• No products in the cart.
Welcome
Advertising is the way great brands get to be great brands.
We Are Awesome Folow Us

NEW: Kahf Sunscreen Stick & Sunscreen Moisturizer

NEW: Kahf Sunscreen Stick & Sunscreen Moisturizer

  • No products in the cart.

Blog

perbedaan edt dan edp

Apa itu EDP dan EDT?

Istilah EDP dan EDT merupakan istilah umum yang sering didengar. Apalagi kalo lo pecinta wewangian dan parfum istilah ini menjadi lumrah didengar. EDT atau Eau de Toilette merupakan jenis parfum tubuh yang memiliki konsentrasi essential oil 5-10%. Adapun parfum ini merupakan parfum yang ringan sehingga cocok digunakan sehari-hari. Sementara EDP atau Eau de Parfume merupakan parfum dengan ketahanan yang lebih lama daripada EDT. Konsentrasi essential oil di dalamnya sekitar 10-15% sehingga lebih awet dan tahan lama. 

Perbedaan EDT dan EDP

Setelah mengetahui apa itu EDP dan EDT, lo juga wajib tau perbedaan mendetail antara keduanya. Berikut adalah perbedaan EDT dan EDP biar lo gak salah pilih parfum lagi! 

  1. Konsentrasi Parfum Murni 

Konsentrasi parfum murni pada EDP dan EDT jelas berbeda. Pada EDP konsentrasi parfum cenderung lebih tinggi daripada EDT yakni 15-20%. Sementara EDT hanya sekitar 5-15% persen saja. Konsentrasi parfum ini mempengaruhi bagaimana wangi EDP dan EDT tersebut. Dalam sekali hisap EDP cenderung memiliki wangi yang kuat dan mudah dicium. sementara EDT cenderung menghasilkan wangi yang lebih lembut dan tidak terlalu kuat. 

  1. Ketahanan Aroma

Ketahanan aroma pada parfum dipengaruhi oleh konsentrasi essential oil yang ada di dalamnya. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, bahwa kandungan essential oil pada EDP lebih tinggi dibandingkan dengan kandungan yang ada pada EDT. Oleh karena itu, tak heran jika EDP memiliki ketahanan aroma yang lebih awet dibandingkan dengan EDT. EDP dapat bertahan hingga 4-5 jam pada tubuh atau 12 jam jika disemprotkan pada pakaian. sementara EDT memiliki ketahanan 2-3 jam saja. Maka dari itu, kalo lo pengguna EDT lo bisa sering menyemprotkan parfum ini ke tubuh sehingga wangi dapat lebih tahan lama dan tercium segar. 

  1. Intensitas Aroma

Dilihat dari segi intensitas aroma nya, EDP memiliki aroma yang lebih intens dan kuat dibandingkan dengan EDT. Namun EDT menjadi pilihan yang tepat buat lo yang pengen punya parfum yang segar dan memberikan wangi secara instan. 

Mana yang lebih tepat? 

Dalam memilih parfum yang tepat pastikan untuk selalu menyesuaikannya dengan kegiatan sehari-hari. Kalau lo berkegiatan hanya di dalam ruangan dan jarang terpapar udara polisi maupun keringat berlebih maka EDT menjadi pilihan yang tepat. Terlebih lo bisa semprot kan beberapa kali kalau merasa wangi EDT kurang tercium. Kekurangannya, tidak semua aktivitas yang kita lakukan ada di dalam ruangan. Selain itu, penggunaan berkali-kali dinilai kurang efektif mengingat wangi nya yang mudah sekali hilang. 
Kalo lo punya mobilitas tinggi, seringkali pake kendaraan dan terpapar polusi dan keringat maka EDP jadi pilihan yang tepat. Intensitas dan ketahanan aroma yang dimiliki nya bikin hidup lo jadi lebih praktis dan segar seharian. Cobain Kahf Saffron Oud Eau de Parfum yang memiliki kombinasi aroma antara safron dan oud. Aroma nya segar, sedikit spicy sehingga sangat cocok digunakan sehari-hari. Gak cuma itu, aroma ini juga bikin lo jadi lelaki sejati yang wangi seharian tanpa bau apek dari polusi dan panas matahari! Yuk dapatkan segera di www.kahfeveryday.com ya!

Comments ( 0 )

Write a Comment

LEAVE A COMMENT

X