• No products in the cart.
Welcome
Advertising is the way great brands get to be great brands.
We Are Awesome Folow Us

NEW: Kahf Sunscreen Stick & Sunscreen Moisturizer

NEW: Kahf Sunscreen Stick & Sunscreen Moisturizer

  • No products in the cart.

Blog

Ingin meningkatkan hardskill dan performance kerja di kantor? Coba 7 tips meningkatkan kemampuan profesional agar karir semakin melesat berikut ini aja!

  1. Memiliki rencana dan tujuan

Kemampuan profesional serta keluwesan kita dalam bekerja memang dapat ditingkatkan sesuai dengan jam terbang bekerja yang kita miliki. Namun, untuk membangun jenjang karir dalam jangka waktu yang panjang kamu perlu memiliki strategi tertentu untuk mendapatkannya. Oleh karena itu, kamu perlu memiliki tujuan yang tepat arah karir yang ingin kamu miliki. Tak hanya itu, kamu juga perlu memikirkan apa rencana yang tepat dan bagaimana step by step untuk dapat menjangkau tujuan karir impianmu. Pastikan tujuan tersebut realistis disertai dengan rencana atau misi yang terukur, terarah dan konsisten. 

  1. Memperluas relasi 

Relasi merupakan hal penting yang perlu dibangun dalam dunia profesional. Hal ini yang nantinya akan membuka jalan kamu agar dapat mengembangkan karir. Pasalnya, semakin banyak orang yang mengetahui kamu, bekerja sama dengan kamu, mengetahui kemampuan kamu maka akan semakin banyak peluang lompatan karir yang datang kepadamu. Oleh karena itu, ikutilah berbagai komunitas, forum terbuka untuk menjalin hubungan baik dan mendapatkan relasi baru dalam dunia profesional. 

  1. Tingkatkan soft skills 

Dewasa ini, di zaman yang sudah serba digital dengan perkembangan teknologi dan artificial intelligence yang mumpuni membuat pekerja banyak tergantikan. Oleh karena itu, pekerja di dunia profesional perlu untuk meningkatkan kemampuan diri agar tidak dapat tergantikan oleh teknologi yang ada. Kamu dapat meningkatkan soft skills yang dibutuhkan perusahaan maupun kemampuan yang dibutuhkan di era digital saat ini. Yuk tingkatkan kemampuan diri dan jangan lelah untuk belajar terus!

  1. Tunjukkan personal branding 

Personal branding penting untuk membantu kamu dalam mengembangkan karir. Pasalnya, personal branding membuat kamu menonjol dan berbeda diantara banyaknya kerumunan yang ada. JIka kamu ingin mendapatkan lompatan karir yang cepat, maka kamu perlu memiliki personal branding yang kuat untuk mendapatkan promosi dan pengakuan dalam industri yang kamu tekuni. Yuk mulai pikirkan personal branding yang kamu miliki!

  1. Menjaga kesehatan 

Untuk mendapatkan karir yang melesat, tentunya kesehatan adalah yang utama. Pekerjaan dengan sejumlah jenjang karir yang besar akan menghabiskan energi kamu secara mental maupun fisik. Oleh karena itu, kamu perlu menjaga tubuh agar tetap bugar, sehat dan fresh. Hal itu juga akan membantu kamu untuk bisa berpikir lebih jernih dan strategis. Kesehatan yang baik akan memberikan performa yang baik juga yang akan membantu kamu mendapatkan promosi karir. Tak hanya itu, kesehatan yang baik juga akan terpancar melalui wajah dan energi kamu. Untuk menjaga kesehatan wajah, gunakan Kahf Triple Action Oil & Comedo Defense Face Wash yang aktif membasmi komedo, agar wajah kamu terlihat fresh, bersih dan sehat. Pembersih wajah ini secara aktif melembabkan kulit dan menghilangkan minyak di wajah yang mengganggu aktivitas kerja kamu sehari-hari. Menjaga kesehatan wajah dan tubuh membuat kamu mendapatkan peluang lebih untuk memiliki promosi karir yang melesat. Dapatkan segera di Tokopedia, Shopee, Tiktok shop Official Kahf ya!

  1. Menjadi lebih proaktif 

Menjadi seseorang yang proaktif akan memberikan banyak manfaat untuk kamu di dunia kerja. Kamu bisa proaktif dengan mengambil tanggung jawab yang lebih banyak dan terlibat di proyek penting dan besar di kantor. Hal ini bisa membantu kamu meningkatkan keterampilan dan pengetahuan serta menjadi kesempatan yang cocok untuk memperlihatkan kinerja kamu. Kamu juga bisa menjadi seorang inisiator yang memberikan ide dan inovasi nya untuk perkembangan industri yang sedang kamu tekuni. 

  1. Refleksi dan evaluasi diri

Untuk meningkatkan kemampuan diri dan membuat strategi  yang cocok untuk meningkatkan karir. Maka kamu perlu mengambil waktu sejenak, untuk beristirahat dan melakukan refleksi diri tentang pekerjaan dan kemampuan kamu. Jeda waktu ini juga bisa menjadi waktu kamu untuk semakin mengenali diri agar dapat menentukan tujuan dan rencana yang tepat untuk karir yang kamu miliki. Tak lupa, kamu juga dapat mengevaluasi kinerja kamu selama ini,kemampuan yang sudah kamu miliki hingga akhirnya dapat kamu perbaiki dan tingkatkan setelahnya.

Nah, itu dia 7 tips untuk meningkatkan kemampuan profesional kamu untuk jenjang karir yang lebih baik. Semangat para pejuang karir!

Comments ( 0 )

Write a Comment

LEAVE A COMMENT

X