• No products in the cart.
Welcome
Advertising is the way great brands get to be great brands.
We Are Awesome Folow Us

NEW: Kahf Sunscreen Stick & Sunscreen Moisturizer

NEW: Kahf Sunscreen Stick & Sunscreen Moisturizer

  • No products in the cart.

Blog

Naik gunung

Naik gunung adalah hobi yang seru dan menantang. Agar tetap aman dan menyenangkan saat berpetualang, simak 7 tips naik gunung untuk pemula di sini.

  1. Riset 

Hal penting yang perlu dilakukan sebelum pergi mendaki ialah riset. Lo wajib banget buat riset hal apa saja yang perlu diperhatikan saat mendaki. Gak cuma itu, pastiin lo juga tau gunung apa yang mau lo daki, bagaimana track pendakiannya sekaligus cari informasi lain dari pendaki yang sudah pernah pergi kesana sebelumnya. Pilihlah gunung yang sesuai dengan kemampuan lo, apalagi kalau lo pemula pastikan kelompok pendaki lo memiliki pemandu atau orang yang sudah berpengalaman ya, agar perjalanan lebih aman dan nyaman. Selalu perkaya diri dengan berbagai informasi tentang pendakian, mulai dari track perjalanan, kebutuhan yang harus dipersiapkan hingga alat-alat yang digunakan. Jangan lupa untuk selalu pelajari cuaca dan medan track sebelum pergi mendaki ya! 

  1. Persiapkan bekal dan kebutuhan mendaki 

Mendaki memerlukan bekal dan kebutuhan yang maksimal agar perjalanan dapat terasa lebih aman dan menyenangkan. Ketahuilah berbagai kebutuhan pendakian mulai dari pakaian yang harus dipakai. Selalu gunakan perlengkapan sesuai seperti jaket tahan air dan angin, sepatu yang nyaman, tas carrier yang ergonomis, plester, senter, tenda hingga sleeping bag yang perlu lo bawa. Selain itu, persiapkan diri dengan membawa berbagai makanan berat dan ringan untuk tetap memenuhi kebutuhan asupan gizi selama mendaki. Pastikan membawa makanan sehat dan praktis agar proses masak memasak saat mendaki tidak sulit dilakukan karena perlengkapan yang terbatas. Jangan lupa untuk gunakan selalu pakaian hangat dan bawa obat-obatan pribadi ya! 

  1. Olahraga 

Kegiatan mendaki gunung bukan hanya tentang aktivitas fisik biasa namun juga tentang keseimbangan dan ketahanan tubuh di tengah lingkungan baru dan kondisi yang tidak menentu. Oleh karena itu, sebelum mendaki pastikan lo selalu menyiapkan diri setiap hari dengan melakukan berbagai jenis olahraga. Mulai biasakan diri berlari atau berjalan jauh sebagai bentuk latihan lo sebelum pergi mendaki. Hal ini juga diperlukan untuk membentuk ketahanan dan kebugaran tubuh saat mendaki nanti. 

  1. Luangkan Waktu untuk Istirahat

Sebelum pergi mendaki, pastikan kondisi fisik dan mental berada dalam kondisi yang prima. Saat proses mendaki juga, tak salah jika meluangkan waktu untuk istirahat sebentar. Gunakan strategi istirahat dengan tidak terlalu lama jalan mendaki dan tidak terlalu lama istirahat di tengah pendakian. Hal ini tentu untuk menjaga tubuh agar tetap kuat sepanjang perjalanan pendakian. 

  1. Menjaga Lingkungan

Sebagai pendaki yang bertanggung jawab, pastikan untuk selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan sekitar pendakian. Hindari meninggalkan sampah di sepanjang track pendakian karena akan merusak lingkungan sekitar dan menyebabkan penumpukan sampah. Yuk sama – sama jaga dan cintai lingkungan di manapun dan kapanpun kamu berada! 

  1. Selalu jaga kekompakan

Selalu jaga kekompakan tim saat mendaki, karena gunung merupakan salah satu tempat yang sulit ditebak. Kekompakan tim yang dibangun bakal bantu lo jadi lebih mudah untuk berkoordinasi dan merencanakan strategi untuk mewujudkan perjalanan yang aman dan nyaman. 

  1. Tetap tenang dan waspada di segala kondisi 

Gunung dengan segala keelokan dan keindahan yang di dalamnya juga memiliki resiko besar bagi setiap pengunjungnya. Oleh karena itu, dalam menghadapi berbagai kondisi yang sulit dan tidak bisa ditebak pastikan lo selalu tenang dan waspada akan berbagai hal yang mungkin terjadi. Jangan lupa untuk mempersiapkan segala peralatan untuk menghadapi berbagai kondisi tak terduga di gunung. 

Nah itu dia 7 tips untuk melakukan pendakian dengan aman dan menyenangkan. Hal penting yang wajib dibawa saat mendaki ialah EDT Kahf Invigorating Waterfall yakni parfum agar kamu tetap wangi dan segar seharian. Panas dan keringat saat mendaki tentu membuat bau badan yang kurang nyaman dan mengganggu tim sekitar. Untuk menghindari hal itu selalu gunakan EDT dari Kahf yang ampuh memberikan kesegaran dengan nuansa air terjun di dalamnya. Dilengkapi dengan aroma citrus dan aromatic membuat lo jadi lebih semangat dan berenergi saat mendaki gunung. Coba varian lain yakni EDT Kahf Humbling Forest yang bisa lo coba di www.kahfeveryday.com ya! 

Comments ( 0 )

Write a Comment

LEAVE A COMMENT

X