• No products in the cart.
Welcome
Advertising is the way great brands get to be great brands.
We Are Awesome Folow Us

NEW: Kahf Sunscreen Stick & Sunscreen Moisturizer

NEW: Kahf Sunscreen Stick & Sunscreen Moisturizer

  • No products in the cart.

Blog

Sering merasa jenuh dan burnout di kantor? Agar performance kerja tidak terganggu, coba lakukan 10 tips meningkatkan produktivitas di kantor berikut ini!

  1. Buat list tiap hari 

Untuk menjaga tiap pekerjaan teratur dengan baik maka kamu perlu untuk membuat list tiap hari. Untuk memudahkan kamu bisa gunakan teknologi pendukung seperti aplikasi To DO List, Notion maupun aplikasi list pekerjaan lainnya. Hal ini akan mempermudah kamu dan membuat kamu lebih disiplin untuk checklist pekerjaan tiap hari. Kamu juga bisa membuat list dalam jangka waktu yang lebih panjang misal perminggu atau perbulan. 

  1. Atur prioritas 

Dari tiap list yang sudah dibuat, kamu bisa atur prioritas sesuai pekerjaan yang ada. Atur list prioritas mulai dari yang terpenting hingga yang kurang penting untuk dilakukan saat ini. Pastikan, jika ada pekerjaan yang didelegasikan ke orang lain atau staff bawahan kamu maka delegasikanlah. Hal itu akan memudahkan kamu untuk fokus ke kerjaan penting lainnya yang lebih membutuhkan diri kamu. 

  1. Tentukan deadline 

Agar lebih disiplin dan terarah, pastikan kamu membuat deadline yang terukur berdasarkan list yang sudah dibuat. Setelah menentukan deadline maka kamu bisa mengatur prioritas pekerjaan sesuai dengan deadline yang paling dekat maupun berdasarkan kerjaan yang paling penting, Pastikan deadline tersebut, merupakan deadline yang kamu sanggupi serta kamu pun mengerjakan pekerjaan sesuai dengan deadline tersebut. Jangan sampai melebihi batas deadline ya Bro! 

  1. Atur waktu fokus 

Salah satu hambatan yang paling mempengaruhi produktivitas di kantor ialah distraksi yang ada. Untuk mengatasi hal tersebut maka kamu dapat mencoba untuk menjauhkan berbagai distraksi, seperti handphone. Kamu dapat mematikan pemberitahuan ponsel dan juga hindari bermain sosial media ya Bro! Pastikan kamu mengatur waktu untuk dapat fokus mengerjakan list yang sudah kamu buat. Jauhkan distraksi dan mulai menggunakan musik yang dapat membantu kamu fokus mengerjakan sesuatu. 

  1. Hindari multitasking 

Tips lain agar kamu produktif di tempat kerja adalah dengan menghindari multitasking. Multitasking atau mengerjakan banyak pekerjaan dalam satu waktu hanya akan membuat kamu menjadi kurang fokus dan mengganggu produktivitas kerja kamu. Selain itu, multitasking juga dapat meningkatkan resiko kesalahan dalam pekerjaan kamu. Tingkat stress juga akan meningkat saat kamu melakukan multitasking karena kamu akan menerima dan memproses informasi secara sekaligus. Yuk hindari multitasking dan mulai fokus untuk mengerjakan pekerjaan satu per satu!

  1. Gunakan teknik pomodoro

Teknik pomodoro adalah teknik untuk menciptakan kefokusan dalam mengerjakan sebuah pekerjaan. Pada dasarnya, kamu perlu untuk menerapkan waktu bekerja dan beristirahat. Kamu bisa menerapkan waktu 25 menit untuk bekerja serta 5 menit untuk istirahat. Saat waktu kamu bekerja, kamu sama sekali tidak boleh untuk melakukan aktivitas lain. Hal itu akan membuat kamu lebih fokus karena terpaksa mengerjakan waktu selama 25 menit. Ulangi teknik tersebut selama 4 kali dengan total waktu fokus 100 menit dengan istirahat 20 menit. 

  1. Gunakan teknologi yang mempermudah

Kini sudah banyak aplikasi yang akan mempermudah kamu dalam menyelesaikan pekerjaan. Kamu bisa gunakan aplikasi To Do List atau Notion untuk membuat list pekerjaan. Untuk manajemen waktu dan memudahkan flow pekerjaan, kamu bisa gunakan Trello, dan Asana. Selain itu, bisa mengoptimalkan aplikasi pengingat seperti Google Calendar maupun aplikasi Forest dan Freedom untuk menerapkan teknik pomodoro diatas. Kamu juga bisa menggunakan aplikasi Canva untuk edit simple dan lain-lain. Pastikan kamu gunakan berbagai teknologi yang mempermudah kamu dalam bekerja ya!

  1. Pantau kinerja 

Lakukan evaluasi untuk mengetahui kinerja kamu dalam melakukan berbagai list pekerjaan yang sudah dibuat. Kamu bisa melakukan evaluasi ini secara harian di tengah hari saat istirahat kerja maupun di akhir hari menuju tidur. Pastikan kamu juga mengevaluasi berapa waktu yang kamu butuhkan untuk mengerjakan sebuah pekerjaan. Hal itu akan membuat kamu lebih menyadari banyaknya waktu yang kamu habiskan serta membuat target waktu yang lebih cepat untuk menyelesaikan pekerjaan kamu di kemudian hari. Pastikan kamu juga tidak menunda-nunda pekerjaan ya Bro! 

  1. Ciptakan suasana yang mendukung

Suasana yang mendukung produktivitas kamu secara tidak langsung akan meningkatkan semangat kamu dalam bekerja. Kamu bisa mulai atur dan bersihkan meja kerja kamu, pastikan segala jenis file yang ada terorganisir dengan baik. Sebisa mungkin, kamu memiliki tempat kerja maupun meja kerja yang tetap sehingga kamu tidak perlu berpindah-pindah. Jika kamu hanya bisa bekerja dalam suasana yang diam dan tidak berisik, kamu juga bisa menciptakan suasana tersebut dengan menggunakan headset di kantor dan mulai mendengarkan musik saat bekerja. Pastikan kamu mengetahui suasana yang pas untuk mendukung produktivitas mu ya! 

Bau badan yang kurang mengenakkan memang sangat mengganggu kenyaman dan fokus saat bekerja. Untuk itu, kamu bisa gunakan parfum yang dapat meningkatkan kenyamanan kamu di kantor. Gunakan EDT Kahf Invigorating Waterfall dengan aroma Aquatic dan Floral sehingga memberikan kesegaran maksimal pada tubuh kamu. EDT yang tahan 12 jam ini mampu membuat kamu lebih semangat dan energik untuk mengerjakan pekerjaan setiap hari. Kamu juga bisa gunakan EDT Kahf Humbling Forest dengan aroma sejuk seperti di hutan sehingga membuat kamu menjadi lebih tenang dan rileks dalam menyelesaikan tugas harian. Dapatkan segera di Tokopedia, Shopee, Tiktok shop Official Kahf ya!

  1. Istirahat yang cukup

Untuk meningkatkan produktivitas kamu, kamu perlu untuk istirahat cukup di rumah sehingga keesokan harinya kamu dapat fokus secara maksimal di kantor. Pastikan kamu memiliki waktu istirahat yang cukup ya Bro!

Nah itu dia, cara untuk meningkatkan produktivitas di kantor. Yuk coba lakukan dan jangan lupa untuk mengevaluasinya ya!

Comments ( 0 )

Write a Comment

LEAVE A COMMENT

X