• No products in the cart.
Welcome
Advertising is the way great brands get to be great brands.
We Are Awesome Folow Us

NEW: Kahf Sunscreen Stick & Sunscreen Moisturizer

NEW: Kahf Sunscreen Stick & Sunscreen Moisturizer

  • No products in the cart.

Blog

Sering merasa aroma parfum cepat sekali hilang saat berkegiatan? Sini bro, cari tahu 10 tips menggunakan parfum agar tahan lama seharian. Dijamin ampuh!

  1. Pilih jenis parfum yang cocok

Untuk memakai parfum yang tahan lama, Lo gak bisa sembarangan pilih parfum karena gak semua parfum punya ketahanan yang kuat. Parfum sendiri punya beberapa jenis yaitu parfume atau parfum, eau de perfume (EDP) dan eau de toilette (EDT) Ketiga jenis parfum tersebut punya ketahanan yang berbeda karena besaran kandungan alkohol dan minyak di dalamnya. Buat lo yang pengen punya parfum dengan ketahanan yang maksimal lo bisa pilih parfum jenis EDP dengan kandungan minyak 15-20 persen dan dapat tahan hingga 10 jam, Pastiin gak salah pilih parfum lagi ya bro! 

  1. Simpan dengan cara yang benar

Tidak hanya memperhatikan merek dan kualitas dalam memilih parfum, lo juga perlu perhatiin cara menyimpan parfum yang baik dan benar. Saat menyimpan parfum, pastikan parfum jauh dari sinar matahari. Sinar matahari akan membuat minyak esensial pada parfum berkurang sehingga wangi parfum akan memudar. Tak hanya itu pastikan untuk menyimpan parfum di tempat yang dingin, hindari pula mengocok parfum dan memindahkan isi nya ke botol lain agar parfum tidak terkena udara bebas. Paparan tersebut akan mengubah aroma parfum dan membuat parfum menjadi tidak tahan lama.

  1. Mandi sebelum menggunakan parfum 

Setelah mandi merupakan waktu yang tepat untuk menyemprotkan parfum pada kulit tubuh. Hal ini karena parfum dapat mudah menempel pada kulit yang masih lembab daripada di atas kulit yang kering. Dengan menyemprotkan parfum setelah mandi, daya tahan parfum akan cenderung lebih lama dan lo bisa wangi maksimal seharian! 

  1. Menggunakan pelembab tubuh

Sebelum menggunakan parfum, dianjurkan untuk dapat menggunakan lotion atau pelembab tubuh terlebih dahulu. Hal ini karena parfum akan mudah menempel di tubuh yang lembab. Oleh karena itu, gunakan lotion tubuh setelah mandi, diamkan sesaat hingga agak kering lalu semprotkan parfum di titik-titik tertentu. Untuk meningkatkan aroma yang lebih enak dan nyaman dicium, pastikan untuk menyesuaikan wangi parfum dengan wangi lotion yang dipakai ya! Agar wangi nya selaras dan tetap menyegarkan!

  1. Hindari menyemprotkan parfum ke udara

Menyemprotkan parfum ke udara dan berjalan melewati semprotan parfum tersebut tidak akan membuat parfum menempel lama di kulit. Hal itu hanya akan menjadikan parfum terbuang sia-sia dengan harum yang menguap ke udara. Cara terbaik agar parfum tahan lama adalah dengan menyemprotkannya ke kulit tubuh setelah mandi baik pagi maupun sore hari. 

  1. Menyemprotkan dengan titik khusus

Teknik penting yang tidak boleh terlewat saat menggunakan parfum ialah dengan menyemprotkan parfum ke titik tertentu pada tubuh. Menyemprotkan parfum ke sembarang titik akan membuat kinerja parfum menjadi kurang maksimal.  Oleh karena itu, yuk mulai semprotkan parfum ke titik khusus antara lain bagian siku, pergelangan tangan dan punggung lutut. Bagian tersebut merupakan bagian yang akan bereaksi dengan fluktuasi alami suhu tubuh sehingga parfum akan tahan lebih lama. Lo juga bisa menggunakan parfum di bagian atas telinga. Selalu pastikan menggunakan parfum di bagian tubuh yang bersuhu lembab ya agar parfum tahan lama!

  1. Semprotkan dari jauh

Tips ampuh untuk dapat membuat parfum tahan lama adalah dengan menyemprotnya dari jarak 15-25 cm. Hal ini untuk memperluas jangkauan dan penyebaran parfum yang disemprotkan pada kulit. Hal itu juga akan membuat parfum tahan lebih lama, segar dan harum maksimal.  

  1. Hindari menggosok parfum di kulit

Setelah menggunakan parfum, tak jarang kita seringkali menggosok-gosok parfum agar dapat tahan lama. Namun hal tersebut justru salah karena hanya akan membuat wangi parfum memudar begitu saja. Alangkah lebih baik setelah penggunaan parfum, lo bisa diamkan parfum untuk sedikit mengering dan hindari menggosoknya. 

  1. Hindari mengocok botol parfum

Produk parfum didesain khusus hanya untuk disimpan rapi tanpa adanya pergerakan berlebih di dalamnya. Mengocok parfum hanya akan membuat kandungan di dalamnya menguap dan tercampur dengan udara bebas. Hal itu pula yang nantinya akan membuat wangi parfum memudar dan parfum tidak tahan lama. Yuk stop mengocok parfum ya bro! 

  1. Semprot ulang parfum jika dibutuhkan

Jika merasa wangi parfum kurang tahan lama, lo bisa semprot parfum lebih dari satu kali untuk membuatnya wangi nya lebih maksimal. Semprot 2-3 kali setiap pemakaian, atau selalu ulangi pemakaian parfum saat wangi nya sudah mulai menghilang. Pastiin lo selalu bawa parfum kemanapun dan dimanapun ya Bro buat jaga-jaga kalo bau keringat sudah menyerang!

Nah itu dia cara ampuh agar parfum lebih tahan lama dan awet seharian. Mau parfum berkualitas, wangi dan cocok untuk semua acara? Pakai parfum dari Kahf Revered Oud Eau de Parfum dengan keharuman alami yang mengingatkan kita pada warisan budaya terdahulu. Wangi Oud dan Amber di dalamnya mampu membuat tubuh menjadi lebih rileks dan tenang. Wangi hint Vanilla dan Gourmand di dalamnya juga ampuh untuk memberikan kesan yang cool dan keren bagi setiap pemakainya. Dapatkan segera di website official Kahf ya Bro! 

Comments ( 0 )

Write a Comment

LEAVE A COMMENT

X