• No products in the cart.
Welcome
Advertising is the way great brands get to be great brands.
We Are Awesome Folow Us

NEW: Kahf Sunscreen Stick & Sunscreen Moisturizer

NEW: Kahf Sunscreen Stick & Sunscreen Moisturizer

  • No products in the cart.

Blog

Bro, sudah tahu cara memilih serum yang tepat? Jika belum, cari tahu di sini apa itu serum dan cara memilihnya sesuai jenis kulit agar hasilnya maksimal di kulit.

Serum merupakan salah satu rangkaian produk skincare yang ramai digunakan bahkan populer di kalangan penggunanya. Serum merupakan produk yang di dalamnya mengandung konsentrat tinggi sehingga lebih ampuh dan mampu menembus lapisan kulit. Pastinya, serum lebih cocok digunakan buat Lo yang pengen hasil yang lebih signifikan karena kandungan di dalamnya sangat aktif. Tekstur serum seringkali berbentuk cair atau gel sehingga lebih mudah untuk menembus kulit. Adapun manfaat serum sendiri adalah sebagaimana berikut ini:

  1. Melembabkan dan menghidrasi kulit 

Dengan teksturnya yang cair dan gel, serum mengandung berbagai bahan aktif dengan konsentrasi tinggi sehingga manfaat melembabkan kulit dan menghidrasinya lebih terasa secara lebih maksimal. Serum dengan kandungan hyaluronic acid dan ceramide biasanya berfungsi secara optimal untuk menghidrasi kulit. 

  1. Mencerahkan kulit

Serum yang mengandung vitamin C, niacinamide dapat membantu mencerahkan kulit sehingga dapat mengurangi dark spots  atau kulit kusam akibat sinar matahari dan polusi. Oleh karena itu, pastikan memilih serum sesuai dengan kebutuhan kulit masing-masing agar manfaatnya dapat dirasakan secara lebih maksimal. 

  1. Memperbaiki tekstur kulit 

Jika digunakan secara rutin dan disertai dengan pola hidup sehat, serum dapat membantu memperbaiki tekstur kulit bermasalah seperti bopeng, pori-pori besar dan tekstur kulit yang tidak rata. Namun tentu hal ini perlu waktu yang tidak sebentar serta perlu disertai dengan pemakaian yang sesuai. 

  1. Mengurangi tanda-tanda penuaan 

Penggunaan skincare dan serum dengan rutin mampu mengurangi tanda-tanda penuaan pada kulit seperti keriput, garis halus dan lain-lain. Hal ini didukung karena penggunaan serum dapat membantu regenerasi sel kulit serta meningkatkan kekencangan dan kelembaban kulit. 

  1. Melindungi kulit dari radikal bebas 

Sinar matahari, polusi udara dan sinar UV sangat berpengaruh bagi kesehatan kulit karena berpotensi menyebabkan radikal bebas pada kulit. Serum dengan kandungan anti radikal bebas mampu membasmi hal tersebut sehingga kulit tampak lebih sehat dan bercahaya. 

Cara memilih serum sesuai jenis kulit 

Kini, sudah banyak produk serum di pasaran yang dibuat dengan berbagai kandungan khusus. Namun dalam memilih serum tidak boleh sembarangan lho, bro! Lo perlu cari serum yang sesuai sama jenis kulit lo biar manfaat yang didapatkan pun sesuai dan terasa lebih maksimal. Nah, berikut adalah cara memilih serum yang sesuai dengan jenis kulit lo! 

  1. Kulit Kering dan Sensitif 

Kulit kering dan sensitif merupakan jenis kulit yang sangat rentan mengalami permasalahan kulit. Hal itu juga dipengaruhi oleh kurangnya asupan lemak dan menipisnya skin barrier kulit yang mampu melindungi kulit dari berbagai permasalahan dari luar. Dalam menggunakan serum, pastikan serum khusus kulit kering dan sensitif berbahan dasar pelembab seperti hyaluronic acid, niacinamide untuk meningkatkan elastisitas dan kekenyalan kulit. Tak hanya itu, kandungan Minyak almond, alpukat, dan argan oil juga mampu meningkatkan minyak di wajah sehingga wajah jadi lebih lembab.

  1. Kulit Normal dan  Kombinasi 

Kulit normal ditandai dengan tidak adanya permasalahan kulit. Sementara kulit kombinasi ditandai dengan kondisi kulit yang berminyak di bagian jidat, hidung dan dagu atau bagian T wajah. Sementara bagian lainnya cenderung lebih kering. Dalam memilih serum, kondisi kulit normal dan kulit kombinasi dapat memilih serum dengan kandungan yang melembabkan. Walaupun kulit tidak mengalami masalah berarti namun tetap penting untuk dijaga kelembabannya. Hyaluronic acid salah satu kandungan yang seringkali ada pada serum untuk melembabkan. Hal ini dapat membantu kulit wajah menjadi lebih glowing, bercahaya dan juga lembab sempurna. 

  1. Kulit Berminyak dan Kulit Berjerawat 

Buat lo yang punya kulit berminyak dan berjerawat pastinya gak bisa sembarangan pilih serum. Masalah yang umum terjadi pada pemilik kulit berminyak ialah produksi minyak berlebih, pori-pori besar, kusam akibat kilap minyak, komedo hingga kulit berjerawat. Oleh sebab itu, serum yang cocok ialah purifying serum yakni serum anti bakterial yang berfungsi untuk menangkal bakteri penyebab jerawat pada kulit. Pilihlah serum dengan kandungan aktif tea tree atau salicylic acid yang efektif meredakan jerawat dan kemerahan pada kulit. Lo juga bisa pilih kandungan berbahan dasar hyaluronic acid atau ceramide yang bantu mengendalikan minyak berlebih pada kulit. 

Nah itu dia cara memilih serum sesuai dengan jenis kulit. Pastikan pilih serum sesuai dengan kebutuhan kondisi kulit ya! Buat lo yang punya kulit kusam dan bertekstur Kahf punya solusinya lho! Gunakan Kahf Brightening and Texture Refining Face Serum yang secara aktif mampu mencerahkan kulit kusam dan memperbaiki tekstur kulit wajah lo! Kandungan Alpha Arbutin dan Niacinamide 7% membantu mencerahkan wajah, menyamarkan noda hitam, dan meratakan pigmen wajah. Diperkaya dengan kombinasi Texture Defense Peptide dan Arctic Algae yang menyamarkan garis halus dan kerutan serta menghaluskan kulit. Yuk dapatkan produknya segera di website official Kahf ya!

Comments ( 0 )

Write a Comment

LEAVE A COMMENT

X