• No products in the cart.
Welcome
Advertising is the way great brands get to be great brands.
We Are Awesome Folow Us

NEW: Kahf Sunscreen Stick & Sunscreen Moisturizer

NEW: Kahf Sunscreen Stick & Sunscreen Moisturizer

  • No products in the cart.

Blog

Ciri ciri skincare tidak cocok

Sunscreen merupakan salah satu rangkaian skincare yang wajib dan perlu dilakukan. Selain dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari, sunscreen juga dapat membuat kulit menjadi lebih optimal dalam menyerap rangkaian skincare lainnya. Namun, penggunaan sunscreen perlu disesuaikan dengan jenis kulit masing-masing. Berikut adalah cara memilih SPF Screen sesuai dengan jenis kulit yang tepat. 

  1. Kulit Kering 

Kulit kering merupakan kulit yang tidak memiliki kandungan air dan minyak yang cukup. Kulit kering cenderung kasar dan bersisik bahkan seringkali mengalami gatal-gatal atau mudah ruam. Tak hanya itu, ciri-ciri kulit kering lainnya ialah kulit terlihat kaku, kusam serta terdapat garis-garis halus yang terlihat jelas. 

Adapun faktor penyebab kulit kering ialah suhu, cuaca, dehidrasi sehingga faktor medis tertentu. 

Dalam memilih skincare perawatan kulit untuk kulit kering tentu perlu memilih perawatan kulit yang menghidrasi. Adapun dalam memilih sunscreen, lo perlu memilih sunscreen dengan kandungan pelembab di dalamnya seperti ceramide, hyaluronic acid, gliserin ataupun asam hialuronat. Carilah sunscreen yang berbahan dasar cream atau air dengan tekstur rich atau kaya di dalamnya untuk melembabkan kulit. 

  1. Kulit Berminyak 

Jenis kulit ini merupakan jenis kulit yang cenderung memiliki minyak dan kandungan air berlebih pada kulit. Hal ini terjadi karena kelenjar sebum terlalu banyak mengeluarkan minyak dari kulit. 

Namun kulit berminyak lebih mudah mengalami permasalahan kulit seperti berjerawat dan berkomedo. Masalah kulit ini muncul akibat kotoran lebih mudah menempel pada kulit yang berminyak. Adapun kulit berminyak cenderung mengkilap, lengket serta pori-pori yang terlihat lebih besar daripada jenis kulit lainnya. 

Dalam memilih perawatan kulit khususnya sunscreen, kulit berminyak butuh perawatan kulit yang dapat membantu kulit wajah mengontrol minyak dan sebum. Sunscreen yang cocok untuk jenis kulit ini adalah sunscreen yang berbahan dasar gel atau air dengan hasil akhir matte sehingga mampu membantu menahan minyak dan sebum. Pilihlah produk sunscreen yang tidak lengket dan tidak menimbulkan minyak berlebih saat diaplikasikan. 

  1. Kulit Berjerawat

Kulit berjerawat merupakan jenis kulit yang sangat rentan saat menggunakan produk perawatan kulit. Untuk memilih perawatan kulit bagi kulit berjerawat maka perlu memilih kandungan perawatan yang nyaman untuk kulit serta memiliki dampak baik yang signifikan untuk kulit berjerawat. Dalam memilih sunscreen, pastikan teksturnya cocok dan tidak greasy di kulit berjerawat. 

  1. Kulit Normal

Kulit normal merupakan kulit yang memiliki kelembaban dan kadar air yang cukup. Artinya tidak terlalu kering maupun tidak terlalu berminyak. Biasanya jenis kulit normal tidak memiliki masalah kulit yang serius sehingga cocok menggunakan perawatan kulit apapun. Namun tetap saja, pemilik kulit normal perlu menyesuaikan perawatan kulit yang dipakai karena memungkinkan untuk mengalami reaksi berbeda terhadap perawatan yang dipakai. 

  1. Kulit Sensitif 

Kulit sensitif merupakan kulit yang sangat rentan mengalami berbagai masalah kulit. Biasanya kulit ini cenderung mudah iritasi sehingga perlu kehati-hatian untuk memilih berbagai perawatan kulit. Penyebab kulit sensitif bisa berupa macam seperti genetik, paparan sinar matahari, suhu udara ekstrim bahkan paparan produk make up yang tidak sesuai. Oleh karena itu, tidak boleh sembarang dalam memilih produk perawatan kulit termasuk sunscreen. Pilihlah sunscreen yang mengandung titanium oksida dan zinc oxide yang aman kulit sensitif. Lo juga bisa memilih sunscreen yang berbahan dasar alami dan hindari bahan kimia yang berbahaya untuk kulit sensitif. 

Nah itu dia cara mengenal jenis kulit dan memilih sunscreen yang cocok sesuai jenis kulit masing-masing. Buat lo yang masih bingung dengan jenis kulit wajah diri sendiri dapat menggunakan Kahf Triple Protection Sunscreen Moisturizer SPF 30 PA+++. Kandungan didalamnya cocok dan aman digunakan untuk semua jenis kulit. Selain melindungi dari sinar matahari secara lebih maksimal, sunscreen tersebut juga memiliki kandungan moisturizer yang dapat membuat kulit lebih lembab, kenyal dan sehat. Yuk dapatkan segera produk Kahf di website www.kahfeveryday.com ya! 

Comments ( 0 )

Write a Comment

LEAVE A COMMENT

X