor

Alat ini merupakan alat yang umum dan tradisional digunakan untuk grooming pria. Alat cukur ini merupakan alat cukur dengan 100% stainless steel sehingga aman untuk digunakan. Namun dalam penggunaannya pastikan selalu memperhatikan kebersihan silet serta ketajamannya untuk menghindari iritasi pada kulit. Setelah penggunaan, pastikan untuk selalu mencuci alat ini dan keringkan hingga benar-benar kering. Hal ini dilakukan untuk menghindari karat yang sewaktu-waktu dapat terjadi pada silet yang digunakan. Jangan lupa untuk simpan di tempat kering, tidak terkena matahari dan tidak lembab ya agar tidak berkarat! 

  1. Straight Razor 

Berbeda dengan safety razor, straight razor merupakan bilah pisau cukur yang lurus dan dapat dilipat kedalam gagang. Alat cukur ini terbuat dari baja tahan karat. Tak hanya itu gagangnya yang kecil memudahkan kita untuk menggenggamnya saat digunakan. Bagi sebagian orang, alat cukur untuk mencukur bagian tubuh yang tidak terlalu ingin dibuat presisi ini lebih nyaman digunakan daripada alat cukur yang lainnya. 

  1. Cartridge Razor 

Cartridge razor merupakan alat cukur yang sudah bergeser ke arah modern. Alat cukur ini memiliki pegangan dari plastik maupun logam serta di bagian ujung terdapat bagian untuk menampung beberapa bilah pisau cukur. Penggunaan cukur dengan menggunakan Catridge Razor ini cenderung lebih aman terhindar dari iritasi. Hal ini karena bilah-bilah pisau tersebut tidak memerlukan perawatan intensif dan bilah pisau sudah tumpul dan terlindungi sehingga mengurangi potensi iritasi dan luka akibat cukuran. 

  1. Electric Razor 

Buat lo yang gak mau ribet mungkin alat cukur ini bisa jadi pilihan lo. Electric razor merupakan alat cukur dengan jenis pisau electric untuk mencukur bulu pada wajah dan tubuh. Alat ini digunakan memutar tanpa harus menggunakan bilah pisau langsung pada kulit seperti alat cukur lainnya. Keuntungan utama dari alat cukur ini adalah kepraktisan dan kemudahan dalam penggunaannya. Lo gak perlu ganti dan rawat bilah pisau seperti pada alat sebelumnya. Selain itu penggunaannya pun cepat, jadi kalo lo seringkali buru-buru dan lupa untuk cukur jenggot maka electric razor bisa jadi pilihan yang pas! 

  1. Comb Razor

Seperti namanya, sisir cukur ini merupakan sisir yang dilengkapi dengan bilah pisau untuk mencukur rambut pada tubuh. Biasanya alat cukur ini seringkali dimiliki oleh ahli pangkas rambut untuk mencukur konsumennya. Tak hanya itu, keuntungan dari alat cukur ini adalah kemudahannya untuk dibawa ke mana-mana sehingga tidak memakan tempat dan memberatkan barang bawaan saat bepergian. 

  1. Beard Trimmer

Beard trimmer merupakan alat cukur yang memiliki pegangan dan bagian badan untuk menyimpan motor dan bilah pisau. Alat ini merupakan alat cukur modern dan sudah dapat digunakan secara elektrik. Kemudahan menggunakan alat cukur ini ialah saat lo bisa menentukan panjang cukur yang diinginkan. Bilah pisau yang digunakan biasanya berbahan dasar stainless steel maupun titanium sehingga aman untuk digunakan. 

6 jenis alat cukur untuk grooming pria
Gambar 6 jenis alat cukur

Nah itu dia 6 alat cukur yang dapat digunakan untuk grooming pria. Namun penggunaan alat cukur tersebut dapat digunakan secara dry shave maupun wet shave. Dry shave adalah proses mencukur tanpa menggunakan air maupun krim bisa sebagai pelumas. Namun dalam prakteknya, dry shaving berbahaya maupun berpotensi untuk melukai kulit jika tidak dilakukan dengan benar. Kulit sensitif lebih rentan jika melakukan grooming rambut dengan menggunakan teknik dry shaving. 

Sementara, wet shave adalah merupakan teknik cukur dengan menggunakan krim, serum maupun kandungan cairan lain sebagai pelumas. Teknik ini dapat mempermudah proses cukur serta menghindarkan dari potensi iritasi dan luka akibat pisau cukur yang digunakan. Wet shave lebih aman dan nyaman digunakan untuk proses grooming pria tiap waktu. Lo bisa pake Kahf Advancing Beard & Hair Serum untuk pelumas sebelum menggunakan alat cukur ya! Tidak hanya digunakan sebagai pelumas cukur, Kahf Advancing Beard & Hair Serum juga dapat menjadi pelindung kulit dari iritasi serta dapat merawat janggut menjadi lebih sehat alami. Kandungan di dalamnya juga mampu membuat janggut tumbuh lebih lebat, alami dan sehat. Yuk dapatkan segera hanya di www.kaheveryday.com ya! 

Comments ( 0 )

Write a Comment

LEAVE A COMMENT

X